Bhinneka News

Smartphone Realme Realme C3 akhirnya Hadir di Indonesia

Akhirnya Realme meluncurkan smartphone terbarunya series C3 di Indonesia pada tanggal 19 februari 2020 kemarin. Realme C3  ini masuk dalam kelas entry level dengan menggunakan chipset gaming MediaTek Helio G70 dan merupakan smartphone pertama yang hadir di Indonesia dengan menggunakan chipset tersebut. Realme C3  mengusung triple kamera dan daya tahan baterai tinnggi dengan harga yang terjangkau.

Realme C3 menggunakan layar 6,5″ HD+ dengan bazel yang tipis sehingga layar 89,8% lebih besar dari casingnya. Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G70 dengan  fabrikasi 12nm octa-core dan kecepatan hingga 2.0GHz dan GPU ARM Mali-G52. Sayangnya, Realme C3 yang hadir di Indonesia hanya memiliki memory RAM 3GB dengan storage internal 32GB dan microSD card slot. Realme C3 juga dilengkapi sensor rear fingerprint dan kapasitas baterai besar 5000mAh.

Realme C3 menggunakan konfigurasi Triple AI, terdiri dari sensor 12MP f/1.8 1,25μm dan wide-angle autofocus PDAF + 2MP macro 4cm + 2MP portrait. Kamera utama dilengkapi fitur Chroma Boost, mode portrait, dan video slo-mo yang biasanya tidak terdapat pada smartphone kelas entry-level.  kamera selfie atau depan mempunyai resolusi 5MP  dan mendukung Beauty AI, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie. Realme C3 telah dijual pada harga kisaran Rp 1.699.000.

 

Leave a Reply