Info Bisnis Rekomendasi Produk

6 Keunggulan Sewa Printer Untuk Kantor / Perusahaan

Jasa Sewa Printer baru baru ini mulai banyak perusahaan minati karena menawarkan keuntungan yang begitu menggiurkan. Hanya dengan mengeluarkan beberapa dana, perusahaan sudah bisa memiliki printer berkualitas dan mampu menunjang aktivitas perkantoran sehari hari secara lancar.

Penganggaran saat mengelola kantor menjadi salah hal penting yang perusahaan terus pertimbangkan. Selain meinyambangkan gaji, mengadakan peralatan kantor seperti printer ataupun laptop juga sangat penting. Mengadakan barang peralatan kantor merupakan hal yang harus perusahan pikirkan seperti printer.

Keunggulan Sewa Printer

Keunggulan Sewa Printer Daripada Beli

Saat ini ada beberapa jasa layanan sewa printer yang mampu memenuhi kebutuhan kantor baik penggunaan sementara maupun secara berkelanjutan. Dengan menggunakan layanan ini, tentunya perusahaan akan dapat menekan biaya pengadaan. Berikut keunggulan atau manfaat dari menyewa printer untuk kebutuhan perusahaan.

1. Pemakaian Jangka Pendek

Keunggulan pertama dari jasa sewa printer adalah pemakaian jangka pendek. Berbeda dengan membelinya seseorang dapat menyewa printer hanya untuk kebutuhan beberapa hari, minggu, sampai dengan bulan. Secara perhitungan, penggunaan jangka pendek tentu lebih ekonomis apabila Anda bandingkan dengan membeli baru.

Apabila membeli printer yang baru, maka harus menggunakannya dalam waktu lama. Selain itu, seseorang juga harus memperhatikan betul biaya perawatan selama penggunaan. Misalnya saja biaya tinta atau biaya kerusakan apabila menggunakannya secara ekstrim.

2. Meminimalisir Resiko Penggunaan

Keunggulan selanjutnya dari sewa printer adalah memperkecil kemungkinan adanya kerugian akibat kerusakan printer. Mungkin beberapa pegawai perusahaan sudah terbiasa dengan kondisi di mana printer mengalami kerusakan. Dengan menyewa printer hal seperti ini tidak jadi pikiran lagi.

Perusahaan dapat menyewa printer dengan biaya terjangkau untuk jangka waktu misalnya satu minggu. Otomatis dalam kurun waktu penggunaan tersebut, kemungkinan printer mengalami kerusakan sangatlah kecil. Tidak heran jika saat ini banyak orang mulai tertarik menyewa printer karena sangat hemat.

3. Praktis dan Simpel

Penggunaan dari printer sewaan juga terbilang sangat praktis. Hanya dengan mengeluarkan dana sewa tanpa harus membelinya, seseorang bisa memiliki printer pribadi dalam waktu singkat. Berikut 3 faktor kenapa sewa printer sangat praktis, simpel, dan menarik perhatian.

Penggunaan untuk Mahasiswa Tingkat akhir yang membutuhkan printer pribadi saat mencetak file tugas akhir

Kebutuhan untuk acara atau even sehingga memudahkan dalam mencetak dokumen apapun

Aktivitas kantor untuk kebutuhan lembur dalam beberapa hari yang perlu mencetak banyak dokumen

4. Menghemat Pengeluaran

Keunggulan selanjutnya dari sewa printer adalah soal keuangan. Seseorang atau perusahaan tidak perlu mengeluarkan dana besar uang muka hanya untuk kebutuhan printer saja. Harga sewa printer terbilang lebih murah daripada biaya uang muka pada saat membeli printer secara kredit.

Bagi perusahaan kondisi ini sangat menguntungkan tentunya soal alokasi dana. Perusahaan dapat mengalokasikan dana tersebut ke beberapa perihal penting lainnya tanpa mengesampingkan kebutuhan printer. Alasan ini menjadi penyebab kenapa perusahaan sering menggunakan jasa ini.

5. Memaksimalkan Efisiensi dan Rencana Anggaran

Beberapa perusahaan memang bisa mendapatkan keuntungan besar dari sebuah printer. Akan tetapi bagi beberapa perusahaan kecil masih sulit mengelola penganggaran sehingga kehadiran sewa printer ini jelas dapat mengefisiensikan biaya operasional.

Sewa printer juga sangat efektif dari segi penggunaan sehingga fleksibel. Dalam beberapa kondisi tertentu membelanjakan anggaran secara bijak memang menjadi salah satu tuntutan besar bagi perusahaan apapun. Maka dari itu, kehadiran jasa sewa printer ini jelas dapat memudahkan efektivitas dalam mengatur penganggaran.

6. Upgrade dan Perbaikan

Salah satu keunggulan yang paling terasa ketika menyewa sebuah printer adalah proses peningkatan dan perbaikan. Seperti Anda ketahui jika teknologi merupakan salah satu instrumen yang sangat cepat berkembang. Bahkan dalam kurun waktu beberapa tahun saja printer model terbaru sudah keluar.

Kondisi seperti ini terkadang membuat beberapa perusahaan berpikir membeli printer baru padahal printer lama masih bisa berfungsi. Untuk terhindar dari hal seperti ini, menyewa printer menjadi solusinya. Perusahan dapat menyewa printer dalam kurun waktu tertentu dengan spesifikasi pilihan sendiri.

Dengan kata lain, tanpa harus membeli printer terbaru perusahaan bisa memiliki dan menggunakan printer jenis terbaru sesuai perkembangan teknologi maupun zaman. Untuk itulah, menyewa printer menjadi pilihan terbaik dalam mengikuti perkembangan zaman.

Bhinneka: Solusi Sewa Printer Untuk Kantor

Untuk produk dan harga sewa lainnya, silakan cek di daftar harga sewa printer di Bhinneka. Bhinneka melayani pembuatan berbagai jenis website untuk menunjang bisnis Anda. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan.

Atau Anda bisa hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply