X

Huawei MateBook 16 dengan Ryzen 5800H APU

Huawei baru saja memperkenalkan produk laptop terbarunya, MateBook 16, yang dipersenjatai dengan APU H-Series dari AMD. MateBook 16 ini memiliki besar layar 16 inch yang umumnya tidak lazim ditemukan di sebuah laptop tipis dan ringan dengan bobot kurang dari 2 kg. Layar yang ber-aspect ratio 3:2 ini memiliki resolusi 2520 x 1680 piksel dengan panel IPS dan color gamut 100% sRGB dengan color callibration Delta E<1. Brightness up to 300 nits dan mendukung HDR serta flicker free DC dimming.

Dapur pacu utama dari MateBook 16 ini terdiri dari opsi AMD Ryzen 5 5600H (6 cores/12 threads) atau Ryzen 7 5800H (8 cores/16 threads). Keduanya memiliki fabrikasi 7nm dengan arsitektur Zen 3 dan RDP 45W, yang memiliki mode performance hingga 54W diaktifkan dengan tombol Fn + P. GPU menggunakan Vega dengan RAM 16 GB dual channel dan storage utama NVMe SSD. Untuk sistem pendinginnya, laptop menggunakan dua heat pipes 2 mm dengan dual fan 75 mm yang akan menjaga laptop tetap dingin walau masuk dalam performance mode TDP 54W.

Port pada laptop ini tergolong lengkap dengan terdiri dari 2x USB Type-C, 2x USB-A 3.2 Gen 1, HDMI, serta 3.5 headphone jack. Tidak ada port Ethernet pada laptop tetapi laptop sudah mendukung konektivitas Wi-Fi 6. Charging port-nya sendiri menggunakan USB Type-C yang didukung dengan adapter 135W dalam paket penjualannya. Baterainya snediri memiliki besar 84 WHr yang mendukung pemutaran video 1080p+ hingga 12 jam lamanya. Sementara untuk OS, MateBook 16 ini berjalan di Windows 10 dengan fitur Huawei Share yang mampu mengintegrasikan laptop dengan perangkat Huawei lainnya.

Tags: Hauwei
Bhinneka: Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.
Related Post