Bhinneka News

Harga Graphics card mulai mengalami penurunan

Ketika kita bicara tentang PC gaming tidaklah pernah murah dan pada beberapa waktu lalu harganya terus melonjak pada tahun 2017 dan awal tahun 2018. Kenaikan ini karena harga graphics card sebagai salah satu komponen penunjang sebuah PC gaming terus naik hingga mencapai level USD1000 untuk sebuah graphics card NVIDIA seri GTX1080 belum lagi di tambah dengan melonjaknya harga RAM dikarenakan banyaknya perminttan untuk digunakan pada smartphone.

Saat ini para gamer bisa mulai tersenyum di karenakan harga graphics card tersebut ber-angsur-angsur turun hingga 40 persen dari harga tertinggi. Hal ini tidak terlepas mulai banyaknya para penambang cryptomining mulai berhenti beroperasi dan memotong operasi mereka, sehingga permintaan pasar graphics card menjadi sedikit tetapi stock semakin banyak.

Saat ini para produsen graphics card harus mengantisipasi fenomena ini dengan cara memotong harga jual sehingga penjualan pada pasar ini tetap berjalan dengan baik. Menurut pantauan pada situs penjualan diluar tanah air, harga sebuah graphics card sudah turun mencapai harga kurang lebih  USD 650 untuk sebuah GeForce 1080 dan graphics card itu termasuk juga dari pabrikan Gigabyte dan MSI.

Leave a Reply