Bhinneka News

Google Luncurkan Nest Audio sebuah Smart Speaker

Google baru-baru ini mengumumkan satu lagi produk IoT terbaru, yakni Google Nest Audio yang merupakan perangkat terbaru mereka. Google Nest Audio adalah smart speaker  yang merupakan produk transisi dari seri sebelumnya di bawah brand “Nest”, yang sekaligus menggantikan produk Google Home lama. Nest Audio ini bisa dikatakan sebagai gabungan dari keunggulan yang dimiliki oleh Google Home lama, dengan kini memiliki suara speaker lebih kencang 75% serta menawarkan 50% bass yang lebih baik. Karenanya, smart speaker ini akan menawarkan kualitas audio yang jauh lebih baik juga.

Smart speaker dari Google mendukung voice command yang mana anda dapat memberikan berbagai perintah kepada perangkat ini berkay keberadaan Google Assistant di dalamnya dengan on-device processing. Dengan on-device processing ini, pengguna bisa menjalankan voice command dengan cepat tanpa harus terkoneksi ke cloud untuk melakukan proses command tersebut.Nest Audio hadir dalam pilihan warna Chalk, Charcoal, Sand, Sky dan Sage, serta akan dijual secara online dengan harga USD 99.99 per unit. Smart speaker besutan Google ini baru tersedia untuk wilayah Amerika, Kanada, dan India.

 

 

Pada perangkat smart speaker terbaru dari Google ini, pihaknya memperkenalkan fitur Media EQ yang memungkinkan smart speaker untuk bisa melakukan tuning secara otomatis ketika pengguna memakai perangkat untuk mendengarkan beragam multimedia: musik, podcast, audiobooks, bahkan respon dari Google Assistant. Sementara Ambient IQ pada perangkat memungkinkan speaker untuk mengatur otomatis volume yang diperlukan di ruang perangkat ini ditempatkan, sehingga pengguna bisa tetap mendengarkan suara yang keluar dari speaker bahkan ketika ada suara latar belakang yang mengganggu.

Leave a Reply