Review Produk Smartphone & Tablet

Review Spek Samsung A53 5G: Keunggulan, Kekurangan, dan Harga Terbaru

Selain terkenal dengan harganya yang cukup terjangkau Samsung juga cukup konsisten untuk pembuat produk yang kuat dari sektor tenaga dan juga esensial nya. Ini bisa Anda lihat dalam produk Samsung A53 5G. Produk ini cukup menarik perhatian orang karena menawarkan fitur menarik, berikut spesifikasi umumnya:

Samsung A53 5G

Tabel Spesifikasi Samsung A53 5G

Fitur Keterangan
Chipset Exynos 1280 (5 nm)
CPU Octa-core (2×2.4 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G68
RAM 4GB

6GB

8GB

ROM 128GB

256GB

Layar dan resolusi 6.5 inches dengan resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio
Kamera Belakang 64 MP (Kamera wide)

12 MP (Kamera ultrawide)

5 MP (Kamera macro)

5 MP (Kamera depth)

Kamera Depan 32 MP (Kamera wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh, non-removable
Dimensi 159.6 x 74.8 x 8.1 mm
Berat 189 g
Warna Black, White, Blue, Peach

Keunggulan Samsung Galaxy A53 5G

Smartphone yang berstatus sebagai hp kelas menengah ini memiliki beberapa keunggulan yang bisa membuat Anda tertarik untuk memilikinya, penasaran apa saja kelebihan dari Samsung A53 5g ini berikut pembahasan ini :

1. Layar jernih Dengan Resolusi Full HD+

Layar Samsung Super AMOLED

Smartphone yang telah menawarkan resolusi Full HD memang sangat bagus untuk zaman sekarang. Hal ini bisa Anda temukan dalam produk ini. Dimana samsung A53 5 memiliki layar berukuran 6.5 inci sehingga sangat puas melihat gambar yang keluar dari smartphone ini.

Selain memiliki resolusi jernih sebesar 1080 x 2400 pixel, kehadiran panel Super AMOLED juga membuat pengguna nyaman ketika menggunakan ponsel ini, Apalagi produk ini sudah memiliki kecepatan refresh mencapai 120 Hz sehingga pergerakan transisi saat membuka aplikasi sangat cepat dan smooth.

2. Prosesor yang Cepat

Processor A53 Cepat

Hadir dengan Chipset Exynos 1280 yang mendapatkan dukungan dari GPU Mali G-68 membuat kemampuan rendering berbagai aplikasi serta game dalam ponsel ini berjalan sangat lancar. Hal ini terbukti dengan temperaturnya yang sangat stabil meski Anda menggunakan ponsel ini dengan membuka berbagai macam program dan game secara bersamaan.

Ponsel pintar ini juga memiliki nilai pengujian yang baik saat beberapa pengguna mencobanya untuk memainkan game Call Of Duty Mobile dengan setengan medium. Kinerja prosesor nampak tidak mengalami kesulitan untuk menjalankanya. Dengan kata lain aktivitas seperti, pemutaran video, atau browsing akan berjalan lancar di ponsel ini.

3. Komposisi Kamera Berkualitas

Kamera Samsung Galaxy A53 5G

Samsung A53 5g hadir dengan komposisi kamera belakang utama sebesar 64 MP yang mendapat dukungan dari kamera ultra wide 12 MP, serta kamera kedalaman dan makro sebesar 5 MP. Komposisi ini memberikan gambar yang cukup jernih ketika Anda menggunakannya untuk mengambil sebuah foto.

Apalagi terdapat sensor Sony IMX682 di dalamnya dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang menjadikan mengambil gambar autofocus menggunakan ponsel ini tidak sulit. Untuk urusan perekaman video juga Anda sudah bisa merekam video beresolusi dan frame rate maksimal yakni 1080 60 fps.

4. Daya Tahan Baterai yang di Atas Rata Rata

Baterai Daya Tahan 2 Hari

Hampir semua ponsel pintar moderen akan orang gunakan setiap hari secara masif. Kebutuhan ini menuntut daya tahan baterai yang harus bertahan lebih lama. Faktanya ponsel yang memiliki kemampuan kapasitas baterai besar 5000 mAh dapat menyanggupi tuntutan ini.

Samsung A53 sendiri hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang membuatnya dapat memenuhi kebutuhan penggunaan komputasi secara mobile Anda. Apalagi terdapat kehadiran Fitur pengisian cepat 25W pada ponsel ini. Sehingga tidak adalah masalah bila harus menggunakannya secara masif setiap hari.

Kekurangan Samsung Galaxy A53 5G

Meskipun menawarkan banyak sekali keunggulan samsung A53 5g tidak luput dari kekurangan, terdapat kekurangan yang sangat menonjol dari produk ini sehingga Anda harus memperhatikannya terlebih dahulu.

Kelemahan dari produk ini terlihat dari sisi slot, jadi ponsel ini menggunakan  konsep slot dual-SIM hybrid, sehingga bila Anda ingin menambah kapasitas penyimpanan data, harus mengorbankan slot sim kedua terlebih dahulu.

Harga Samsung Galaxy A53 5G

Ponsel ini memiliki tanggapan positif di indonesia sehingga banyak sekali toko online yang menjual nya Anda bisa mendapatkan ponsel ini di berbagai marketplace terkenal di indonesia dengan kisaran harga mulai dari Rp. 5.799.000.

Demikian pembahasan tentang spek Samsung A53 5G meliputi keunggulan dan kekurangannya. Untuk cek info terbaru seputar harga dan seri lainnya, silakan kunjungi halaman Daftar Harga Hp Samsung Terbaru di Bhinneka.com.

Leave a Reply