hp tipe xiaomi redmi
Info

Tipe-Tipe HP Xiaomi, Perbedaan dan Kelebihannya

Apa saja tipe hp Xiaomi yang dijual di Indonesia ? Apa perbedaan setiap seri Hp Xiaomi ? Macam-macam hp Xiaomi yang dijual di pasaran ada banyak. Setiap tipe hp punya segmennya sendiri. Harga dan spesifikasi setiap hp sudah disesuaikan dengan marketnya.

Untuk Anda yang suka bingung apa saja kelebihan dan kekurangan setiap seri hp Xiaomi, Kami akan jelaskan apa saja kelebihannya. Setiap seri Hp Xiaomi dikeluarkan rutin setiap tahun. Spesifikasi dan harganya juga selalu jadi perhatian konsumen tanah air. Ini karena Xiaomi kerap mengeluarkan produk dengan spesifikasi mewah namun dijual dengan harga murah.

Berikut ini tipe hp Xiaomi beserta perbedaan dan kelebihannya.

1. Tipe Xiaomi

hp tipe xiaomi

Hp Xiaomi dengan nama tipe “Xiaomi” adalah hp Android yang ditujukan untuk segmen kelas menengah atas. Hp kelas flagship dari Xiaomi ini punya spesifikasi di atas tipe lainnya. Chipset yang digunakan adalah yang paling kencang untuk hp Android. Spesifikasi kamera juga paling canggih dibanding hp merk lain di harga yang sama.

Hp tipe Xiaomi punya spesifikasi layar yang jernih. Kebanyakan menggunakan tipe layar Super AMOLED. Jika ada yang menggunakan IPS LCD, namun pasti sudah didukung resolusi tinggi atau refresh rate di atas 90Hz. Beberapa hp tipe Xiaomi terbaru sudah didukung teknologi Fast Charging kencang.

Hp dengan tipe Xiaomi menggunakan merk “Xiaomi” di bodinya. Berbeda dari seri hp Xiaomi lainnya. Nama “Xiaomi” memang hanya digunakan di tipe hp flagship yang mengincar segmen kelas menengah atas. Apa saja kelebihan hp tipe Xiaomi ?

Kelebihan Hp Tipe Xiaomi

Berikut ini beberapa teknologi baru yang ada di Hp tipe Xiaomi:

  • Menggunakan chipset Snapdragon dan Mediatek kelas atas
  • Chipset dengan performa paling tinggi di hp Android
  • Snapdragon 888 atau Mediatek Dimensity 1200 terbukti handal untuk gaming berat
  • Spesifikasi kamera kelas flagship: Resolusi tinggi dan bukaan aperture lebar
  • Kapasitas RAM dan ROM besar
  • Layar AMOLED dengan resolusi dan refresh rate tinggi
  • Baterai kapasitas besar dan teknologi Turbo Charging hingga 67W
  • Semua tipe didukung NFC, Bluetooth generasi terbaru, dan WiFi Dual Band.

2. Tipe Redmi

hp tipe xiaomi redmi

Redmi adalah salah satu macam hp Xiaomi. Seri hp ini menyasar segmen kelas menengah ke bawah hingga pemula. Harganya lebih murah dibanding hp tipe Xiaomi. Namun meski harganya lebih murah, namun spesifikasi yang dimiliki masih lebih baik dibanding merk lainnya. Tipe Redmi banyak diincar oleh konsumen Indonesia yang ingin punya hp canggih dengan harga murah.

Hp seri Redmi punya dua turunan seri, yaitu: Redmi dan Redmi Note. Keduanya sama-sama menggunakan nama “Redmi” di bodi belakangnya. Perbedaan Redmi biasa dan Redmi Note adalah dari spesifikasinya. Spesifikasi hp tipe Redmi Note lebih tinggi dibanding Redmi biasa. Harga jualnya juga lebih mahal ketimbang tipe Redmi.

Hp Redmi dan Redmi Note ditenagai chipset Mediatek atau Snapdragon kelas menengah terbaik. Chipset yang dipilih adalah yang terbaru dan paling baik di kelasnya. Kapasitas RAM dan ROM juga besar, membuat kinerja hp lebih kencang. Beberapa hp Redmi terbaru sudah dibekali kamera dengan resolusi tinggi.

Kelebihan Hp Tipe Redmi

Berikut ini beberapa teknologi baru yang ada di Hp tipe Redmi:

  • Ditenagai chipset Mediatek atau Snapdragon kelas menengah terbaik
  • Punya kapasitas RAM dan ROM besar
  • Teknologi layar terbaru dengan refresh rate dan resolusi tinggi
  • Resolusi kamera tinggi dan konfigurasi kamera lengkap
  • Baterai besar dan dilengkapi Fast Charging
  • Beberapa seri terbaru sudah dilengkapi NFC
  • Harga lebih murah dan spesifikasi lebih tinggi dibanding kompetitor.

