Bhinneka News

Windows Lite Solusi Perangkat PC dengan Spesifikasi Low-End

Microsoft baru saja mengumumkan peningkatan spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk Windows 10 versi terbaru. Saat itu juga Tom Warren, salah satu Senior Editor dari The Verge menulis bahwa kemungkinan Windows Lite akan dipublikasikan pada event akhir tahun ini. Microsoft pada tahun 2018 lalu melepas kabar bahwa mereka sedang mengembangkan versi Windows yang lebih ringan.

Windows tersebut diberi kode Polaris. Microsoft rencananya akan mengoptimalikan Operating System ini untuk penggunaan tablet, device 2-in-1, laptop dan komputer dengan spesifikasi rendah. Windows ini bisa menjadi alternatif selain Windows 10 versi 1903 membutuhkan storage minimal 32GB. Tom Warren juga menulis bahwa Microsoft tidak akan membicarakan tentang Windows Lite ataupun Core OS pada Build keynotes, dan akan dipublikasikan pada akhir tahun ini jika telah siap.

Hingga saat ini, Microsoft belum memberikan informasi resmi mengenai tanggal rilis dari Windows Lite. Selain itu juga, belum ada informasi lainnya soal spesifikasi minimal yang dibutuhkan oleh Windows Lite ini. Mengingat pernyataan Microsoft pada tahun 2018 lalu, dapat diprediksi bahwa Windows Lite akan membutuhkan spesifikasi lebih rendah dari Windows 10. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Microsoft.

 

Leave a Reply