Bhinneka News

Waze Nantinya Akan Mampu Tampilkan Biaya Perjalanan Tol

Berkat beragam aplikasi peta seperti Google Maps atau Waze saat ini, memungkinkan para penggunanya untuk melakukan perjalanan kemana saja dengan kemungkinan tersesat jauh lebih kecil dibandingkan sebelum menggunakan aplikasi tersebut. Saat ini, Waze baru saja melakukan update terbaru sehingga penggunanya bisa melihat total biaya perjalanannya jika rutenya melewati jalan tol.

Fitur baru Waze tersebut akan muncul ketika pengguna memasukkan rute yang akan dilewati dan secara otomatis, aplikasi akan memberikan estimasi biaya tol dalam perjalanan yang dipilih tersebut. Biaya total yang ditampilkan pada Waze ini merupakan biaya estimasi belum tentu merupakan biaya yang sebenarnya, tetapi tentunya akan membantu para pengguna untuk bisa bersiap-siap ketika menyiapkan uang untuk membayar tol selama perjalanan.

Fitur baru ini baru dapat ditemukan pada aplikasi Waze untuk Amerika Serikat dan Kanada saja untuk sementara. Belum ada kejelasan lebih lanjut apakah fitur ini nantinya akan meluas di wilayah atau negara lainnya, walau harus diakui bahwa fitur sejenis ini bukanlah hal yang baru untuk aplikasi petunjuk arah. Semoga fitur baru ini akan segera hadir untuk Indonesia, mengingat jalur Tol saat ini mulai banyak ditemukan.

Leave a Reply