Samsung Galaxy A22
Review Produk Smartphone & Tablet

Review Samsung Galaxy A22: Spesifikasi dan Keunggulannya

Berikut ini adalah review tentang Samsung Galaxy A22, sebagai salahs satu produk smarphone Samsung kelas menengah yang memiliki banyak peminat. Seperti yang kita ketahui bila produsen asal korea selatan ini rutin memproduksi smartphone smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang cukup terjangkau.

Samsung A22, menjadi salah satu produk Samsung yang menyita banyak perhatian dengan fitur dan kemampuan yang cukup tinggi. Dilengkapi dengan desain yang halus, dengan koniktivitas yang internet yang sangat tinggi. Spesifikasi yang dihadirkan oleh smartphone Samsung a22 cukup menarik lantaran sudah mampu mengerjakan berbagai aktivitas smartphone kita sehari hari dengan lancar, berikut spesifikasi umum dari samsung a22.

Samsung Galaxy A22

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A22

Fitur Keterangan
Chipset Mediatek MT6769V/CU Helio G80 (12 nm)
CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G52 MC2
RAM 4GB

6GB

ROM 64GB

128GB

Layar 6.4 inches, 98.9 cm2 (~84.3% screen-to-body ratio)
Kamera Belakang 48 MP, f/1.8, (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF, OIS

8 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm

2 MP, f/2.4, (macro)

2 MP, f/2.4, (depth)

Kamera Depan 13 MP, f/2.2, (wide), 1/3.1″, 1.12µm
Baterai Li-Po 5000 mAh, non-removable
Dimensi 159.3 x 73.6 x 8.4 mm (6.27 x 2.90 x 0.33 in)
Berat 186 g (6.56 oz)
Warna Black, White, Mint, Violet

Apa Saja Keunggulan Hp Samsung Galaxy A22?

Samsung a22 memiliki berbagai kemampuan dan penampilan yang menarik berikut ulasannya :

 1. Desain Dan Tampilan Yang Menawan

Desain Dan Tampilan Hp Yang Menawan

Presentasi skema warna dalam konstruksi plastik tampak menarik, ponsel ini memiliki pesona klasik dengan nuansa yang premium. Selain modul kamera tupai yang memesona, desain ramping menambahkan nilai arsitektur yang tinggi. Namun yang membuat tata letaknya lebih mengesankan adalah pilihan warna yang elegan. Anda bisa memilih White, Mint, Violet, sedangkan varian warna Black eksklusif untuk Samsung Galaxy A22 4G.

Semuanya terlihat profesional sangat layak untuk dimiliki terutama bagi anda yang sangat menyukai nilai desain sebuah produk. Disamping itu, kualitas built-in tidak akan menghasilkan tampilan yang murahan dan akan memberikan nuansa mewah dari sesuatu yang megah.

Meskipun, jika Anda mengharapkan pembaca sidik jari dengan layar, Anda mungkin akan sedikit kecewa. Karena Samsung Galaxy A22 memsang fitur pemindai sidik jari di bagian samping. Akan tetapi jika diperhatikan sidik jari yang dipasang di samping cukup menarik.

2. Kemampuan Ram Dan Penyimpanan Data Yang Tinggi

Octacore RAM 6GB dan Storage 128GB

Samsung Galaxy A22 memiliki chipset Mediatek Helio G80 12nm di bawah kapnya. Sehingga anda akan mudah untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang fitur dan fungsi mode. Selain itu, bermain game dan multitasking terasa sangat cepat dan mulus, berkat kecepatan refresh yang mencapai hingga 90Hz.

Selain faktor pemrosesan yang halus dan cepat, Anda dapat memilih ponsel dalam varian penyimpanan data yang berbeda. Dimulai dengan ruang 64GB dan RAM 4GB, Anda dapat melangkah lebih jauh dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

3. Kemampuan Kamera Dengan Rendering Yang Lebih Baik

Camera Samsung

Samsung Galaxy A22 memungkin anda mendapatkan hasil rendering perangkat lunak yang lebih baik. Hasil fotografi secara keseluruhan lumayan bagus dengan tiga kamera 48 MP. Ponsel ini menawarkan lensa sudut ultra lebar 8MP. Anda juga dapat mengambil gambar dengan sensor kedalaman 2MP.

Yang mengejutkan, smartphone A22 memiliki software rendering yang semakin meningkatkan pengalaman pengambilan gambar untuk pengguna amatir dan propesional. Bisa dibilang, dengan teknologi ini, Samsung A22 sangat layak untuk dikatakan sebagai ponsel yang memiliki kamera cukup canggih.

Sebagai salah satu ponsel pintar dengan kelengkapan kamera yang tinggi, ponsel ini dilengkapi dengan fitur pencahayaan yang menarik. faktor yang mengesankan adalah fitur fotografi cahaya rendah. Untuk perekaman video sendiri, ponsel ini memungkin anda untuk mendapatkan hasil rekaman yang cukup bagus ketika anda merekam dalam resolusi 1080p atau 1152p pada kecepatan rate 30fps.

4. Kemampuan Daya Tahan Baterai Yang Kuat

Baterai 5000 mAh

Anda akan mendapatkan baterai berkukuatan Li-Po 5000 mAh yang sangat baik dalam produk ini, yang akan memberikan waktu layar yang lebih kuat. Jadi, Anda dapat sepenuhnya menikmati menonton video dan menjelajahi internet dengan waktu yang cukup lawa tanpa khawatir baterai habis. Plus, Anda dapat memainkan game ringan secara lancar tanpa mengkhawatirkan masa pakai baterai. Dengan fitur  ini, Anda dapat dengan nyaman memainkan smartphone ini selama 6 jam atau lebih ke dalam aktivitas sehari-hari anda.

Demikian review tentang Hp Samsung Galaxy A22 beserta spesifikasi dan beberapa keunggulannya. Untuk cek seri lainnya, silakan kunjungi halaman Hp Samsung Bhinneka.

Leave a Reply