Bhinneka News

Windows akhirnya melakukan update Notepad

Notepad merupakan salah satu aplikasi yang diberikan oleh Microsoft secara cuma-cuma dan cukup membantu kita. Saat ini Microsoft akan melakukan upgrade setelah bertahun-tahun tidak memiliki perubahan. Dalam update terbarunya Notepad nanti akan mendapatkan Wrap-around find/replace yang mana fungsi ini akan memungkinkan penggunanya melakukan find atau replace kata sekaligus akan mengingat total value yang telah dimasukkan.

Selain itu, Microsoft juga menambahkan  fitur yang mana pengguna kini bisa melakukan Zoom In atau Zoom Out teks dengan opsi baru View lalu Zoom untuk mengganti besar tingkatan zoom yang diinginkan, dan tingkatan tersebut akan terlihat pada Status Bar pada Notepad. Pengguna bisa melakukan zoom dengan CTRL + Plus, CTRL + Minus, atau CTRL + MouseWheel. Untuk mengubahnya kembali ke semula, pengguna hanya tinggal tekan tombol CTRL + 0. Sebagai informasi lainnya, Notepad versi baru ini juga nantinya akan mendukung Status Bar juga walaupun pengguna mengaktifkan Word-Wrap.

Notepad edisi baru ini akan tersedia di dalam Windows 10 Insider Preview Build 17713 untuk saat ini, dengan nantinya juga akan tersedia setelah update besar Windows 10 berkode nama “Redstone 5” akan diluncurkan sekitar tahun ini.

Dapatkan berbagai software asli untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply