Hp Vivo Y12i
Review Smartphone & Tablet

Review Vivo Y12i: Hp Snapdragon 439 dengan RAM 3GB

Salah satu ponsel entry level unggulan Vivo adalah Hp Vivo Y12i. Karena berada di kelas entry, Vivo menjual smart phone ini dengan banderol yang rendah.

Perkembangan smart phone di kelas entry level berjalan sungguh cepat. Hal ini diakibatkan persaingan antar brand dalam melahirkan ponsel dengan harga murah.

Apakah smart phone murah bermerk Vivo masih layak untuk dibeli tahun ini? Ada baiknya anda tau terlebih dahulu info spesifikasi dari ponsel ini lengkap dengan kelebihannya:

Hp Vivo Y12i

Spesifikasi Lengkap Hp Vivo Y12i

Berikut tabel spesifikasi Hp Vivo Y12i secara garis besar. Anda perlu tau spesifikasi lengkap sebelum memutuskan untuk membelinya.

SOC 
ChipsetQualcomm Snapdragon 439
CPUOcta core
GPUAdreno 505
Sistem 
RAM3 GB
ROM32 GB
Sistem operasiAndroid 10
EksternalmicroSD up to 512 GB
Kamera 
Utama13MP & 2MP
Depan8MP
Layar 
JenisIPS LCD
Ukuran6,35 inch
Resolusi720×1544 px
Rasio19,5:9
Dimensi 
Panjang15,94 cm
Lebar76,8 cm
Ketebalan0,89 cm
Bobot190,5 gram
WarnaMineral Blue & Agate Red
Konektivitas 
Kartu SIMDual Nano SIM
Koneksi WirelessWi-Fi, Wi-Fi direct, dual band, dan hotspot
Bluetooth4.0
Internet2G, 3G, dan 4G (LTE A)
NavigasiA-GPS, GALILEO, GLONASS, dan BDS
Port USBType B, support OTG
SensorSidik jari, compass, accelerometer, dan proximity
Baterai5.000 mAh

5 Keunggulan Hp Vivo Y12i Yang Wajib Diketahui

1. Performa Handal Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Hp Vivo Y12i dibekali RAM 3 GB dengan internal storage berkapasitas 32GB. Jika kapasitas tersebut masih belum memenuhi kebutuhan Anda, kapasitas penyimpanan ponsel ini bisa ditingkatkan dengan MicroSD.

Dari sisi dapur pacu, processor sudah menggunakan Snapdragon 439 yang memiliki performa yang cukup tinggi untuk Smart phone di entry level.

Performa Vivo Y12i sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari mulai dari chat, social media, hingga memainkan game ringan. Namun, Anda mungkin tidak bisa berharap menggunakannya untuk memainkan game berat seperti PUBG dan CODM.

2. Hp Vivo Y12i Dibekali 3 Buah Kamera

3 Kamera

Smart phone ini dibekali total 3 buah kamera di bagian depan dan belakang. Di bagian belakang, terdapat dua buah kamrea, yaitu 13MP kamera utama dan 2MP depth sensor.

Di lokasi dengan pencahayaan yang cukup, kameranya mampu mengambil foto dengan kualitas bagus. Berikut beberapa mode yang diusung pada kamera belakang Hp Vivo Y12i:

  • HDR
  • Panorama
  • Slowmotion
  • Timelapse
  • Filter

Sementara di bagian depan, Hp Vivo Y12i dibekali Kamera beresolusi 8MP, yang cukup untuk kebutuhan selfie.

Meski kamera ini belum mendukung efek bokeh seperti ponsel modern lainnya, kelemahan ini telah ditutupi dengan adanya AI face beauty.

Smartphone ini bisa mendeteksi usia pengguna dan menghadirkan efek mempercantik menyesuaikan dengan usia pengguna.

Baik kamera belakang maupun depan dari Hp Vivo Y12i ini dapat menghasilkan video dengan resolusi 1080p (Full HD).

3. Layar Beresolusi HD+

Hp Vivo Y12i sudah dibekali layar beresolusi 720 x 1544 pixel (HD+), dengan kerapatan pixelnya hingga 268 ppi pada layar berukuran 6,35 inci.

Dengan detail tersebut, anda bisa menyimpulkan grafis yang disajikan sudah sangat baik dan jelas untuk ponsel di entry level.

Bezel yang dibenamkan pada Vivo seri Y12i ini sangat tipis, sehingga pengguna dapat lebih leluasa untuk melihat semua konten yang tampak di layar. Vivo memang mengunggulkan sektor display di smartphone entry level yang satu ini.

4. Desain Yang Elegan

Sensor Sidik Jari

Seperti penjelasan sebelumnya, di bagian depan Hp Vivo Y12i ini terdapat layar seluas 6,35 inci. Di bagian atas tengah layar, anda bisa menemukan notch atau poni kecil yang merupakan posisi kamera depan.

Dengan tombol home dan back ada di dalam layar, desain depan ponsel ini menjadi tampak lebih bersih.

Sementara di bagian belakang, Vivo seri Y12 ini dibekali dua pilihan warna, yaitu mineral blue dan agate red. Di bagian atas backdoor, terdapat dua buah modul kamera yang disusun secara vertikal.

Sedangkan di bagian tengah, anda bisa menemukan sensor sidik jari. Bagian belakang ponsel ini dibuat menggunakan bahan plastik dengan finishing mengkilap. Dengan gradasi warna, tampilannya terkesan elegan.

5. Baterai Tahan Lama

Hp Vivo Y12i 5000 mAh

Hp Vivo yang satu ini dapat anda gunakan seharian penuh, bahkan bisa bertahan lebih lama jika Anda tidak terlalu sering memakainya.

Daya tahan ini diperoleh dari baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh. Namun, ponsel ini masih belum mendukung teknologi fast charging, sehingga untuk pengisian daya berlangsung agak lama.

Salah satu ponsel lainnya yang juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh adalah Hp Vivo Y20 series.

Demikian beberapa info terkait spesifikasi Hp Vivo Y12i beserta 6 keunggulannya. Apakah Hp ini masih layak untuk dibeli tahun ini? Gunakan informasi di atas untuk menentukan apakah smart phone ini sudah sesuai kebutuhan anda atau tidak.

Leave a Reply