Info Bisnis Inspirasi Bisnis

Mengenal Fungsi Kursi Kerja Kantor dan 6 Jenisnya

Ada banyak sekali jenis Kursi Kerja Kantor saat ini yang dapat Anda pilih. Sesuai dengan perkembangan zaman, sekarang kebutuhan akan kursi yang nyaman di dalam sebuah kantor memang menjadi kebutuhan primer. Tidak heran jika produsen kursi sekarang menciptakan berbagai jenis kursi kerja untuk kantor.

Fungsi Mengenai Kursi Kantor

Fungsi kerja untuk kantor sejatinya adalah untuk menciptakan lingkungan kerja kantor menjadi lebih nyaman. Kehadirannya dapat membuat aktivitas kantor menjadi lebih baik dan nyaman sehingga aktivitas perkantoran lebih produktif.

Kehadiran kursi kerja untuk kantor ini juga membuat para pekerja dapat menyesuaikan profesi sehingga dapat meningkatkan produktivitas. Misalnya dalam sebuah kantor ada yang bekerja di bagian desainer ataupun programmer, kursi kerja kantor dapat menyesuaikan dengan hal ini.

Sekarang kebanyakan orang memang bekerja menggunakan Personal Computer sehingga bekerja sambil duduk tidak terhindarkan. Karena bekerja dalam waktu lama membuat seseorang harus nyaman ketika duduk, para produsen kursi pun pada akhirnya membuat kursi khusus untuk bekerja.

Kursi Kerja Kantor

Mengenal Jenis-Jenis Kursi Kerja Kantor

Saat ini terdapat beberapa jenis kursi kerja yang dapat seseorang gunakan untuk aktivitas perkantoran. Beberapa kursi ini dapat membuat para karyawan menjadi lebih nyaman dalam bekerja. Menariknya terdapat beberapa model yang bisa seseorang pilih.

1. Kursi Big and Tall Chairs

Kursi kerja kantor pertama yang dapat Anda nikmati adalah jenis Big and Tall chairs, tampilan dari kursi dengan ruang ekstra ini sangat menarik. Sesuai dengan namanya kursi satu ini bisa mencapai puluhan kilogram dan sangat kokoh.

2. Kursi Kerja 24 Jam

Selanjutnya ada kursi kerja kantor 24 jam yang menawarkan idealitas tinggi dan konstan. Lingkungan kerja dengan kursi ini biasanya khusus untuk para pekerja call center. Kehadiran kursi ini dapat membuat seseorang nyaman selama 24 jam ketika duduk.

Biasanya kursi ini pabrikan buat secara khusus dengan sebuah bingkai dengan komposisi tahan lama. Hal ini sangat efektif untuk pengguna yang sering bersandar dengan punggung karena ketebalannya. Menariknya lagi jenis kursi satu ini kebanyakan sudah menggunakan model ergonomis.

3. Kursi Kerja Eksekutif

Selanjutnya ada jenis kursi kantor eksekutif yang hadir dengan beberapa model. Sesuai dengan namanya model dan jenis kursi satu ini produsen furniture atau mebel rancang dengan berbagai bahan berkualitas serta komposisi mahal.

Kursi ini juga sering orang sebut dengan kursi High-End. Dengan kata lain tingkat kenyamanan pada kursi ini begitu tinggi sehingga seseorang dapat menikmati kursi dengan sempurna. Biasanya kursi ini memang untuk para pejabat atau pegawai kantor dengan jabatan tinggi.

4. Kursi Kerja Stainless Steel

Mungkin Anda pernah melihat beberapa jenis kursi yang ada di ruang tunggu sebuah kantor. Jenis kursi satu ini juga termasuk kursi kerja kantor dengan bahan stainless steel. Desain dan modelnya kebanyakan sangat modern dan kekinian.

Hal menarik lainnya dari jenis kursi satu ini adalah umurnya. Kursi kantor satu ini dapat bertahan dalam waktu yang lama sehingga penggunaannya bisa jangka panjang. Apalagi kursi jenis ini anti karat dan cukup kokoh karena menggunakan bahan dasar stainless steel.

5. Kursi Kerja Drafting

Selanjutnya ada kursi kerja kantor drafting yang sangat bagus untuk para pekerja di bidang desainer, arsitek sampai dengan drafter. Sesuai dengan namanya kursi ini memiliki fasilitas atau fitur penunjang untuk para pekerja tadi.

Bentuknya seperti cincin yang menjurus ke bawah kursi. Tingkat ketinggian dari kursi ini juga sangat fleksibel sehingga bisa seseorang sesuaikan dengan kebutuhan. Menariknya lagi kursi kerja drafting biasanya sudah satu paket dengan mejanya. Jadi ketika membelinya secara langsung bisa memperoleh mejanna sekaligus.

6. Kursi Kerja Ergonomis

Kursi kerja kantor ergonomis umumnya orang gunakan untuk beberapa tipe pekerja. Jenis atau varian satu ini memiliki keunggulan yang cukup baik dalam menyesuaikan kenyamanan para karyawan sehingga pekerjaan lebih produktif.

Jenis kursi ini memiliki kedalaman, kemiringan, dan tinggi yang fleksibel sehingga tinggi punggung para karyawan bisa lebih enak. Kenyamanan maksimal dapat para pekerja peroleh apabila menggunakan jenis kursi ini sehingga secara otomatis mampu meningkatkan produktivitas kerja. Tidak heran apabila tipe kursi ini sering orang cari dan gunakan.

Jika Anda tertarik untuk melakukan pengadaan kursi kerja di kantor Anda, silakan cek ketersediaan Kursi Kerja di Bhinneka.

Leave a Reply