Bhinneka News

Huawei Hadirkan Wireless Charging dengan Fitur Backup Data

Beberapa waktu lalu Huawei meluncurkan beberapa Smartphone flagship terbaru seri Mate 20 yang mengusung berbagai fitur terkini dan juga mengusung 3 kamera untuk berbagai pengambilan gambar yang berbeda fungsinya dengan menggunakan SoC (System On Chip)  Kirin 980 yangmempunyai Dual NPU. Pada saat itu, Huawei juga merilis aksesoris terbarunya untuk seri Huawei Mate 20 berupa Wirelless charging dan juga mempunyai fitur backup drive yang mengusung penamaan seri ST310-S1

Perangkat itu mempunyai dua fungsi dalam satu perangkat dengan desain yang menawan. Fungsi pertama sebagai backup datapengguna bisa menggunakan perangkat tersebut untuk menyimpan data smartphone seri Huawei Mate 20, baik secara otomatis maupun manual. Backup drive tersebut tersedia dalam kapasitas 1TB dan kapasitas lain akan menyusul.  Fungsi kedua sebagai wireless charging yang telah mendukung Fast Charging. Perangkat tersebut mendukung adapter 5V2A dan 9V2A, sayangnya belum mendukung super fast charging yang menggunakan rating 40W.

Untuk saat ini, perangkat wireless charging dan backu-up data dari Huawei ini untuk sementara ini baru bisa di pre-order di toko online di Tiongkok saja.  Huawei dilaporkan akan merilis secara resmi ke pasaran pada tanggal 26 Oktober 2018. Beberapa orang menyayangkan bahwa perangkat terbaru tersebut dengan fitur backup data hanya mendukung seri Huawei Mate 20 saja.

Leave a Reply