Keuntungan sewa laptop di Bhinneka
Info Bisnis Teknologi dan Bisnis

5 Kelebihan Sewa Laptop untuk Kantor Dibanding Beli Baru

Ada banyak kelebihan sewa laptop dibanding beli baru untuk kantor. Beli laptop baru untuk karyawan terlihat lebih menarik. Selain punya spesifikasi terbaru dan kencang, laptop baru juga membuat image perusahaan Anda lebih baik di mata klien. Namun, membeli laptop baru kurang cocok jika perusahaan Anda sedang berusaha menghemat budget.

Beli laptop baru untuk karyawan membutuhkan modal sangat besar. Pembelian laptop, PC, dan alat kerja lainnya merupakan pengeluaran terbesar untuk bisnis Anda. Jika Anda ingin menghemat budget, atau modal Anda terbatas, sekarang Anda bisa sewa laptop di Bhinneka.

Sewa laptop di Bhinneka

Ada banyak tipe laptop yang bisa Anda sewa di Bhinneka. Ada juga tipe laptop versi lebih lama dengan harga murah. Jadi, Anda bisa sesuaikan tipe laptop yang ingin disewa dengan budget. Sewa laptop adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan produktivitas tanpa membebani keuangan perusahaan.

Untuk Anda yang masih bingung mau beli atau sewa laptop, berikut ini kelebihan sewa laptop dibanding beli baru untuk membantu Anda menentukan keputusan dengan bijak:

1. Lebih Murah

Dibanding beli laptop baru, sewa laptop lebih menguntungkan. Biaya yang dikeluarkan tidak besar, tapi Anda bisa dapat laptop dengan spek kencang. Menyewa laptop adalah pilihan yang tepat untuk menekan pengeluaran bisnis. Biaya investasi yang tadinya untuk beli laptop bisa dialihkan untuk kebutuhan lain yang lebih mendesak.

Sebagai perbandingan, misalnya Anda beli laptop harganya mulai Rp 8 jutaan. Sedangkan, dengan menyewa laptop di Bhinneka, harganya cuma Rp 275.000/bulan. Kalau beli laptop, Anda juga harus siap untuk keluar uang untuk beli spare part atau servis kalau terjadi kerusakan. Kalau sewa laptop di Bhinneka, biaya servis dan spare part sudah ditanggung*, lebih untung kan ?

*Hanya berlaku untuk perusahaan. Syarat dan ketentuan berlaku.

2. Cash Flow Perusahaan Lancar

Keuntungan sewa laptop selanjutnya adalah membuat arus keuangan di bisnis Anda lebih baik. Ini karena tidak ada pengeluaran yang sangat besar di awal bisnis berdiri. Keuangan perusahaan jadi lebih sehat karena pembayaran sewa laptop bisa dilakukan secara berkala, misalnya tiap 1 tahun sekali, 2 tahun, atau 3 tahun.

Keuntungan sewa laptop di Bhinneka

Sewa laptop juga cocok untuk menangani proyek musiman yang bersifat sementara. Jadi ketimbang beli laptop baru untuk mitra kerja atau tenaga outsourcing, Anda bisa sewa laptop selama 1, 2, atau 6 bulan saja. Biaya operasional lebih rendah, tapi produktivitas tetap maksimal.

3. Banyak Pilihan Merk, Tipe, dan Spek

Setiap karyawan atau divisi punya kebutuhan spesifikasi laptop yang berbeda. Harga sewa laptop tergantung dari speknya. Jadi, Anda bebas atur divisi mana saja yang butuh laptop spek tinggi, mana yang pakai spek biasa saja. Waktu sewa laptop juga bisa disesuaikan. Anda bisa sewa laptop untuk waktu lebih lama supaya harganya lebih murah.

4. Sudah Termasuk Biaya Spare Part dan Servis

Khusus untuk sewa laptop perusahaan, biaya sewa laptop sudah termasuk biaya spare part dan servis jika ada kerusakan. Bhinneka menyediakan dukungan IT untuk memperbaiki laptop jika ada masalah. Layanan perbaikan mungkin akan dibebankan ke penyewa jika kerusakan terjadi akibat kelalaian pengguna.

5. Upgrade Spek Laptop Lebih Murah

Saat membeli laptop, Anda harus perhatikan apakah spek yang dimiliki mampu bertahan dalam waktu lama. Jika salah pilih spek, sama saja seperti buang-buang uang. Karena Anda harus keluar banyak uang lagi untuk beli laptop baru demi mempertahankan produktivitas karyawan.

Nah, jika Anda sewa laptop di Bhinneka, uang yang dikeluarkan lebih murah. Ditambah lagi, Anda juga bisa ganti laptop dengan spek lebih tinggi saat masa sewanya habis. Atau sebaliknya, jika spek laptop yang disewa terlalu tinggi, bisa disesuaikan saat ingin memperbarui masa sewa laptop.

Kelebihan Sewa Laptop di Bhinneka

Membeli laptop baru dalam jumlah besar tentu membutuhkan modal yang besar pula. Nilai laptop sebagai aset juga semakin cepat turun karena perkembangan teknologi yang pesat. Bhinneka sebagai B2B Marketplace nomor 1 di Indonesia, mengadirkan solusi DaaS (Device as a Service) yang memungkinkan Anda bisa memiliki perangkat kerja untuk karyawan tanpa mengeluarkan modal investasi yang besar di awal.

Kelebihan sewa laptop di Bhinneka

Layanan DaaS Bhinneka dapat mengurangi modal usaha Anda hingga 50%, tanpa menurunkan produktivitas bisnis Anda. Harga sewa laptop lebih murah dan spek laptop yang didapat juga kencang untuk tingkatkan produktivitas. Berikut ini keuntungan sewa laptop di layanan DaaS Bhinneka:

  • Masa sewa laptop mulai dari 1 bulan sampai 3 tahun
  • Spesifikasi laptop kencang untuk dipakai di tahun 2023
  • Sudah termasuk asuransi all risk (syarat dan ketentuan berlaku)
  • Bisa dipaketkan dengan software, aksesoris, dan layanan tambahan lainnya
  • Bisa dapat unit pengganti sementara jika laptop yang disewa sedang diperbaiki.

Nah itulah kelebihan sewa laptop di Bhinneka melalui layanan DaaS. Biaya yang dikeluarkan lebih murah dibanding beli baru. Jadi tidak akan menggangu keuangan perusahaan Anda. Spek laptop juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan karyawan atau divisi di kantor Anda. Sewa laptop di Bhinneka juga bisa untuk jangka pendek, mulai dari 1 bulan atau jangka panjang hingga 3 tahun.

4 Comments

Leave a Reply