Bhinneka News

Garmin Fenix 6 Series Resmi meluncur di Indonesia

Pada bulan September 2019 ini, Garmin memperkenalkan varian baru smartwatch multisport GPS seri Fenix 6 yang dilakukan pada ajang IFA 2019 di Berlin. Tanpa perlu waktu lama, Garmin meresmikan seri Fenix 6 tersebut untuk pasar di Indonesia. Garmin melihat pasar smartwatch di Indonesia banyak diminati tidak hanya sekedar sebagai alat penunjang aktivitas olahraga ekstrim, tetapi sekaligus menjadi barang fashion atau gaya untuk sehari-harinya.

Garmin Fenix 6 resmi menjual beberapa seri di tanah air, seperti Garmin Fenix 6, Fenix 6S, Fenix 6X, dan Fenix 6X Pro Solar. Garmin Fenix 6S mempunyai layar paling kecil di antara lainnya dengan 1,2 inch, Fenix 6 menggunakan layar 1,3 inch, serta Fenix 6X dan 6X Pro Solar berlayar 1,4 inch. Seluruh seri Fenix 6 yang hadir di Indonesia ini memiliki varian Sapphire, di mana untuk model tertentu membuat smartwatch memiliki material lensa serta coating bezel yang lebih lux serta berkualitas lebih tinggi untuk performa yang maksimal.

Kesemua model mempunyai fitur water resistance hingga kedalaman air 100 meter, konektivitas dari Bluetooth Smart dan ANT+ hingga WiFi, serta Battery Saver Watch Mode yang memungkinkan smartwatch bertahan mulai dari 27 hari hingga 64 hari, tergantung  model Fenix 6 yang digunakan. Seri Fenix 6 ini juga mengusung fitur PacePro, di mana fitur ini mampu memberikan panduan otomatis kepada para pengguna yang menggunakan smartwatch sebagai alat bantu dalam melakukan aktivitas lari.

Selama digunakan, pengguna juga bisa menggunakan Garmin Connect atau Garmin Connect Mobile untuk memantau target waktu untuk paruh rute tertentu, waktu tempuh aktual untuk paruh rute tertentu, jarak menuju paruh waktu berikutnya, dan selisih waktu antar target dan waktu tempuh aktual, di mana semuanya bisa langsung dilihat di layar smartwatch. Garmin membandrol harga Garmin Fenix 6 ini dengan harga yang bervariasi. Garmin Fenix 6S mulai dari harga Rp 9.799.000, hingga Garmin Fenix 6X Pro Solar di harga Rp 18.849.000.

Leave a Reply