Tips sukses marketing
Info Bisnis Tren Bisnis

Tips Sukses Marketing di Tahun 2024, Berikut Penjelasannya

Tips sukses marketing di tahun 2024 merupakan berbagai cara untuk dapat memasarkan merek dagang Anda secara online, hal tersebut suatu strategi yang baik untuk dapat menjangkau dan berkomunikasi dengan para konsumen. Pemasaran strategis adalah kunci keberhasilan organisasi. Hal ini melibatkan pemahaman kebutuhan pelanggan Anda dan bagaimana kebutuhan mereka dapat dipenuhi dengan menggunakan berbagai media promosi.

Untuk membantu Anda mempelajari tentang teknik pemasaran paling efektif saat ini, kami telah mengumpulkan teknik terbaik untuk bisa Anda praktekan di bisnis yang Anda miliki.

Tips sukses marketing

Tips Sukses Marketing di Tahun 2024

1. Bercerita tentang Merek

Tips sukses marketing di tahun 2024 yang pertama yaitu dengan bercerita mengenai merek yang Anda miliki. Peneliti telah membuktikan bahwa bercerita adalah cara terbaik untuk menarik perhatian orang, dan memasukkan informasi ke dalam ingatan mereka. Hal ini merupakan cara untuk mengembangkan merek yang efektif, berikan identitas merek yang kuat untuk membantu pelanggan memahami apa yang sedang mereka dengarkan dan berikan manfaat yang akan diperoleh oleh konsumen.

Ceritakanlah tentang apa yang membedakan merek Anda dari perusahaan lain. Apakah ada sesuatu yang istimewa tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan? Apakah Anda memiliki cara unik dalam melakukan sesuatu? Pastikan untuk menyertakan elemen-elemen ini dalam mengembangkan identitas korporat yang kuat yang akan membantu orang mengingat siapa Anda dan mengapa mereka harus memilih berbisnis dengan Anda daripada perusahaan lain yang menawarkan produk atau layanan serupa.

Setelah Anda berhasil memikat hati konsumen, jangan lupa untuk mengomunikasikan informasi lain melalui visual seperti logo, skema warna, nada suara, dan desain untuk situs web.

2. Melakukan di berbagai saluran

Efektivitas iklan meningkat ketika semakin sering dilihat oleh calon pelanggan. Dapat dikatakan cukup berhasil bahwa keefektifan asset pemasaran apapun akan meningkat jika semakin terlihat.
Anda harus beranggapan jika saluran dan asset yang Anda miliki saat ini tidak cukup untuk menciptakan kesadaran mereka yang sebenarnya. Anda harus terus mengembangkan berbagai saluran promosi yang ada untuk menciptakan kesadaran merek.

Salah satu media promosi yang bisa Anda gunakan yaitu dengan melakukan iklan di situs web, melakukan promosi lewat influencer terkemuka, dan beriklan lewat artikel, video youtube, dan podcast.

3. Pemasaran Video

Melakukan pemasaran lewat video dapat memudahkan merek Anda menjangkau konsumen baru, ada beberapa alasan untuk Anda dalam memulai pemasaran lewat video yaitu:

– Fleksibel: ketika Anda membuat video untuk Youtube, Tiktok, maupun reels di Instagram, Anda dapat menyematkan video tersebut di blog Anda serta membagikan lewat sosial media lainnya.
– Meningkatkan brand awareness: saat ini aplikasi Tiktok dan Youtube merupakan situs yang paling banyak dikunjungi. Jadi, dengan membuat video merek Anda di situs tersebut dapat meningkatkan kesadaran merek yang Anda miliki.
– Konsumsi video terus meningkat, melebihi televisi, dan lebih efektif menyampaikan informasi.

4. Pemasaran Email

Tips sukses marketing

Pemasaran e-mail bisa digunakan dengan cara otomatis. Otomatisasi pemasaran menerapkan prinsip ini ke aktivitas pemasaran email Anda, memungkinkan Anda meluangkan waktu dan menyampaikan pesan dalam skala besar.

Dari pada mengirim email satu kali, Anda dapat menggunakan otomatisasi pemasaran untuk memulai serangkaian email dan tindakan, semuanya tanpa Anda menekan tombol kirim.

Hal ini akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan titik kontak organisasi Anda dengan prospek tanpa mengurangi produktivitas Anda. Untuk melakukannya, pertama-tama Anda harus berinvestasi dalam perangkat lunak otomasi pemasaran.

5. Gunakan Media Sosial

Media sosial adalah cara yang bagus untuk berinteraksi dengan pelanggan dan calon pelanggan Anda. Anda dapat membagikan konten yang relevan dengan bisnis Anda, menjawab pertanyaan atau mengatasi keluhan, dan memasarkan produk atau layanan Anda.

Dalam menggunakan media sosial Anda dapat memposting barang dagangan yang dapat dibeli orang, Anda juga dapat memposting konten lain seperti peringatan hari-hari besar, dan lainnya. Hal itu untuk membantu membangun kepercayaan dan memantapkan diri Anda sebagai otoritas di industri ini.

Gunakan tagar untuk menjangkau audiens baru di Twitter dengan membuat percakapan seputar tema populer di media sosial tersebut.

6. Membuat promosi secara langsung

Salah satu cara terbaik untuk memasarkan merek Anda adalah dengan membuat atau mengikuti acara yang berbagi insentif unik dengan pelanggan Anda yang sudah ada dan menarik prospek baru. Acara yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan kesadaran merek Anda yaitu seperti festival musik atau bazzar UMKM.

Dalam hal ini, memberi mereka akses eksklusif ke produk atau layanan akan membuat mereka merasa istimewa, yang membuat mereka cenderung menjadi pelanggan tetap. Anda juga dapat memberikan diskon untuk produk atau layanan tertentu.

Demikian artikel tips marketing terbaik di 2024 ini, semoga penjelasan diatas dapat membantu dalam meningkatkan penjualan produk yang sedang Anda jual. Jangan lupa untuk membaca juga artikel ini.

1 Comment

  1. haloo ka terimakasih atas informasi yang diberikan aku setuju banget soal promosi secara langsung menurut aku karena sekarang zaman digitalisasi apapun itu secara online. media promosi secara langsung selain dateng berjualan yaitu dengan cara live streaming di beberapa marketplace online.

Leave a Reply