Bhinneka News

WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Windows Phone di 2019

WhatsApp yang lebih dikenal dengan aplikasi messenger, baru-baru ini mengumumkan dalam blog-nya bahwa mereka akan menghentikan dukungan ke beberapa smartphone, Antara lain adalah Windows Phone, iOS 7 dan sebelumnya, serta Android 2.3.7 dan sebelumnya. Sebelumnya, WhatsApp menghentikan dukungan pada tahun 2017 bagi sistem operasi untuk seluruh BlackBerry OS.

Kali ini, WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk seluruh smartphone dengan sistem operasi Windows Phone pada tanggal 31 Desember 2019. Untuk Android versi sebelumnya seeperti 2.3.7 dan iOS versi sebelum iOS7 sendiri akan dihentikan mulai tanggal 1 Februari 2020. Perubahan kebijakan ini dinilai tidak terlalu berpengaruh pada pengguna, mengingat Windows Phone terakhir dirilis pada tahun 2015, iOS7 tahun 2013 dan Android 2.3.7 sendiri dirilis pada tahun 2010. Dari data yang dirilis Google bulan ini, pengguna Android versi di bawah 2.3.7 hanya 0.3%. Dari iOS sendiri hanya 5% yang masih menggunakan versi dibawah iOS10.

Dengan pengumuman ini, WhatsApp berharap pengguna melakukan upgrade smartphone jika smartphone yang mereka gunakan tertera dalam daftar pemberhentian dukungan tersebut, mengingat tanggal akhir pemberhentian dukungan telah di umumkan 6 bulan sebelumnya. Setelah itu, WhatsApp tidak akan memberikan dukungan apapun jika terjadi kerusakan di smartphone yang digunakan oleh penggunanya.

Leave a Reply