Bhinneka News

Satu Milyar Perangkat akan terhubung dengan Google Assistant

Dalam rilis resmi yang diposting oleh blog Google, pihaknya memberitakan bagaimana Google Assistant semakin berkembang dan telah membantu berbagai hal di dalam sebuah artikel year in review 2018. Dalam artikel tersebut, Google menyebutkan apa saja yang membuat Google Assistant semakin menguat, seperti mampu membantu berbagai aktivitas luar maupun rumah bagi para penggunanya.

Google memprediksi bahwa penggunaan Google Assistant untuk tahun ke depan, akan mendukung setidaknya satu milyar perangkat terhubung. Perangkat yang dimaksudkan tersebut tentunya adalah perangkat-perangkat pintar yang memiliki dukungan terhadap Google Assistant tersebut di antaranya seperti speaker, smart display, dan perangkat pintar lainnya. Dengan prediksi ini, Google Assistant juga diakui akan mampu bersaing ketat dengan Amazon Alexa yang sudah lebih dulu hadir.

Beberapa tahun belakangan ini, Google memang kerap mengembangkan Assistant miliknya seperti memberikan input dukungan bahasa yang baru, ekspansi manajemen smart home, hingga dukungan asisten virtual lainnya.

Leave a Reply