Bhinneka News

Acer Windows Mixed Reality Resmi dijual di Indonesia

Setelah Acer memperlihatkan perangkat VR (Virtual Reality) pada ajang CES 2018 beberapa waktu lalu yang bertempat di Las Vegas dan cukup mendapat sambutan hangat. Saat ini Acer mengumumkan perangkat VR yang di beri nama Acer Windows Mixed Reality tersebut sudah masuk ke pasar tanah air dan sudah dapat dimiliki.  Kehadiran perangkat VR di sini diharapkan juga mampu meningkatkan konten-kontennya dari para konten kreator VR.

Acer Windows Mixed Reality masuk lebih dahulu di bandingkan rivalnya yang juga di perkenalkan saat ini dan menurut Acer boleh dibilang sebagai perangkat VR paling canggih untuk saat ini. VR ini terdiri dari tiga skala, Desk Scale, Room Scale dan World Scale. Perangkat VR seperti Oculus, HTC Vive dan Playstation VR masuk ke dalam kategori Room Scale yang memerlikan sensor tambahan.

Acer Windows Mixed Reality masuk ke dalam World scale karena sudah dilengkapi sensor di dalamnya. Sensor yang disebut inside-out tracking yang mana teknologi ini bekerja menggunakan kamera pelacak yang ditempatkan di headset untuk mampu mengenal lingkungan sekitar. Acer Windows Mixed Reality dilengkapi dua layar LCD dengan resolusi 1440 x 1440 refresh rate hingga 90Hz. Penggunaan layar tersebut diyakini mampu memberikan pengalaman yang lebih real dan mendalam. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 7.500.000 dan untuk pembelian hingga Oktober 2018, Acer memberikan bonus berupa game VR Ghost Busters dari Microsoft Store secara gratis.

Leave a Reply