PC & Laptop

4 Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus

Untuk pengguna laptop Asus, alangkah baiknya untuk dapat mengoptimalkan kinerja perangkat kerasnya dengan mengetahui cara menyalakan lampu keyboard laptop asus. Fitur ini bisa memudahkan pengguna Ketika melakukan pengetikan di ruangan gelap.

Fitur Pada Laptop Asus yang Memudahkan Pengguna

Asus memang menjadi salah satu laptop kesukaan masyarakat. Hampir semua orang menggunakan perangkat ini dalam menyelesaikan berbagai tugas seperti pekerjaan, media pembelajaran dan masih banyak lagi yang dapat perangkat ini lakukan.

Dalam penggunaanya mungkin belum banyak pengguna Asus yang mengetahui bila terdapat beberapa tombol kombinasi pada laptop Asus yang bisa mengaktifkan serta mematikan sebuah fitur. Salah satu fitur yang jarang orang aktifkan adalah keyboard menyala.

Beberapa produk asus menawarkan fitur keyboard yang bisa menyalakan sebuah lampu sehingga dapat membantu para penggunanya lebih akurat dalam mengetik karena kondisi keyboard yang menyala. Mengaktifkan fitur ini bisa memberikan cukup banyak manfaat kepada pengguna.

4 Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus

Beberapa laptop asus yang memiliki bandrol tinggi memang menawarkan fitur keyboard yang bisa menyala. Pengguna dapat melihat tampilan keyboard dengan lampu di area bawah yang menyala sehingga tulisan huruf akan tampak sangat jelas. Akan tetapi nyatanya tidak semua series pada laptop asus menawarkan fitur ini.

Jadi hanya terdapat beberapa series laptop asus yang memiliki fitur ini pastinya produk dengan harga tinggi. Untuk mengaktifkan fitur ini setidaknya pengguna harus melakukan beberapa Langkah. Asus telah menyediakan beberapa cara dalam mengaktifkan sebagai berikut:

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus

Menggunakan Tombol Kombinasi Fn+F3

Sebelum melakukan Langkah ini, alangkah baiknya Anda mengecek terlebih dahulu apakah laptop Anda termasuk yang menawarkan fitur ini atau tidak. Metode pertama yang bisa pengguna lakukan untuk mengaktifkan keyboard menyala adalah dengan kombinasi FN+F3 berikut Langkah langkahnya :

  1. Hidupkan laptop asus Anda
  2. Pastikan sudah memiliki fitur ini
  3. Caranya dengan memperhatikan tombol F3
  4. Apakah ada tulisan backlight atau tidak
  5. Apabila sudah mengetahuinya, sekarang tinggal mengaktifkan lampu keyboardnya
  6. Untuk mengaktifkan lampu keyboard Anda perlu menekan secara bersamaan tombol Fn dan F3
  7. Tekan hingga lampu keyboard menyala
  8. Selain dan menonaktifkan dan mengaktifkan, tombol ini juga bisa pengguna pakai untuk mengatur tingkat kecerahannya

Menggunakan Tombol Kombinasi Fn+ Up/Page Up

Selain menggunakan kombinasi tombol Fn+F3, pengguna juga bisa melakukan pengaktifan lampu pada laptop asus dengan menekan tombol kombinasi Fn+Page Up atau Fn+Up. Akan tetapi kombinasi ini hanya berlaku untuk beberapa series, jadi pastikan untuk melakukan pengecekan secara detail terlebih dahulu.

Terutama bila Anda pengguna laptop Asus dengan series TUF Gaming. Hampir semua laptop asus series ini menawarkan fitur keyboard yang bisa menyala. Untuk mengaktifkan keyboard dan memudahkan pengguna dalam mengetik berikut Langkah langkahnya :

  1. Pertama buka laptop asus seri Tuf Gaming milik Anda
  2. Kemudian perhatikan fitur fn yang tersedia di sana
  3. Apabila semua sudah siap, tekan tombol kombinasi
  4. Tekan secara bersamaan tombol FN+Page Up
  5. Tekan hingga terdapat tanda tanda keyboard menyela
  6. Apabila berhasil maka keyboard pada laptop Asus akan menyela
  7. Setelah menyela pengguna bisa mengatur tingkat kecerahan lampu dengan menggunakan tombol kombinasi FN+Page Down
  8. Maka keyboard sudah bisa pengguna nikmati.

Menggunakan Tombol F7

Terdapat juga beberapa produk dari asus yang menawarkan fitur keyboard menyala dengan cara mengaktifkan simple atau mudah. Seperti series asus vivobook, dimana pengguna cukup menekan tombol F7 saja, maka keyboard pada laptop akan menyala secara otomatis. Series satu ini memang mempermudah penggunanya untuk memanfaatkan fitur ini dengan sangat baik.

Menggunakan Tombol Kombinasi Fn+F4

Metode terakhir yang bisa pengguna laptop asus gunakan untuk menyalakan atau mengaktifkan fitur keyboard menyala adalah menekan tombol kombinasi FN + F4. Terdapat beberapa produk laptop asus menawarkan fitur keyboard menyala dengan menekan tombol kombinasi ini.

Setelah pengguna menekan tombol tersebut maka secara otomatis, keyboard akan mengeluarkan cahaya. Tampilan laptop akan menjadi lebih keren dengan kehadiran lampu ini. Banyaknya laptop buatan asus membuat produsen menciptakan cara tersendiri untuk para pengguna pakai dalam memanfaatkan fitur dari perangkat ini secara optimal. Mempelajari hal ini menjadi hal cukup penting.

Demikian pembahasan tentang Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus. Bagi anda yang tertarik untuk cek info harga dan seri terbaru, silakan kunjungi halaman Laptop Asus Bhinneka.

Leave a Reply