3. Tipe POCO

hp tipe xiaomi poco

Hp Xiaomi tipe POCO didesain untuk jadi perusak pasar. Spesifikasi hp tipe POCO selalu di atas hp lain di harga yang sama. Harganya juga terlihat ‘tidak wajar’ karena bisa 2 – 3 kali lebih murah dibanding hp lain dengan spek yang sama. Mulai dari chipset, layar, dan kamera paling tinggi dibanding hp sekelasnya.

Misalnya, POCO F3 adalah hp yang memiliki julukan “Flagship Killer.” Hp ini ditenagai chipset Snapdragon 870, Layar Dynamic AMOLED 120Hz, Speaker Dolby Atmos, support 5G, dan kamera 48MP. Harganya 2 kali lebih murah dibanding hp merk lain dengan spek yang sama.

Contoh lain adalah POCO X3 Pro yang merupakan hp dengan Snapdragon seri 800 paling murah di dunia. Hp ini ditenagai Snapdragon 860 dan dijual di harga Rp 3 jutaan. Selain ditenagai chipset kelas atas, hp ini punya layar IPS LCD Full HD+ dengan refresh rate 120Hz.

Untuk segmen menengah ada POCO M3 Pro yang merupakan hp 5G paling murah di tahun 2021. Uniknya, Xiaomi kerap mengeluarkan hp dengan spesifikasi yang sama dari seri Redmi dan POCO. Misalnya, Redmi Note 10 5G dan POCO M3 Pro punya spesifikasi sama, namun berbeda di konfigurasi memorinya saja.

Kelebihan Hp Tipe POCO

Berikut ini beberapa teknologi baru yang ada di Hp tipe Redmi:

  • Ditenagai chipset terbaik di kelasnya
  • Cocok untuk gaming berat
  • Teknologi layar terkini dengan resolusi dan refresh rate tinggi
  • Didukung RAM dan ROM besar
  • Sudah dibekali NFC
  • Desain keren untuk anak muda
  • Harga lebih murah dibanding hp lain dengan spek yang sama
  • Hp POCO dirancang untuk jadi perusak pasar.

Macam-Macam Hp Xiaomi dan Perbedaanya

Setiap tipe hp Xiaomi punya perbedaannya masing-masing. Misalnya Hp tipe Xiaomi punya spesifikasi paling tinggi dibanding seri Redmi dan POCO. Desainnya pun lebih elegan dan terasa premium. Layar yang digunakan punya teknologi paling tinggi dibanding hp Xiaomi seri di bawahnya. Teknologi pengisian cepat di seri Xiaomi adalah yang terbaru dan paling kencang.

Dari segi harga, hp tipe Xiaomi lebih mahal dibanding Redmi dan POCO. Misalnya, Xiaomi 11 Ultra harganya paling mahal dibanding hp Xiaomi lain. Tidak hanya itu, spesifikasinya pun paling tinggi. Meskipun dulu dikenal sebagai hp murah, tetapi sekarang kecanggihan Xiaomi bisa mengungguli hp merk lain.

Berikut ini perbedaan setiap tipe hp Xiaomi:

Tipe HP Xiaomi Xiaomi Redmi POCO
Redmi Redmi Note
Harga Rp 5 juta – 20 juta Rp  1 juta – 2 juta Rp 2 juta – 4 juta Rp 1 juta – 5 juta
Chipset Snapdragon seri 800 atau Mediatek Dimensity terbaru Snapdragon seri 600 dan Mediatek Dimensity kelas menengah Snapdragon seri 600/700 dan Mediatek Dimensity kelas menengah Snapdragon atau Mediatek terbaik di kelasnya
RAM 8GB – 12GB 2GB – 6GB 4GB – 8GB 4GB – 8GB
ROM 64 GB – 256 GB 32 GB – 128 GB 64 GB – 128 GB 64 GB – 256 GB
Kamera up to 108MP up to 50MP up to 108MP up to 64MP
Layar up to QHD+ AMOLED 120Hz up to IPS LCD 90Hz up to AMOLED 120Hz up to FHD+ AMOLED 120Hz
Charging up to 67W Turbo Charging up to 18W Fast Charging up to 33W Fast Charging up to 67W Turbo Charging
Kelebihan Spesifikasi Flagship dan desain premium Best for Low End Terbaik untuk Kelas Menengah Value for Money

Itulah tipe Hp Xiaomi dan perbedaanya. Macam-macam Hp Xiaomi yang dijual di pasaran punya segmen berbeda. Misalnya Xiaomi untuk kelas menengah atas, Redmi untuk kelas pemula hingga menengah, hingga POCO untuk anak muda yang senang gaming. Beli hp Xiaomi terbaru di Bhinneka.

Leave a Reply