X

Syarat-Syarat Helm Safety Untuk Alat Pelindung

Helm merupakan salah satu pelindung pada kepala yang memiliki peran penting. Saat ini ada Helm Safety atau Helm Proyek yang merupakan alat pelindung untuk melindungi kepala dari benturan atau benda keras. Helm atau alat pelindung kepala ini kebanyakan terbuat dari bahan keras seperti kevlar, plastik, metal, dan serat resin.

Khusus untuk para pekerja yang ada di industri bangunan tentu sangat membutuhkan alat pelindung kepala ini. Tentu saja ketika ingin membelinya atau memilikinya Anda harus mengetahui syarat dan standarisasi keamanan agar helm safety tersebut benar benar bisa melindungi kepala dari bahan keras.

Kebutuhan akan menggunakan helm atau alat pelindung ini semakin meningkat. Jika perusahaan Anda bergerak di industri pembangunan atau Real Estate, sudah seharusnya menggunakan helm ini untuk melindungi para karyawan ketika sedang bekerja.

Syarat/Ketentuan Helm untuk Alat Pelindung Diri

Sebagai alat pelindung tentunya helm harus memiliki semua ketentuan serta standar agar bisa orang gunakan dengan aman. Hal ini sangat penting menginstal helm safety sangat karyawan butuhkan di dalam sebuah perusahaan. Berikut adalah syarat syarat helm untuk alat pelindung dan cara memilihnya.

  • Pastikan helm tere standarisasi kualitas serta mutunya
  • Pastikan bahwa logo SNI sudah tertera di Helm.
  • Helm dapat melindungi seluruh bagian kepala
  • Helm harus memiliki ventilasi yang sedikit muncul agar terhindar dari embuh
  • Hindari helm yang longgar di kepala atau tidak kencang
  • Gunakan helm yang pas dan nyaman sesuai ukuran kepala
  • Sebaiknya pilih helm yang sedikit menekan pipi

Dari beberapa syarat di atas, semua sudah sesuai dengan standarisasi keamanan yang berpatokan pada logo SNI. Tentu saja syarat terpenting dalam memilih helm ini adalah dengan memperhatikan logo SNI sebagai patokan.

5 Rekomendasi Merk Helm Safety

Sekarang ada beberapa perusahaan besar yang telah membuat helm safety ini. Dengan kata lain, ada banyak pilihan dari berbagai brand bisa perusahaan Anda pakai dalam bekerja. Berikut adalah rekomendasi daftar merk Helm Safety terbaik.

1. Venitex Diamond

Pertama ada brand Vernitex Diamond yang menjadi salah satu helm model safety terbaik. Salah satu keunggulan dari helm ini adalah adanya pengait yang tersemat dalam helm. Penganti ini disertai dengan tali sehingga membuat helm menjadi lebih kuat.

Penganti dan teli untuk mengencangkan helm ini terbuat dari plastic polipropilena sehingga akan membuat nyaman pengguna. Tidak hanya itu, helm ini juga unggul dari aspek desain karena punya tampilan unik seperti topi baseball.

2. Gosave Welding

Berikutnya ada helm Gosave Welding yang menawarkan kemampuan luar biasa juga sebagai salah satu alat pelindung kepala. Dengan menggunakan helm ini, seseorang dapat melindungi kepala dengan sangat baik. Dari segi desain helm ini menyerupai alien dengan tambahan kaca di area depan sehingga terlihat menarik.

3. Helm Leopard Safety LPHL 0295

Selanjutnya ada helm leopard safety LPHL 0295 yang juga menjadi pilihan terbaik. Dengan menggunakan helm Leopard Safety LPHL 0295 juga bisa menjadi pengaman yang baik dan juga aman ketika bekerja bagi karyawan di industri bangunan.

4. Helm Krisbow Safety Helmet

Krisbow safety helmet sendiri menjadi salah satu pilihan helm pelindung yang punya kemampuan luar biasa. Desainnya memang terlihat sederhana akan tetapi bahannya yang terbuat dari Plastic Polipropilena. Selain itu kelengkapan seperti fitur pengait pada helm ini membuatnya dapat menjamin keamanan kepada para penggunannya. Tentu perusahaan sangat membutuhkan helm seperti ini.

5. Helm MSA V Gard

Helm MSA V Gard juga menjadi salah satu pilihan terbaik dan juga berkualitas. Menariknya helm ini juga terbukti aman, namun harga dari helm ini memang terkenal sangat mahal. Apabila perusahaan Anda bekerja di dunia bangunan sangat membutuhkan helm ini.

Helm proyek ini juga sangat cocok untuk berbagai pekerjaan berat karena menawarkan pelindung yang sangat luar biasa. Jadi tidak heran jika helm ini benar benar perusahaan butuhkan untuk mengamankan kepala para karyawan dari berbagai ahli.

Butuh Pengadaan Helm Safety? Beli di Bhinneka

Apabila Anda sedang mencari di mana tempat membeli beberapa helm untuk alat pelindung atau helm safety ini, maka Anda bisa mencarinya langsung di Bhinneka.com. Terdapat banyak sekali pilihan helm pengaman di Bhinneka dan semuanya terjamin berkualitas serta asli.

 

 

 

 

Bisma: Bisma Aditya Pratama atau biasa dipanggil Bimbim memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun sebagai programmer di berbagai perusahaan di Indonesia. Meski sehari-hari bekerja merancang aplikasi dan coding, Bisma memiliki hobi sebagai penulis. Selama kurang lebih 5 tahun Bisma bergabung menjadi salah satu author Blog Bhinneka. Bisma senang berbagi tips mengenai gaya hidup, rekomendasi produk, dan teknologi. Lulusan terbaik salah satu universitas terbaik di Bandung ini juga menjalankan bisnis bersama teman-temannya sebagai konsultan IT selama 2 tahun terakhir.
Related Post