Bhinneka News

Analisa Harga untuk Tiga Apple iPhone X terbaru

Apple iPhone terbaru akan segera meluncur pada tahun 2018 ini dan TrendForce membuat analisa yang mana mengenai harga dari produk smartphone tersebut.  Apple iPhone baru mempunyai dua versi AMOLED untuk ukuran 5,8 inci dan 6,5 inci, serta versi 6,1 inci menggunakan layar LCD dengan harga yang lebih terjangkau. Dua model premium dengan layar AMOLED telah dipasang di pabrik OEM sejak akhir Juli, sementara perakitan model LCD dijadwalkan pada pertengahan September. Ketiga model diharapkan akan dijual pada bulan September dan Oktober seperti yang telah dijadwalkan.

TrendForce mengatakan bahwa Apple melakukan menyesuaikan strategi harga karena dipengaruhi oleh merek-merek Cina yang telah berhasil memperluas pangsa pasar dengan produk yang menawarkan kinerja tinggi dengan harga terjangkau. Apple juga perlu memperbaiki struktur biayanya untuk mengatasi ancaman yang dibawa oleh merek Android. Untuk mempertahankan profit,  Apple melakukan tawar-menawar dengan mitra komponennya untuk menekan biaya komponen, terutama komponen yang telah digunakan di iPhone generasi sebelumnya.


Apple iPhone versi LCD 6,1 inci dengan face ID, Dual-SIM, dan layar yang lebih besar dari pendahulunya iPhone 8 akan diposisikan oleh Apple sebagai produk utama tahun ini, dengan pangsa produksi sekitar 50% dalam seri iPhone baru. Dengan penekanan biaya ini, TrendForce memperkirakan harga awal versi LCD ini sekitar USD 699 ~ 749.

Dua versi premium AMOLED, akan menggunakan memori 4GB. Versi 5,8 inci diperkenalkan sebagai penerus iPhone X, tetapi dengan harga awal yang lebih rendah pada USD 899 ~ 949 menurut TrendForce. Versi AMOLED 6,5 inci akan menargetkan segmen bisnis premium, dengan layar ekstra besar dan Dual-SIM. Apple akan membuka Harga kemungkinan akan sama dengan iPhone X, pada USD 999.

Dapatkan berbagai smartphone Apple untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

 

 

Leave a Reply