Tips & Tutorial

Tips Menggunakan Kamera Smartphone untuk Foto Bawah Air

Ketika sebagian besar orang menggunakan smartphone sebagai kamera, menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan ketika mereka juga bisa menggunakan kamera smartphone setiap kali memotret di bawah air. Semua menjadi lebih simpel, mudah dan murah bila dibanding harus kembali menginvestasikan uang untuk memperoleh kamera khusus atau kamera yang dilengkapi casing waterproof.

Tentu saja kamera digital dan pelindung kedap air yang berkualitas diperlukan bila kamu ingin lebih serius mendalami fotografi bawah air. Namun bila hanya ingin mencobanya sesekali ketika muncul kesempatan memotret di bawah air, kamu bisa mencoba membuat beberapa perubahan sederhana pada smartphone yang bisa menjadi pilihan murah dan terjangkau.

Sebelum menggunakan kamera smartphone untuk memotret di bawah air pastikan kamu mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari perlengkapan yang dibutuhkan hingga tindakan pencegahan yang perlu dilakukan agar memotret bawah air menjadi kegiatan menyenangkan dan aman.

Bila kamu bertanya-tanya dan ingin memiliki smartphone yang langsung bisa digunakan di bawah air, kamu bisa membeli smartphone waterproof seperti yang ditawarkan Sony melalui Xperia ZR. Kini ada sejumlah produk smartphone yang menawarkan kelebihan bisa bekerja di bawah air untuk memotret dan mengambil video, namun kamu harus pastikan tingkat perlindungan yang mereka tawarkan sesuai untuk digunakan di bawah air.

Kunjungi Bhinneka.com dan temukan berbagai casing waterproof berkualitas untuk smartphone kamu.

Sebaiknya bersihkan terlebih dahulu lensa kamera dan casing sebelum kamu menggunakannya di bawah air. Setelah kamu melindungi smartphone dengan casing waterproof, kamu bisa menggunakannya untuk memotret atau mengambil video.

 iphone-underwater

Berhati-hatilah saat membeli casing waterproof. Kamu harus benar-benar yakin casing tidak membeiarkan sedikitpun air masuk saat berada dibawah air, sehingga dapat merusak smartphone maupun sejumlah data penting didalamnya. Pilih produk casing waterproof dari produsen terpercaya seperti Dicapac atau produk yang telah banyak memperoleh testimoni baik.

Jangan terpedaya dengan dengan klaim perusahaan smartphone yang menyebut produk smartphone mereka water-proof atau water-resistant. Kenali perbedaanya dan baca dengan seksama buku petunjuk di dalamnya, karena di sanalah mereka menyediakan informasi secara utuh.

Water-resistant artinya smartphone kamu tetap aman jika secara tidak sengaja menumpahkan air diatasnya atau jika basah karena hujan, namun tidak melindungi smartphone jika kamu menggunakannya di dalam air untuk mengambil gambar. Sehingga kamu memerlukan smartphone water-proof atau casing water-proof untuk smartphone.

Leave a Reply