Bhinneka News

Sepanjang 2020, Google Akan Tambahkan 120 Game pada Stadia

Layanan Game Streaming merupakan layanan konsep “masa depan gaming” yang didukung dengan layanan akses internet yang semakin cepat  dan semakin terjangkau. Google sudah melihat perkembangan game streaming semakin menarik nantinya dan Google sudah mempersiapkan Stadia yang secara resmi diluncurkan di tahun 2019, tetapi sayang tidak  mendapatkan respon yang tidak positif dikarenakan layanan akses internet yang kurang menunjang dan  menyebabkan kualitas gambar dan teknis yang merupakan kendala terbesar.

Pada tahun 2020 ini, Google memperkuat komitmen pada Stadia seperti berita yang mereka luncurkan dalam blog post resmi terbaru mereka. Pada unggahan yang dilakukan oleh Google memberikan penegasan dukungan untuk platform game streaming mereka  Stadia di tahun 2020. Google akan menyuntikkan tidak kurang dari 120 buah game sepanjang tahun 2020 ini. Google Stadia sendiri saat ini sudah memiliki 22 buah game yang bisa diakses gamer di beberapa region rilis resmi, yang sayangnya, tidak termasuk Indonesia.

Google menyatakan, bahwa 10 dari 120 game yang akan mereka release tersebut adalah game eksklusif yang hanya akan tersedia untuk Google Stadia terlebih dahulu sebelum direases ke platform lain. Dalam waktu dekat Google telah berjanji memberikan daftar game-gametersebut segera. Selain 120 game, Google juga menjanjikan update fitur dalam tiga bulan ke depan yang akan menambahkan support untuk smartphone yang lain di luar Google Pixel hingga kemampuan 4K Gaming untuk mereka yang menikmatinya via web.

Leave a Reply