Aksesoris Gadget & Komputer Review

Standart baru VirtualLink Konektor untuk Headset VR

Penggunaan headset VR saat ini bisa dikatakan sedang mem-booming dimana-mana karena menghadirkan sensasi bermain game dan juga menonton yang sangat berbeda. Saat ini headset VR menggunakan satu set konektor kabel yang terdiri dari port HDMI untuk display, 3.5mm untuk audio dan USB untuk transfer daya. Penggunaan 3 konektor ini sangat menyulitkan para pengguna headset VR ketika sedang digunakan.

Saat ini beberapa produsen ternama NVIDIA, AMD, Oculus, Valve, dan Microsoft membentuk satu konsorsium yang akan membuat standar konektor baru untuk VR yang akan diberi nama VirtualLink. Desain VirtualLink 1.0 tidak akan menggunakan jenis konektor baru melainkan akan menggunakan konektor USB-C yang kebanyakan sudah ada diberbagai perangkat. VirtualLink menggunakan bentuk port yang sama dengan USB-C namun dengan modifikasi kehadiran koneksi video dengan bandwidth 32.4 Gbps yang setara dengan Display Port 1.4.

VirtualLink mampu mendukung resolusi hingga 4K @ 120Hz, serta dukungan koneksi USB 3.1 Gen 2 yang bisa digunakan untuk transfer data antara headset dengan PC dengan bandwith 10 Gbps. koneksi serupa sebelumnya juga pernah digunakan di graphics card MSI GTX 1080 Ti. Perbedaan port USB-C yang ada di kartu grafis tersebut tidak bisa digunakan untuk transfer data seperti di VirtualLink. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut produk apa saja yang akan mendukung fitur VirtualLink tersebut.

Dapatkan berbagai perangkat Virtual reality Box  pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply