Review Produk Router & Networking

ASUSRouter Gaming RT-AX82U dengan Dual Band WiFi6

ASUS RT-AX82U hari ini diumumkan untuk masuk dalam pasar router gaming ditujukan untuk para gamer dengan fitur dual-band WiFi 6 (802.11ax) dengan performa tinggi WiFi 6 yang memiliki kecepatan hingga 5400 Mbps.  Router ASUS RT-AX82U mengusung desain casing yang berbeda dari kebanyakan router biasanya dengan desain stylish dengan pencahayaan aura RGB.  RT-AX82U adalah router gaming yang telah menggunakan teknologi WiFi 6, dimana tenologi WiFi 6 di RT-AX82U menggunakan 160 MHz channel untuk memungkinkan gabungan kecepatan WiFi keseluruhan hingga 5400 Mbps di RT-AX82U.

teknologi WiFi 6 menggabungkan teknologi OFDMA dengan MU-MIMO untuk memberikan peningkatan kapasitas jaringan dan efisiensi dalam penggunaan banyak perangkat dan juga jangkauan sinyal WiFi yang lebih baik dan luas. WiFi 6 juga menyertakan fitur yang disebut Target Wake Time yang membantu mengurangi konsumsi daya untuk perangkat seluler dan IoT, member gamer lebih banyak masa pakai baterai untuk bermain game. Dirancang khusus untuk gamer, router ASUS RT-AX82U ini juga mencakup banyak fitur yang dirancang untuk memungkinkan semua jenis gamer mempercepat permainan mereka dengan mudah.

Aplikasi ASUS Router yang disertakan dalam paket penjualannya  sangat mudah digunakan untuk melakukan settingan router tersebut untuk memprioritaskan perangkat mana yang memerlukan jalur data besar seperti saat Anda bermain game tetapi tidak akan mengorbankan jalur data lainnya, sehingga lalu lintas data dapat termanage dengan baik. Perangkat Mobile gaming juga dapat memanfaatkan bandwidth yang lebih besar dan kecepatan yang lebih cepat pada pita WiFi 5 GHz. Pengguna juga dapat memprioritaskan perangkat apa pun di jaringan menggunakan fungsi Gear Accelerator di panel kontrol online router. Untuk perangkat gaming berkabel, salah satu port LAN juga merupakan Port Gaming khusus yang memprioritaskan perangkat berkabel apa pun yang terhubung dengannya.

 

 

Leave a Reply