X

4 Cara Top Up GoPay Mudah dan Cepat

Masih bingung bagaimana cara top up GoPay ? belum tahu alasan kenapa kita harus top up akun GoPay kita ?. 2 pertanyaan diatas akan dibahas dalam tulisan kali ini. Aplikasi gojek sekarang telah memiliki berbagai fungsi. Hadirnnya fitur GoPay di aplikasi gojek membuat aplikasi ini berevolusi menjadi aplikasi serba guna. Dalam pembahasan kali ini kita akan sama sama belajar cara top up GoPay yang benar.

Banyak para pengguna sudah membuktikan bila membayar gojek menggunkan saldo GoPay yang sudah di top up bisa lebih murah. Untuk itulah banyak sekali orang yang sangat menyukai fitur pembayaran melalui GoPay ini, apalagi gojek menghadirkan berbagai opsi menarik baru yang sangat menggiurkan dan dapat kita akses bila kita memiliki saldo GoPay yang sudah di top up.

Apa sih top up ? top up bila diartikan kebahasi indonesia adalah isi ulang dengan kata lain top up GoPay Ialah sebuah proses pengisian saldo GoPay di aplikasi gojek. Setelah saldo di isi kita dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran pembayaran yang di sediakan oleh aplikasi gojek. Terdapat beberapa cara melakukan top up GoPay berikut beberapa metode nya.

Top Up Gopay Melalui Mesin ATM

Cara pertama melakukan top up GoPay adalah menggunakan mesin atm, seperti yang kita ketahui bila terdapat banyak sekali provider bank terdapat mandiri, BNI, BRI, BCA dan lain lain. Akan tetapi pada tulisan kali ini kita akan belajar melakukan top up GoPay menggunakan mesin atm mandiri. Berikut langkah langkah nya :

  1. Di menu ATM, pilih menu bayar dan beli.
  2. Terdapat pilihan e-commere pilih pilihan tersebut.
  3. Lalu masukan kode perusahaan gojek : 60737.
  4. Selanjutnnya masukan nomor ponsel anda yang anda gunakan di aplikasi gojek anda.
  5. Setelah itu masukan jumlah saldo GoPay yang ingin anda isikan atau top up. Minimal pengisian saldo sebesar 15.000
  6. Ikuti petunjuk dan arahan yang ditampilkan mesin atm agar proses top up diselesaikan.
  7. Biaya admin sendiri biyasannya dikenakan sebesar 1.000
  8. Proses selesai GoPay anda sudah di top up.

Catatan : contoh diatas ialah proses yang dilakukan top untuk atm mandiri, jika anda melakukan selain atm mandiri akan terdapat beberapa perbedaan di pilihan menu, pemasukan kode dan juga minimal pengisian.

Selebihnnya langkahnnya hampir sama. Jangan khawatir karena biasannya selalu muncul petunjuk dan arahan yang bisa anda ikuti pada saat melakukan pengisian saldo atau top up di mesin atm yang anda miliki agar proses top up GoPay anda berhasil.

Top Up Gopay Melalui Melalui Alfamart

Selain menggunakan mesin atm anda juga bisa melakukan top up saldo GoPay melalui alfamart. Untuk langkah langkahnnya sebagai berikut :

  1. Datangi kasir Alfamart dan beri tahu keinginan anda untuk mengtop up saldo goapy.
  2. Kemudian beritahukan no anda kepada sang kasir.
  3. Setelah itu beri tahu jumlah nomilah top up yang hendak anda isikan, bisa dari 10 ribu sampai dengan 500 ribu.
  4. Bayarkan nominal pengisian beserta biaya admin kepada kasir sebesar 2.000.
  5. Tunggulah sejenak sampai sang kasir memberi tahukan bahwa proses top up sudah selesai.
  6. Cek saldo GoPay anda di aplikasi di smartphone anda sebelum meninggalkan toko alfamart. Pengisian saldo pun berhasil

Cara Top Up Gopay Melalui Lewat Driver Go-Jek

Jika anda sering menggunakan saja transportasi gojek, anda juga bisa mengisi top up melalui driver gojek. Driver gojek motor atau go car sangat terbuka untuk menerima permintaan isi saldo GoPay anda. Untuk melakukan top up dengan metode ini berikut langkah langkah nya :

  1. Minta tolonglah kepada supir gojak untuk membantu isikan saldo GoPay.
  2. Setelah anda berikan uang tunai sebesar saldo yang ingin anda isikan cek secara realtime saldo GoPay anda sebelum proses transfer berhasil dilakukan.
  3. Tunggu hingga driver melakukan transfer, sambil anda pantau perubahan saldo GoPay anda secara realtime di aplikasinnya.

