X

Apple putus hubungan dengan Qualcomm, beralih ke Intel

Perselisihan antara Apple dengan Qualcomm sepertinya akan berdampak pada komponen yang digunakan dalam iPhone yang akan datang tahun ini, menurut Chief Financial Officer Qualcomm, George Davis,  Apple bermaksud untuk menggunakan modem pesaing daripada modem kami dalam iPhone berikutnya. Davis tidak menyebutkan nama Intel, tetapi Intel adalah satu-satunya pemasok komponen tersebut untuk smartphone Apple.

Berita ini sejalan dengan laporan awal bulan dari analis KGI, Ming-Chi Kuo, yang mengatakan bahwa Apple akan meninggalkan Qualcomm sebagai pemasok lama modem seluler akibat perselisihan hukum dengan pembuat chip tersebut. saat keduanya terlibat dalam pelanggaran paten dan royalti atas penggunaan teknologi Qualcomm oleh Apple. Apple awalnya menggugat Qualcomm pada awal 2017 untuk dugaan penggunaan berlebihan menggunakan modem LTE untuk membantu smartphone terhubung ke internet.

Qualcomm kemudian melawan-gugatan, mengatakan Apple berhutang lebih banyak royalti  dan lebih jauh lagi bahwa pembuat iPhone melanggar beberapa patennya dan berbagi informasi kepemilikan dengan Intel. Keduanya sejak itu terus mengajukan tuntutan hukum terhadap satu sama lain sehingga Apple memutuskan saat ini akan meninggalkan teknologi Qualcom. Akibat dari perselisihan ini, kemungkinan Apple menggunakan model 5G pada produk terbarunya tidak akan terjadi, karena Intel mengatakan bahwa modem 5G baru akan siap pada tahun 2019.

Dapatkan berbagai perangkat Apple untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Categories: Bhinneka News
Tags: Appleintel
Bhinneka: Bhinneka merupakan pionir B2B e-commerce di Indonesia yang melayani UKM, korporasi dan instansi pemerintah. Selama lebih dari 30 tahun Bhinneka melayani pengadaan barang dan jasa, seperti: gadget, PC/laptop, peralatan networking, produk MRO, elektronik kantor, furnitur, produk digital printing, software, servis, hingga jasa instalasi. Bhinneka bekerjasama dengan LKPP untuk layani pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution. Sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka aktif memberikan solusi produk dan jasa terbaik untuk semua segmen konsumen bisnis melalui blog.
Related Post