Info Bisnis Teknologi dan Bisnis

Apa Itu Videotron? Kenali Definisi, Fungsi, dan Jenisnya

Kemajuan teknologi sekarang semakin berkembang, salah satunya adalah kehadiran Videotron. Alat satu ini merupakan media yang mampu menayangkan video dengan tambahan Light Emitting Diodes atau LED. LED sendiri menjadi salah satu tipe pencahayaan semikonduktor terbaik di mana mampu mengkonversi listrik menjadi cahaya.

Umumnya orang menggunakan alat ini untuk kebutuhan petunjuk sebuah tempat atau keperluan periklanan. Penerapannya sendiri di area outdoor sehingga informasi sebuah tempat atau iklan menjadi lebih jelas. Penggunaan pencahayaan secara maksimal dari videotron memang sangat membantu.

Videotron juga sering orang gunakan untuk kebutuhan media presentasi maupun penayangan VCR dalam konser. Di era modern seperti sekarang ini, alat ini memang menjadi salah satu media penting dalam menyampaikan berbagai informasi khususnya di dunia periklanan.

Fungsi Videotron

Fungsi Videotron

Seperti penjelasan di awal paragraf bahwa alat ini sendiri memiliki peran penting dalam aktivitas media penayangan modern di era sekarang. Dalam penerapannya terdapat beberapa fungsi yang bisa seseorang dapatkan dari alat satu ini. Penggunaan LED pada alat ini menjadi salah satu alasan kenapa benda ini sanga orang perlukan.

1. Sebagai Media Entertainment

Fungsi videotron yang pertama adalah berperan sebagai media entertainment. Tentunya Anda sudah tidak asing dengan acara acara besar di area terbuka seperti konser musik, event, dan lain sebagainya. Deretan acara tadi umumnya dilakukan di area outdoor.

Misalnya saja pada saat menghadiri acara konser musik, terdapat sebuah layar besar di dekat panggung para penyanyi. Biasanya layar besar di dekat atau belakang panggung ini dapat berubah ubah sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut merupakan salah satu penerapan dari alat ini. Selain itu layar besar tadi juga sering orang gunakan di acara pernikahan, kampanye, dan fashion show.

2. Sebagai Media Komunikasi

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, alat ini juga hadir dengan kemampuan tersebut. Alat satu ini dapat seseorang gunakan dalam menyampaikan berbagai informasi penting baik untuk kebutuhan instansi pemerintahan maupun perusahaan.

Biasanya alat ini digunakan untuk menggantikan sebuah layar ataupun mading. Informasi yang disampaikan lewat videotron juga terlihat lebih menarik. Hal ini tidak lepas dari kehadiran vidio interaktif dan pencahayaannya.

3. Sebagai Media Advertising

Fungsi ketiga dari alat ini di era modern seperti saat ini adalah advertising atau periklanan. Sekarang mengiklankan sebuah produk dengan konten bergerak sehingga membuat calon pembeli lebih tertarik merupakan strategi paling jitu di dunia marketing.

Alat ini dengan kemampuannya dapat mewujudkan hal tersebut sehingga audiens akan lebih tertarik melihatnya. Dengan panel LED konten bergerak untuk kebutuhan advertising menjadi terpenuhi sehingga aktivitas periklanan akan lebih meyakinkan bagi para audiens.

Jenis VIdeotron

Jenis Videotron

Setelah memahami beberapa fungsi dari videotron, selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah jenis jenisnya. Dalam praktik penggunaan alat ini di era modern, terdapat beberapa jenis yang bisa seseorang gunakan.

Jenis ini mempengaruhi informasi atau media yang hendak Anda pakai dan manfaatkan dari alat ini. Untuk mencapai sebuah tujuan dalam penerapannya, tentu seseorang harus mengetahui jenis jenis ini.

1. Jenis Videotron Outdoor

Jenis yang pertama adalah Outdoor yang dapat menunjukan visual secara baik dan tepat. Visual dari jenis outdoor ini dapat menayangkan elemen video, gambar, dan lain sebagainnya. Sesuai dengan namanya jenis ini orang gunakan di area luar.

Videotron outdoor sendiri dalam pengapilkasiaannya menggunakan lampu DIP. Kepanjangan dari dual in line package dalam proses menerangkan jenis ini secara efektif tidak terganggu cuaca. Jadi dalam memberikan informasi jenis ini sangat baik.

2. Jenis Videotron Indoor

Jenis selanjutnya adalah indoor. Sesuai dengan namanya, jenis satu ini umumnya orang gunakan di dalam ruangan. Karena pengapilkasiannya di dalam ruangan, tentu saja jenis lampunya berbeda.

Videotron indoor menggunakan lampu jenis SMD atau Surface Mount Device. Jarak pandang dari lampu indoor tentu menyesuaikan dari besar ruangannya. Perhitungan standarnya adalah 5 meter. Namun lampu ini sudah sangat cocok dalam menyampaikan informasinya.

Bhinneka: Solusi Pengadaan Videotron untuk Bisnis

Apabila Anda tertarik dengan alat ini, bisa mengunjungi daftar harga videotron terbaru Bhinneka.com. Website eCommare satu ini hadir dengan banyak jenis. Untuk kebutuhan perusahaan videotron sangat penting di era sekarang. Kualitas barang videotron di Bhinneka benar benar teruji dan harganya sangat terjangkau.

Anda butuh pengadaan Videotron untuk bisnis Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
WA : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

 

 

 

 

Leave a Reply