Tips & Tutorial

Cara Cek Nomor Telkomsel Milik Sendiri Saat Lupa Nomor

Zaman sekarang mengecek nomor hp, termasuk cara cek nomor Telkomsel dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Hal ini tentu sangat berguna dan membantu bagi orang-orang yang lupa dengan nomor hp yang dimilikinya. Bagaimana cara cek nomor hp Telkomsel ?

cara cek nomor telkomsel

Lupa akan nomor hp yang digunakan merupakan hal yang wajar dan umum terjadi, terlebih apabila seseorang menggunakan lebih dari satu nomor. Saat ini nomor hp menjadi sangat penting karena digunakan untuk berbagai hal seperti validasi untuk menggunakan mobile banking, login ke aplikasi payment, dan banyak lagi.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Khusus pengguna Telkomsel yang lupa dengan nomor yang dimilikinya, dapat melakukan beberapa cara untuk cek nomor telkomsel yang dimilikinya. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan *808#

Cara ini merupakan cara tercepat dan praktis untuk mengetahui nomor telkomsel Anda. Namun pastikan Anda memiliki cukup pulsa, karena cara ini membutuhkan pulsa setidaknya Rp 100 per panggilan. Caranya adalah:

  1. Tekan *808# pada HP Anda
  2. Lakukan panggilan ke *808# melalui nomor Telkomsel Anda
  3. Akan muncul notifikasi yang bertuliskan nomor HP Anda
  4. Anda juga akan dikirimi SMS otomatis yang berisikan detil nomor telkomsel Anda.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi ini tidak hanya menjadi cara cek nomor telkomsel, tapi Anda dapat melihat langsung berbagai informasi seperti sisa pulsa, masa aktif, sisa kuota dan lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, tentu Anda perlu menginstall nya terlebih dahulu.

  1. Download dan instal aplikasi MyTelkomsel
  2. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP dan verifikasi untuk login masuk ke aplikasi
  3. Setelah berhasil, Anda dapat langsung menggunakan aplikasi untuk cek nomor dan informasi kartu Telkomsel Anda.

Cek nomor hp Telkomsel

Sayangnya, apabila Anda pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda perlu login terlebih dahulu dengan nomor Telkomsel yang Anda miliki. Jika kondisinya adalah Anda lupa nomor telkomsel dan belum pernah menggunakan aplikasi ini, maka disarankan menggunakan alternatif cara lain.

3. Hubungi Operator atau Nomor HP Lain

Cara lain yang dapat dilakukan namun membutuhkan pulsa adalah mencoba menghubungi operator Telkomsel atau pun nomor HP lain. Anda dapat mencoba menghubungi operator dan menanyakan informasi atau detil dari kartu Telkomsel yang Anda gunakan. Atau cara lain adalah mencoba melakukan panggilan telepon ke nomor hp lain seperti milik keluarga atau teman Anda, meskipun cara ini tidak terlalu praktis dan agak berbelit.

Biaya untuk Cek Nomor Hp Telkomsel

Anda akan dikenakan biaya saat cek nomor Telkomsel melalui menu panggilan *808#. Layanan ini ditujukan untuk mengecek nomor kartu Telkomsel yang digunakan di hp Anda. Setelah menggunakan menu *808#, Anda akan mendapatkan SMS dari 98888 yang berisi informasi nomor ponsel yang aktif dan sedang digunakan.

Berapa biaya untuk cek nomor Telkomsel ini ? Untuk pelanggan prabayar akan dikenakan tarif sebesar Rp 100/permintaan (sudah termasuk PPN). Untuk pelanggan pascabayar akan dikenakan tarif sebesar Rp 100/permintaan (belum termasuk PPN).

Layanan di atas tidak bersifat langganan, sehingga Anda hanya akan dikenakan tarif tersebut saat melakukan panggilan. Anda bisa gunakan layanan ini di semua tipe handphone, smartphone, dan tablet, selama punya fitur untuk melakukan panggilan. Supaya tidak berulang, segera catat nomor hp Anda setelah cek nomor Telkomsel menggunakan layanan ini.

1 Comment

Leave a Reply