Tips & Tutorial

Solusi Pembiayaan Untuk Kebutuhan Bisnis Anda

Bhinneka berkerja sama dengan CICIL (cicil.co.id) membuka peluang pembiayaan untuk kebutuhan bisnis Anda saat Anda belanja kebutuhan bisnis Anda di Bhinneka.Com. CICIL lebih dikenal sebagai perusahaan teknologi finansial berjiwa sosial yang bertujuan  memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa. Karena lembaga pembiayaan konvensional membutuhkan sejarah kredit atau pendapatan minimum sebagai syarat pengajuan pinjaman, fasilitas pembiayaan mahasiswa sangat terbatas. Menabung berbulan-bulan untuk membeli laptop untuk tugas kuliah dan skripsi memang sulit. Karena itulah CICIL bertujuan menjadi solusi masalah seperti ini. Kami menganalisa beragam variabel, termasuk profil akademis mahasiswa, untuk memberikan fasilitas cicilan ringan kepada mereka. Dengan fasilitas ini, mahasiswa dapat membeli produk impian mereka.

Tetapi saat ini Anda bisa menggunakan layanan CICIL untuk melakukan pembiayaan ketika Anda harus melakukan pengadaan perusahaan. beberapa persyaratan tetntunya harus dilengkapi dan CICIL  memberikan berbagai kemudahaan dan berbagai promo bila Anda bertransaksi dan melakukan pembelian di Bhinneka.Com, salah satunya dalah Paylater dengan 0% bunga rate, 10% down payment, minimum first order dan dan lain sebagainya seperti di bawah ini. 

 

Proses Pengajuan Pembiayaan & Pencairan Dana juga harus memenuhi beberapa syarat sehingga anda mendapatkan fasilitas pembiayaan dari CICIL  untuk pengadaan di perusahaan Anda, beberapa syarat yang harus terpenuhi adalah :

  • Pilih produk kebutuhan perusahaan Anda di Bhinneka
  • Silakan menghubungi tim sales representative Bhinneka dengan nomor dan email yang tertera di bagian bawah laman
  • Tim sales representative Bhinneka akan melakukan registrasi dan mengumpulkan dokumen legalitas perusahaan Anda
  • Partner finansial Bhinneka akan melakukan penilaian kredit atas pengajuan aplikasi Anda
  • Pengajuan pinjaman pembiayaan kebutuhan Anda disetujui & diberikan plafond/limit oleh partner Bhinneka
  • Bhinneka mengirimkan barang kebutuhan perusahaan Anda
  • Anda menerima barang dan membayar tagihan kredit paylater/ angsuran ke partner finansial Bhinneka

 

Selain syarat diatas, Anda juga harus melengkapi beberapa Dokumen untuk mendapatkan pembiayaan melalui CICIL ketika Anda melakukan pengadaan di perusahaan Anda, adapun beberapa persyataran dokumen yang harus dipenuhi adalah :

  1. Akta pendirian dan perubahannya
  2. Izin usaha (SIUP, TDP, NPWP, Surat Keterangan Domisili Perusahaan)
  3. KTP dan NPWP pengurus direksi dan komisaris
  4. Company profile yang menjelaskan lini usaha
  5. Laporan keuangan (Neraca / Profit & Loss) terakhir (tidak melebihi 6 bulan)
  6. Rekening koran 3 bulan terakhir dari bank utama yang digunakan perusahaan
  7. Rancangan Anggaran Biaya/ Surat Perintah Kerja/ Quotation dari Bhinneka
  8. Invoice final Bhinneka

PT CICIL Solusi Mitra Teknologi merupakan Perusahaan yang telah terdaftar dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Surat Tanda Bukti Terdaftar dari OJK Nomor S-5101 /NB.111/2017 tanggal 18 Oktober 2017 sehingga sehingga pelaksanaan kegiatan usahanya diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Leave a Reply