Bhinneka News

Twitter Hadirkan Fitur terbaru Fleets

Baru-baru ini Twitter meluncurkan fitur terbaru mereka dan bisa dinikmati oleh penggunanya, fitur tersebut mereka beri nama “Fleets”, fitur terbaru tersebut hadir dengan sistem mirip seperti Instagram Stories milik Facebook. Pada fitur Fleets memungkinkan pengguna untuk meng-upload berbagai hal seperti teks, gambar, hingga video ke dalam tab khusus yang bisa diakses dan akan hilang dalam waktu 24 jam.

Fitur Fleets ini awalnya hanya diberikan di sejumlah negara, seperti Brazil, India, Italia, Korea Selatan dan Jepang. Saat ini fitur tersebut telah hadir di sebagian besar wilayah dan negara di dunia, termasuk di dalamnya Indonesia. Untuk dapat menikmati fitur tersebut, Anda harus melakukan update aplikasi twitter Anda baik pada Android maupun untuk pengguna iOS. Saat ini, Fleets masih memiliki fitur sederhana dan ke depannya akan terus dikembangkan untuk memiliki beragam fitur unik lainnya. 

Untuk menggunakan fitur baru ini, Anda bisa menggunakan pada Twitter versi mobile, terletak di bagian paling atas halaman utama Twitter seperti format yang bisa ditemukan di Instagram dengan Stories miliknya. Selain mengunggah secara manual lewat file dan data yang tersimpan di storage smartphone masing-masing, pengguna juga bisa membagikan Tweet mereka secara langsung di Fleets juga. Pengguna lain yang melihat Fleets pengguna lain bisa bereaksi menggunakan emoji, atau melakukan reply menggunakan fitur DM.

 

Leave a Reply