Bhinneka EdTech Solution
Info Bisnis Teknologi dan Bisnis

Bagaimana EdTech Membuat Dunia Pendidikan Semakin Maju

Dunia pendidikan semakin mengalami kemajuan di sektor teknologi. Era digitalisasi pun telah merambah ke dunia pendidikan sehingga aktivitas mengajar dan belajar semakin efektif serta efisien. Kehadiran teknologi modern membuat kegiatan belajar dan mengajar serta aktivitas administrasinya semakin mudah sehingga pendidikan dapat berjalan dengan baik. Melalui teknologi modern tersebut, terlahirlah sistem EdTech.

Apa Saja Keunggulan EdTech?

Bhinneka berupaya membantu mengembangkan aktivitas belajar di perguruan tinggi atau lembaga pendidikan dengan merilis layanan EdTech. Melalui layanan ini kegiatan pembelajaran semakin aman, cepat, dan efektif. Berikut adalah keunggulan dari layanan EdTech.

Keunggulan EdTech

1. Sistem Keamanan yang Semakin Terjaga

Layanan EdTech menawarkan kepada perguruan tinggi atau layanan pendidikan lainnya untuk memperkuat sistem keamanan. Hal ini sangat penting agar proses pembelajaran lebih terarah dan aman ketika sedang beroperasi.

Saat menggunakan EdTech, lembaga pendidikan akan mendapatkan sistem administrasi modern yang memiliki kemampuan pemulihan data sehingga semua kegiatan dan penampungan data benar benar aman. Sistem terpadu ini bisa mempermudah administrasi data para pelajar tanpa harus khawatir kehilangan.

2. Mendapatkan Pengalaman Belajar yang Luar Biasa

Keunggulan lainnya adalah memperoleh pengalaman luar biasa di mana kegiatan belajar dan mengajar dari EdTech ini hadir dengan penerapan teknologi terkini. Para pelajar bisa mengakses beberapa sumber pembelajaran secara lengkap.

Pengalaman menggunakan kecerdasan buatan atau AI bisa para peserta didik dapatkan. Para peserta didik juga bisa memperoleh pendidikan dengan cepat hanya lewat mobile phone atau laptop saja. Apalagi terdapat berbagai inovatif teknologi yang mendukung aktivitas belajar mengajar ini.

3. Mendapatkan Dukungan Penuh Akses Data

Para peserta didik yang melakukan pembelajaran lewat EdTech juga mendapatkan banyak sekali keuntungan khususnya akses data. Dalam mengakses data di era modern terdapat beberapa metode seperti fasilitas live streaming pembelajaran, real-time analisis nilai maupun soal dan tugas, sampai dengan fitur share data ke berbagai platform.

Baik pengajar dari sisi lembaga pendidikan sampai dengan para peserta didik mampu melakukan kegiatan pembelajaran dengan share data cepat. Pelatihan dan penggunaan database tersaji dengan sangat efektif melalui layanan ini.

Contoh Fitur-Fitur EdTech Yang Memajukan Sistem Pendidikan

EdTech merupakan layanan Bhinneka yang berbasis AWS atau Amazon Web Service. AWS menjadi layanan kompetisi cloud yang sudah terbukti mampu mengelola aktivitas pendidikan dengan baik. Pengguna memiliki beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan dalam menunjang aktivitas pembelajaran EdTech sebagai berikut.

Fitur-Fitur EdTech

1. Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru

Perguruan tinggi tentunya setiap tahun harus menerima mahasiswa baru agar aktivitas pembelajaran terus berjalan. Menariknya dengan menggunakan EdTech, kegiatan PMB atau penerimaan mahasiswa baru akan menjadi lebih cepat serta efektif. Fitur ini memudahkan lembaga pendidikan dalam mencatat, mengolah, dan meregistrasi para calon mahasiswa baru secara digital.

2. Sistem Pembayaran Online

Tentunya dalam kegiatan kampus terdapat beberapa aktivitas pembayaran agar administrasi dapat berjalan dengan baik. EdTech juga menawarkan sistem pembayaran terpadu kepada perguruan tinggi secara online sehingga bisa membuat proses ini semakin cepat. Opsi dan pilihan metode pembayaran juga bervariasi sehingga mahasiswa mudah dalam melakukan aktivitas bayar membayar ini.

3. Sistem Akademik, Administrasi dan Keuangan yang Terpadu

Kegiatan akademik, keuangan dan administrasi tidak bisa dilepaskan di dunia perguruan tinggi. Penginputan nilai sampai dengan penyusunan data data mahasiswa baik yang sudah membayar semester ataupun belum harus pihak akademik susun secara matang. Dengan sistem akademik, keuangan, dan administrasi yang terpadu tentunya kegiatan ini akan jadi lebih efektif.

4. Fitur Pembelajaran E-Learning dan eLibrary

Era digital memang membuat kegiatan eLearning atau pembelajaran berbasis online semakin masif. Untungnya dengan EdTech lembaga pendidikan bisa memberikan eLeraning berkualitas kepada peserta didik. Hal ini semakin terpadu dengan hadirnya akses ke eLibrary atau perpustakaan elektronik sehingga pencarian referensi bisa lebih cepat dan mudah dilakukan peserta didik.

5. Fitur Pembelajaran eCertificate dan Dashboard Monitoring

EdTech juga menawarkan kepada para penggunannya untuk bisa membuat sertifikat elektronik di mana hal ini sangat penting dalam aktivitas pembelajaran modern. Peserta didik memiliki kesempatan memperoleh sertifikat online secara langsung ketika telah berhasil menyelesaikan tugas tugas pembelajarannya. Fitur ini juga dilengkapi dengan sistem monitoring terpadu aktivitas belajar peserta didik.

6. Fitur Pendukung Lainnya

Tidak hanya menunjang aktivitas pembelajaran, EdTech juga memberikan kemudahan kepada para lembaga pendidikan dalam mengelola data aktivitas di perguruan tinggi. Misalnya fitur pendukung EdTech berupa presensi digital dan digital archive.

Kedua teknologi tersebut dapat membantu perguruan tinggi dalam mengelola sistem absensi serta pengarsipan surat menyurat sehingga lebih efektif. Belum lagi tambahan fitur seperti aplikasi kampus sehingga kegiatan perguruan tinggi mampu bekerja optimal.

Bhinneka EdTech Solution: Solusi Digitalisasi Dunia Pendidikan

Bhinneka EdTech Solution

Bekerjasama dengan AWS (Amazon Web Service), Bhinneka berusaha merealisasikan digitalisasi di sektor pendidikan dengan menyajikan layanan web yang memudahkan kegiatan belajar-mengajar hingga proses administrasi di lembaga pendidikan. Melalui Bhinneka EdTech Solution, Anda dapat mempermudah pengelolaan IT, mendukung proses belajar online, melindungi data siswa, hingga mengintegrasikan data siswa.

Anda butuh layanan Bhinneka EdTech Solution untuk lembaga pendidikan Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply