Kecantikan & Perawatan Tubuh LabInc Kampus Merdeka Review Produk Seputar Bhinneka

Tender Care Oriflame Membantu Kulit Anda yang Kurang Nutrisi

Tender care ini banyak variannya dan beragam manfaatnya mulai dari varian original, orange, vanilla, caramel, coconut, cherry, almond, honey, chocolate, blackcurrant dan rose. Berikut penjelasan lebih lanjut.

Kulit kering merupakan salah satu masalah yang cukup sering terjadi, kondisi ini pastinya membuat anda tidak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri. Kulit kering biasanya terlihat seperti mengelupas, bersisik hingga pecah-pecah.

Kulit kering dapat terjadi di bagian tubuh mana saja, namun pada umumnya biasa terjadi di bagian kulit wajah, kulit lengan, dan kaki.

Penyebab Kulit Kering

penyebab kulit kering

Kulit yang kering biasanya membuat permukaan kulit terasa kasar, ruam, bersisik, mengelupas, dan mengalami iritasi. Sering mandi menggunakan air panas, efek samping obat-obatan, perubahan cuaca, dan lainnya. Berikut di bawah penjelasan selengkapnya.

  1. Sering Mandi Menggunakan Air Panas

Mandi air panas dan sauna memang bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks namun, jika terlalu sering dilakukan dan terlalu lama dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Karena suhu panas bisa mengurangi kelembapan alami pada kulit.

  1. Efek Samping Obat-Obatan

Selanjutnya penyebab kulit kering dikarenakan efek samping dari penggunaan obat-obatan. Biasanya pada kulit wajah menggunakan obat jerawat yang mengandung retinol, benzoil peroksida, dan asam glikolat. Juga pada obat medis seperti antibiotik, obat penurun kolestrol dan juga obat anti alergi juga dapat menyebabkan efek samping kulit menjadi kering.

  1. Perubahan Cuaca

Perubahan cuaca juga berpengaruh terhadap tingkat kelembapan udara. Semakin rendah kelembapan udara akan semakin dingin dan membuat kulit menjadi kering, begitu juga sebaliknya. Jika udara semakin panas, sehingga dapat memicu kulit terasa kering dan gatal.

  1. Penuaan

Saat usia semakin tua, biasanya kulit akan menjadi lebih tipis sehingga mudah kering. Biasanya hal ini terjadi akibat berkurangnya kolagen dan sebum pada kulit.

  1. Penggunaan Sabun

Sabun cuci muka, sabun mandi, produk perawatan kulit, hingga detergen mengandung zat kimia yang cukup keras dan bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Umumnya zat kimia ini mampu menghilangkan minyak alami pada kulit sehingga kelembapan kulit dapat berkurang.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Dari beberapa penyebab kulit kering yang telah dijelaskan di atas, pastinya ada cara untuk mengatasinya. Cara mengatasinya sebenarnya sederhana, tetapi dilakukan dengan konsisten. Berikut cara mengatasi kulit kering.

  1. Hindari Mandi Menggunakan Air Panas

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mandi air panas dapat menyebabkan kulit anda menjadi kering, untuk tetap menjaga kelembapan kulit anda dapat menggunakan air yang bersuhu normal agar kulit dapat terhidrasi dengan baik.

  1. Jangan mandi terlalu sering dan berlama-lama

Umumnya mandi dapat dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari, dan jangan berlama-lama. Pasalnya mandi dilakukan kurang lebih 5-10 menit.

  1. Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebihan

Usahakan hindari paparan sinar matahari secara langsung dan terlalu lama, dan jangan lupa untuk menggunakan Sunscreen/ Sunblock saat beraktifitas di luar rumah. Cukupi juga kebutuhan cairan setiap hari dengan minum air putih sekitar 2 liter atau 8 gelas untuk mencegah dehidrasi.

  1. Gunakan Pelembab Setelah Mandi

Cara terakhir mengatasi kulit kering yaitu menggunakan pelembab setelah mandi pada permukaan kulit tubuh. Anda dapat menggunakan lotion atau pelembab setelah mandi, terutama pada area kulit yang kering. Pastikan pelembab tersebut cocok dengan kondisi kulit anda.

Salah satu rekomendasi pelembab terbaik untuk kulit kering yaitu Tender Care Protecting Balm. Produk ini tentunya sudah BPOM dan cocok untuk segala jenis kulit. Berikut penjelasannya.

 

Tender Care Protecting Balm

tender care protecting balm Bhinneka.com

Tender Care Protecting Balm ini merupakan salah satu produk best seller dari Oriflame. Produk Oriflame ini sudah hampir 30 tahun lebih beredar di berbagai pasaran. Dan produk ini sudah pasti berkhasiat sangat baik, sudah banyak orang juga merasakan manfaat menggunakan produk yang satu ini. Isi Tender Care Protecting ini 15 ml.

Tender care ini banyak variannya mulai dari original, orange, vanilla, caramel, coconut, cherry, almond, honey, chocolate, blackcurrant dan rose.

Saya akan mengulas salah satu variannya yaitu Tender Care Protecting Balm with Orange Seed Oil.

Bahan dan Manfaat Tender Care Oriflame

Tender Care with Orange Seed Oil Bhinneka.com

Berikut bahan dan manfaat yang terdapat pada varian Tender Care Protecting Balm with Orange Seed Oil.

  1. Minyak biji jeruk alami kaya akan asam lemak yang membantu menutrisi kulit kering dan membuat kulit terasa lembut dan halus, serta terjaga hidrasinya. Selain itu sifat antioksidannya membantu melindungi kulit dari efek buruk polutan.
  2. Beeswax adalah kandungan wax alami yang terkenal karena sifatnya yang menenangkan dan merawat kelembutan. Bahan ini membantu melindungi kulit, menjaganya tetap terhidrasi dan tampak terawat.
  3. Vitamin E yang terkandung di dalamnya adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi kulit. Selain itu vitamin E juga berfungsi menjaga kelembapan lapisan atas kulit, mengurangi kulit kering, serta menjaga kulit agar tetap teraa lembut dan nyaman.

Cara Penggunaan Tender Care Oriflame

Tender Care ini dapat digunakan di bagian tubuh mana saja. Berikut cara penggunaannya.

  1. Wajah

Tender care ini sangat cocok untuk pada bibir dan wajah. Beeswax membantu merawat dan memberi nutrisi pada bibir anda serta menjaga kelembutan kulit. Vitamin E memiliki sifat antioksidan dan menjaga kelembapan kulit. Anda bisa menggunakan di area wajah anda, terutama di area bibir, lubang hidung saat udara dingin dan kering. Bahkan bisa anda gunakan untuk mempercantik alis anda.

  1. Tubuh

Bahan yang terdapat dalam tender care dibuat dengan bahan alami yang khusus dipilih untuk menjaga kelembapan, merawat dan memberi nutrisi pada kult anda yang kering dan kasar. Dapat anda gunakan pada bagian kutikula, tangan, siku, kaki dan tumit anda.

  1. Dapat Digunakan dengan Make Up

Jadikan eye shadow krim atau bubuk agar terlihat glossy, atau anda bisa mencampurnya dengan lipstik.

 

Beli Di Mana Tender Care Oriflame?

Tender Care Protecting ini harganya sangat terjangkau, anda bisa membelinya di sini.

 

Leave a Reply