Informasi tambahan metode ini hanya dapat dilakukan kepada super Go-car, Go-food, Go-Ride, Go-Mart, Dan Go-Shop yang statusnnya sedang anda order ya.

Cara Top Up GoPay Via Bhinneka.com

Bhinneka.com merupakan salah satu e-commare di Indonesia yang menghadirkan berbagai produk elektronik terkemuka. Berbelanja di Bhinneka.com sangat mudah, efesien, dan aman. Terdapat juga fitur top up yang dapat pengguna pakai di platform Bhinneka.com. Untuk langkah langkah sebagai berikut :

  1. Pertam kunjungi website resminya Bhinneka.com atau aplikasi mobilenya
  2. Kemudian buka menu “Top Up dan Tagihan” pada halaman utama tersebut
  3. Berikutnya pilih opsi uang elektronik
    Anda bisa langsung ke halaman tersebut melalui https://www.bhinneka.com/digital-product/uang-elektronik/
  4. Akan tersedia dua kolom di sana
  5. Pilih opsi GoPay (Customer atau Driver, sesuai kebutuhan)
  6. Kemudian masukan identitas atau nomor GoPay Anda
  7. Selanjutnya silahkan mengisi nominal pengisian dana Top Upnya
  8. Lalu klik beli sekarang
  9. Maka proses top up pun selesai

Manfaat Bertransaksi lewat Dompet Elektronik

Seperti penjelasan di awal tapi jika sekarang orang hampir semua nya sudah melakukan transaksi secara online. Untuk mewujudkannya salah satunya Anda harus melakukan top up ke dompet elektronik tersebut lewat cara di point sebelumnya. Berikut beberapa manfaat melakukan transaksi lewat dompet elektronik :

1. Keamanan Lebih Terjaga

Transaksi online melalui dompet digital lebih aman dari sisi keamanan. Semua data akan tersimpan secara akurat dari setiap transaksi yang Anda lakukan. Tidak hanya itu setiap kegiatan pembelian juga harus melalui verifikasi berkala.

Hampir semua dompet digital akan menanyakan pin pengguna setiap kali sedang melakukan transaksi via dompet digital. Tentu saja kehadiran aktivitas otentikasi ini yang membuat transaksi lewat dompet digital lebih aman dan terjamin.

2. Praktis, Efisien, Cepat, dan Mudah

Selain memberikan keamanan yang terjamin, transaksi melalui dompet digital juga dapat Anda lakukan secara efisien. Pembeli tidak perlu lagi ke luar rumah atau menyimpan uang sangat banyak di dompet hanya untuk membeli beberapa barang. Lewat aplikasi saja semua sudah beres.

Transaksi juga bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun karena sifat nya online. Prosesnya juga sangat cepat dan tidak memerlukan banyak syarat. Pembayaran akan berlangsung hanya dalam hitungan detik saja.

3. Dapat Anda Gunakan untuk Berbagai Transaksi

Dompet elektronik tidak melulu Anda gunakan hanya untuk transaksi jual beli saja, melainkan bisa juga untuk membayar beberapa tagihan bayar listrik, air, tv berlangganan sampai dengan pembayaran untuk kesehatan seperti BPJS.

Hampir semua dompet elektronik seperti GoPay menawarkan kepada penggunanya untuk bisa melakukan pembayaran dalam berbagai kondisi tersebut. Hal ini tentunya akan lebih mengefisienkan proses pembayaran seperti ketika bayar tagihan air dan listrik tidak perlu mengantri lagi.

4. Terdapat Fitur History

Sering kali seseorang mengalami kondisi di mana lupa uangnya telah digunakan untuk apa. Banyak orang mengalami hal serupa sehingga bingung ketika isi dompet tidak sesuai dengan perhitungan. Masalah seperti tidak akan Anda temukan lagi ketika menggunakan dompet elektronik.

E-wallet seperti GoPay menawarkan sebuah fitur berupa histori transaksi di mana melalui menu ini Anda dapat melihat semua aktivitas pembayaran yang telah pengguna lakukan. Hal ini membuat pengguna dapat melacak dan memonitoring setiap pengeluaran secara berkala dan akurat sehingga tidak ada lagi masalah kelupaan.

Categories: Tips & Tutorial
Bisma:
Related Post