X

4 Gaya Rambut Pria Terbaik & Perawatannya!

Style Rambut Pria

Berbagai gaya rambut pria kini semakin banyak bermunculan, karena tidak hanya wanita, pria pun membutuhkan model rambut yang cocok dengan dirinya agar tampilan nampak lebih rapi dan menarik. Umumnya pria memiliki alasan mengapa mereka sangat memperhatikan tatanan rambut salah satunya adalah agar tampak menarik sehingga menimbulkan rasa percaya diri tentunya. Yuk, cek beberapa potongan rambut yang popular tahun ini dan bisa menjadi pilihan potongan rambut kamu:

1. Undercut Style

Gaya potongan rambut Undercut yang mulai popular pada tahun 2014 ini banyak diaplikasikan oleh para pria untuk tampilan casual dan rapi. Potongan rambut dibuat lebih pendek pada bagian samping kanan dan kiri serta bagian belakang, sedangkan bagian depan dan atas dibuat lebih memanjang. Biasanya pria mengaplikasikan gel pada rambut bagian atas dengan gel dan disisir rapi ke belakang sehingga menampilkan kesan rapi. Jenis rambut lurus sangat cocok dengan potongan gaya rambut ini karena akan mempermudah dalam penataan.

2. Short Slick Part Style

Short Slick Part merupakakan potongan gaya modern yang juga popular pada tahun 2014. Dengan tampilan rambut lebih bervolume akan tetapi tetap tampil rapi merupakan salah satu pilihan yang cocok untuk kamu yang berjenis rambut lurus dan normal.

3. Semi Long Hair Style

Style rambut Semi Long Hair ini akan mematahkan pendapat bahwa rambut gondrong identik dengan berantakan serta urakan. Karena jika kamu memilih potongan rambut ini dengan gaya tatanan yang rapi maka kamu akan terlihat menarik dan keren! menariknya, Semi Long Hair dapat diapliaksikan oleh pria dengan jenis rambut apapun seperti lurus, bergelombang bahkan ikal sekalipun.

4. Top Knot Style

Beberapa artis Indonesia maupun luar pernah menggunakan potongan gaya rambut Top Knot ini. Rambut panjang atau gondong tidak akan menganggu aktivitas kamu dengan mengikat lalu melipatnya atau bisa juga ditambahkan dengan gaya Undercut atau memotong bagian samping kanan dan kiri serta belakang rambut sehingga hanya bagian atas yang dibuat terikat dalam simpul.

Perawatan Rambut Pria

Selain memilih potongan rambut yang tepat, penting juga untuk kamu melakukan perawatannya sesuai dengan tipe dan jenis rambut kamu tentunya. Oleh sebab itu, Kamu harus mengetahui jenis rambut sebelum menentukan produk atau perawatan rambut apa yang sesuai untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah informasi mengenai jenis-jenis rambut yang patut Kamu ketahui.

  • Rambut Berminyak / Oily Hair
CLEAR Men

Rambut tipe ini terjadi akibat kelenjar minyak yang berkerja berlebihan dalam memproduksi minyak. Dalam keadaan normal, minyak di rambut baik untuk menjaga kelembabab agar rambut tidak kering. Namun kondisi minyak berlebihan justru berdampak buruk. Rambut menjadi lebih kusam, lepek dan mudah ditumbuhi oleh ketombe. Selain itu, kotoran seperti debu akan mudah menempel pada rambut yang berujung pada kerusakan rambut. Untuk merawat rambut jenis ini, sebaiknya rutin keramas sehingga rambut lebih bersih dan tampak segar. Jika diperlukan, gunakan juga conditioner rambut dari tengah hingga ujung rambut saja. Tidak perlu dari ujung rambut di kepala karena dikhawatirkan akan menjadikan ketombe jika menempel dikulit kepala.

  • Rambut Kering / Dry Hair
SMITH Pomade

Rambut jenis ini mudah kusut, susah diatur serta sangat rapuh. Rambut kering biasanya juga mudah rusak dan sering kali pecah dan bercabang. Penyebab rambut kering adalah kelenjar minyak yang tidak aktif bekerja serta karena perawatan/treatment rambut yang berlebihan sehingga rambut menjadi rusak. Untuk mengatasinya, kamu bisa keramas beberapa hari sekali atau minimal 2 hari sekali yang diikuti pengunaan conditioner untuk melembabkan rambut. kamu juga bisa menggunakan serum rambut jika rambut kamu rusak.

  • Rambut Normal / Normal Hair
Head & Shoulders Men

Rambut normal merupakan rambut yang perawatannya cukup mudah. Rambut ini tidak terlalu berminyak dan tidak terlalu kering juga. Bagi kamu yang memiliki rambut normal, sebaiknya jangan terlalu sering memberikan treatment berlebihan ke rambut seperti mewarnai rambut atau penggunaan gel rambut. Untuk merawatnya, keramas secara rutin menggunakan shampo normal dan gunakan conditioner rambut seperlunya saja.

 Informasi seputar perawatan pria lainnya, klik disini

Categories: Tips & Tutorial
Bhinneka: Bhinneka merupakan pionir B2B e-commerce di Indonesia yang melayani UKM, korporasi dan instansi pemerintah. Selama lebih dari 30 tahun Bhinneka melayani pengadaan barang dan jasa, seperti: gadget, PC/laptop, peralatan networking, produk MRO, elektronik kantor, furnitur, produk digital printing, software, servis, hingga jasa instalasi. Bhinneka bekerjasama dengan LKPP untuk layani pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution. Sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka aktif memberikan solusi produk dan jasa terbaik untuk semua segmen konsumen bisnis melalui blog.
Related Post