Tips & Tutorial

Cara Membersihkan Tempat Usaha Dari Aura Negatif

Setiap pemilik usaha tentunya ingin usahanya berjalan produktif. Salah satu faktor pendukung produktivitas adalah kenyamanan tempat usaha tersebut. Dengan kenyamanan lingkungan kerja, baik pemilik usaha maupun karyawan dapat memberikan performa terbaiknya sehingga berpengaruh pada produktivitas setiap pekerja. Demi terwujudnya lingkungan kerja / usaha yang nyaman, Anda harus mampu menghilangkan aura negatif.

Apa Itu Aura Negatif?

Cara Membersihkan Tempat Usaha Dari Aura Negatif

Aura negatif merupakan medan energi yang mengelilingi suatu benda bernyawa atau tidak bernyawa dan memancarkan energi negatif. Energi negatif ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, misalnya pikiran, perasaan, hingga perilaku negatif. Jika dibiarkan, aura negatif berpotensi memberikan efek negatif pada diri sendiri dan orang lain, diantaranya kelelahan, kecemasan, depresi, sakit, hubungan yang buruk, hingga keberuntungan yang buruk.

7 Cara Menghilangkan Aura Negatif

Untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, Anda harus bisa membersihkan tempat kerja dari hal-hal negatif. Ada berbagai cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan aura negatif dari tempat usaha Anda. Beberapa di antara adalah sebagai berikut.

Tempat Usaha Positif

1. Membersihkan Tempat Usaha Secara Rutin

Tampilan fisik ruang kerja sering kali mempengaruhi mood kerja. Ruang kerja yang kotor dan berantakan akan memancarkan aura negatif yang meningkatkan ketidaknyamanan dalam bekerja. Oleh karena itu, ruang kerja atau usaha perlu dibersihkan secara rutin untuk menghilangkan aura negatif tersebut. Terlebih lagi jika tempat kerja Anda adalah tempat usaha yang berinteraksi langsung dengan pelanggan Anda. Kebersihan tempat usaha Anda tentu akan menjadi nilai tambah bagi para pembeli atau pelanggan.

2. Menata Ulang Tempat Usaha

Salah satu hal yang menciptakan aura negatif adalah kejenuhan. Kejenuhan disebabkan adalah suasana ruang kerja yang monoton dalam waktu yang sangat lama. Dengan menata ulang ruang usaha, Anda dapat menghadirkan nuansa baru yang dapat menghilangkan kejenuhan bagi para karyawan yang kerja di dalamnya.

3. Membiarkan Cahaya Matahari Masuk

Cahaya matahari pagi sangat baik bagi kesehatan. Selain itu, cahaya matahari pagi dapat memberikan aura positif bagi para pekerja. Seiring berjalannya waktu, cahaya matahari akan berubah dari pagi, siang, sore, hingga terbenam yang akan memberikan nuansa yang berbeda bagi pekerja untuk menghindari perasaan jenuh.

4. Menyajikan Wewangian Aromaterapi

Selain tampilan fisik yang terlihat oleh mata, aroma ruang kerja juga berpengaruh pada aura ruangan tersebut. Aroma yang tidak menyenangkan akan menimbulkan aura negatif yang membuat para pekerjanya tidak betah, terlebih lagi bagi ruang usaha yang didatangi pelanggan. Dengan menggunakan wewangian aromaterapi dapat menenangkan dan menyegarkan siapapun yang ada di dalam ruangan tersebut dan mencegah aura negatif. Baca juga Dampak Polusi Udara pada Kesehatan & Produktivitas Karyawan.

5. Menempatkan Tanaman

Tanaman dapat menghadirkan aura positif baik di indoor maupun outdoor. Seperti wewangian, beberapa tanaman dapat menghadirkan aroma yang menyegarkan di tempat kerja / usaha Anda. Selain itu, tanaman juga berperan dalam memperindah tampilan tempat. Nuansa alam yang dihadirkan akan menciptakan suasana kerja yang nyaman.

6. Menjaga Sikap Positif

Salah satu hal yang berpengaruh langsung pada kenyamanan lingkungan kerja adalah hubungan sosial. Hubungan sosial yang buruk di antara para pekerja akan menghasilkan aura negatif yang berpengaruh pada semua yang berada di ruang tersebut meski tidak terlibat secara langsung. Untuk menghindari hal tersebut, setiap pekerja perlu bersikap baik. Sikap yang baik akan menghasilkan aura positif bagi rekan-rekan kerja Anda. Hal tersebut juga berlaku bagi pekerja yang berinteraksi langsung pada pelanggan maupun tetangga sesama pengusaha yang berada di sekitar tempat usaha Anda.

7. Berdoa Secara Rutin

Yang terakhir adalah dari sisi spiritual. Berdoa sering kali memberikan ketenangan pada jiwa seseorang. Dengan membiasakan berdoa saat memulai dan mengakhiri pekerjaan setiap harinya, energi positif dapat dihadirkan di tempat kerja / usaha Anda. Kebiasaan ini sangat baik dilakukan baik secara individual maupun berkelompok.

 

Leave a Reply