Bhinneka News

Smartphone Poco M3 Akhirnya hadir di Indonesia

Poco akhirnya resmi meluncurkan smartphone entry level terbaru mereka di Indonesia dengan Poco M3 sebagai “Entry Level Killer.” yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang terbaru. Mulai dari desain yang stylish, layar yang baik, performa kencang, kamera beresolusi tinggi hingga baterai berkapasitas besar tetapi ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Poco M3 hadir dengan balutan desain yang sangat unik dan berbeda dari produk smartphone manapun saat ini. Dengan tekstur kulit di bagian belakang, serta modul kamera dengan frame luas serta logo POCO yang membentang, membuat smartphone ini tampil menonjol. Tiga warna yang dihadirakn yaitu Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow.

Poco menggunakan panel IPS berukuran 6,53″  resolusi FHD+ dengan bezelnya tipis dengan body ratio sebesar 90,34%. dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3, dukungan Widevine L1, Poco M3 juga telah mengusung sertifikasi TÜV Rheinland yang aman dari sinar biru. Poco M3 menggunakan  SoC kelas menengah Snapdragon 662 dengan RAM LPDDR4X dam storage menggunakan UFS 2.2 yang memberikan kecepatan baca tulis lebih cepat dibandingkan emmc. Kapasitas memori yang tersedia ada dua pilihan yaitu 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Pengguna masih bisa menambahkan media penyimpanan dengan slot microSD yang tersedia, jika membutuhkan storage yang lebih besar.

Poco M3 mempunyai kamera utama dengan resolusi 48MP yang jarang ditemui pada smartphone dikelasnya. Sensor ini juga dipasangkan dengan sesnor macro 2MP dan depth sensor 2MP. Dengan konfigurasi tersebut, Poco menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti Color Focus, Movie Frame dan Timelapse. Smartphone ini menggunakan kapasitas baterai  sebesar 6000mAh yang dapat diisi dengan adaptor charge 18W USB Type C yang tdiberikan pada paket penjualan. Menariknya dengan baterai yang besar, smartphone ini masih memiliki bobot yang ringan yaitu hanya 198gram. Poco M3 model 4GB/64GB dijual dengan harga SRP Rp 1.899.000. Sedangkan model 6GB/128GB dijual dengan harga SRP Rp 2.299.000. Untuk harga perkenalan, Poco memberikan harga yang lebih terjangkau yaitu Rp 1.799.000 dan Rp.2.199.000.

 

Leave a Reply