Info Bisnis Rekomendasi Produk

6 Alat Tulis Kantor yang Sering Dibutuhkan di Tempat Kerja

Di dunia perkantoran tentunya sudah tidak asing lagi dengan ATK (Alat Tulis Kantor). Hampir semua pekerjaan modern membutuhkan alat kantor ini untuk bisa bekerja secara optimal. Apalagi sekarang kebutuhan akan alat tulis kantor semakin meningkat.

Alat tulis kantor merupakan perlengkapan yang ada di lingkungan kerja. Kebutuhan aktivitas kerja sendiri sangat penting dalam hal ini. Beberapa alat tulis kantor ini punya peran sangat penting karena bisa mengganggu efektifitas kerja jika tidak ada.

ATK paling umm dan sering seseorang temukan adalah mulai dari Pena, penghapus, pensil, sampai dengan spidol. Catatan seperti notebook dan lain sebagainya juga sangat penting dalam aktivitas perkantoran dan bisa saja mengalami gangguan bila tidak ada.

Kebanyakan atk atau alat tulis kantor sekarang bergeser sehingga mengikuti perkembangan zaman. Laptop, komputer dan lain sebagainya berbau komputasi sudah banyak ada saat ini. Untuk lebih memahaminya tentu Anda harus tahu jenis jenis alat tulis kantor terbaru.

Jenis jenis alat tulis kantor saat ini cukup banyak dan terkadang membuat orang bingung. Semakin banyak varian dari alat tulis kantor ini sehingga harus cermat dalam mengenalinya. Berikut adalah jenis jenis alat kantor yang paling umum dan sering orang temukan.

1. Kertas HVS

Alat tulis kantor kertas HVS

Pertama ada kertas HVS yang bisa Anda temukan di mana mana saat ini. Tentu saja fungsi kertas sebagai alat tulis kantor ini sangatlah penting. Sekilas kertas ini memang terlihat sederhana dan biasa biasa saja.

Akan tetapi, saat ini ada beberapa tipe dan jenis dari kertas HVS yang perlu Anda ketahui. Ukuran dan juga tingkat ketebalan kertas HVS ini berbeda beda. Untuk ukuran yang paling populer dan sering orang gunakan adalah A4. Masih ada lagi ukuran seperti F4 ataupun Letter dan Legal.

2. Printer dan Tinta

Printer dan Tinta

Printer merupakan elemen penting dalam proses percetakan di aktivitas perkantoran. Tanpa adanya printer tentunya para karyawan akan kesulitan dalam mencetak berbagai dokumen penting. Biasanya printer ini menjadi perangkat yang paling masif para karyawan gunakan di aktivitas perkantoran.

Sekarang jenis printer terbagi dalam berbagai tipe mulai dari HP, Epson dan lain sebagainnya. Biasanya beberapa printer ini menggunakan tipe tipe seperti ink atau langsung. Selain memiliki printer atk seperti Cartridge, tinta, dan perangkat pendukung lainnya juga harus diperhatikan.

3. Mesin Absensi

Mesin Absensi

Mesin absensi merupakan salah satu alat kantor penting untuk mengetahui serta melakukan pelacakan kehadiran dari karyawan. Kantor, perusahaan, dan institusi pendidikan memiliki peranan penting sehingga data kehadiran karyawan bisa otomatis serta akutart.

Mesin absensi kehadiran tentunya punya peranan sangat vital untuk para pimpinan dan direktur instansi. Proses mengotomatisasikan pencatatan kehadiran para pekerja semakin mudah dan cepat berkat adanya mesin absensi ini.

4. Penghancur Kertas

Penghancur Kertas

Mesin penghancur kertas juga menjadi salah satu elemen penting harus Anda perhatikan. Fungsi utama dari mesin ini adalah membuat kertas menjadi kepingan kecil dan mengurangi tumpukan berkas. Alat dengan nama paper shredder ini memang menjadi mesin penting sangat berguna.

Tumpukan kertas di kantor memang menjadi pemandangan yang sangat tidak mengenakan. Untuk membuat tampilan kantor tetap rapi dan tidak ada tumpukan kertas alat ini tentunya sangat para pegawai perlukan.

5. Mesin Laminating

Mesin Laminating

Mesin laminating juga memiliki peran penting dalam merapikan beberapa dokumen dokumen kantor. Sebenarnya definisi umumnya dari mesin laminating ini adalah alat elektronik untuk melapisi dokumen dengan sebuah plastik sehingga lebih awet. Melapisi dokumen dengan plastik ini akhirnya membuat kertas semakin kuat.

Percikan noda dan air terkadang membuat tulisan atau dokumen dapat mengalami kerusakan. Untuk itulah mesin laminating ini sangat berguna sehingga bisa melindungi dokumen menjadi tetap aman dan terlindungi dari berbagai resiko kerusakan.

6. Mesin Penghitung Uang

Mesin Penghitung Uang

Selanjutnya ada mesin penghitung uang yang memiliki peran penting khususnya di kantor perbankan. Money Counter ini dapat mempermudah seseorang untuk mempercepat perhitungan sehingga jumlah uang yang begitu banyak dapat seseorang hitung secara cepat.

Beberapa jasa keuangan juga menggunakan alat money counter sehingga pekerjaan menjadi lebih efisien dan mudah. Money counter juga menjadi andalan untuk menghitung berbagai jenis mata uang. Tingkat akurasinya sangat tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir salah hitung pada saat menggunakan mesin ini.

Butuh Pengadaan Alat Tulis Kantor? Bhinneka Adalah Solusinya

Promo Alat Tulis Kantor Kebutuhan Operasional

Anda butuh pengadaan Alat Tulis Kantor? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera kunjungi halaman promo ATK murah atau hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply