Merk TV Terbaik Samsung
Info Bisnis Rekomendasi Produk

8 Merk TV LED Terbaik di Tahun 2024 Serta Kelebihannya

Merk TV Terbaik di tahun 2024 berikut ini bisa membantu Anda untuk memilih mana TV LED yang bagus. Salah satu pertimbangan dalam memilih TV yang bagus adalah merk. Merk TV yang bagus sudah terjamin memiliki kualitas yang bagus, fitur melimpah, dan purna jual berkualitas. Konsumen jadi tenang karena produk yang dibeli lebih tahan lama.

Rekomendasi merk TV LED yang bagus di bawah ini punya spesifikasi terbaik. TV LED dengan jenis Smart TV menggunakan sistem operasi Android sehingga pengguna bisa unduh dan instal berbagai aplikasi hiburan. Anda tidak akan bosan lagi karena semua tayangan favorit bisa dinikmati kapan saja. Smart TV juga bisa dihubungkan ke smartphone, speaker, headphone, dan lainnya melalui WiFi dan Bluetooth.

Penasaran apa saja merk TV LED terbaik di tahun 2024 ? Berikut ini daftarnya.

1. Samsung

Samsung adalah salah satu merk TV terbaik di tahun 2024. TV merk Samsung kini hadir dengan teknologi canggih QLED dan OLED. Teknologi QLED menggunakan lampu LED sebagai sumber cahaya utama. Lapisan Quantum Dots ditempatkan di depan lampu LED dan akan menghasilkan warna ketika disinari cahaya. Pada layar QLED, cahaya dari LED melewati lapisan Quantum Dots yang kemudian menghasilkan warna akurat.

Merk TV Terbaik Samsung

TV Samsung dengan layar OLED menggunakan dioda organik sebagai sumber cahaya. Setiap piksel pada layar OLED dapat menyala atau mati secara independen. Setiap dioda menghasilkan cahaya sendiri sehingga dapat hasilkan kontras sangat tinggi. Layar OLED juga bisa hasilkan warna hitam sangat pekat karena piksel dimatikan sehingga tak mengeluarkan cahaya.

TV QLED Samsung memiliki keunggulan kontras dan kecerahan di lingkungan terang. Umur pakainya juga lebih lama dibanding OLED. Sedangkan, OLED memiliki sudut pandang lebih luas dan respon lebih cepat dibanding QLED. Namun, kelemahan OLED adalah rawan terjadi burn-in saat membiarkan gambar statis ditampilkan pada layar. Ini menimbulkan jejak permanen yang menggangu visual.

2. Toshiba

Merk TV terbaik di 2024 selanjutnya adalah Toshiba. TV Toshiba dijual dengan harga terjangkau sehingga jadi pilihan favorit banyak konsumen di Indonesia. Daya tahan produknya juga tahan lama dan jarang memiliki kendala teknis. Dukungan teknis dan garansi produk juga tersedia luas di berbagai kota. Misalnya Anda mendapat produk bermasalah bisa langsung ditangani dengan cepat.

Merk TV Toshiba yang Bagus

Variasi produk TV Toshiba juga sangat banyak, yaitu: 4K TV Smart, 4K Google TV, OLED TV, FHD Smart TV, FHD Android TV, dan TV Digital LED biasa. Meski harganya terjangkau, namun kualitas gambar yang ditawarkan jadi salah satu yang terbaik. Dukungan layar resolusi tinggi menampilkan gambar tajam, kontras tinggi, dan warna hidup. Pilihan ukuran layar juga banyak, mulai dari: 32 inch, 50 inch, hingga 75 inch.

TV merk Toshiba terbaru di tahun 2024 memiliki desain menarik, seperti bezel tipis dan bodi ramping. Fitur yang disediakan sangat lengkap. Smart TV, Android TV, dan Google TV dilengkapi WiFi sehingga bisa terhubung ke internet dan perangkat lain secara nirkabel. TV dengan WiFi menyediakan akses hiburan ke aplikasi streaming populer, seperti: Netflix, YouTube, Hulu, dan lainnya.

3. LG

LG adalah pemain senior di dunia produk elektronik TV. Merk TV terbaik 2024 ini memiliki teknologi panel canggih andalannya yaitu OLED dan NanoCell. TV LG dengan layar OLED menawarkan kontras tinggi, warna lebih kaya, dan hitam pekat. Sementara itu, layar TV LG dengan NanoCell menggunakan teknologi Quantum Dot yang dapat meningkatkan kualitas warna, kontras, dan ketajaman gambar. Daya tahan NanoCell lebih baik dari TV OLED.

Merk TV Terbaik dan Bagus LG

Salah satu ciri khas TV LG adalah desainnya tipis dan stylish. Tersedia berbagai pilihan ukuran layar dan harga. Varian produk yang lengkap cocok digunakan untuk di kamar tidur kecil hingga besar, ruang keluarga, atau Home Theater di rumah. Model TV yang dijual mulai dari entry-level hingga high-end cocok untuk bisa disesuaikan dengan anggaran Anda.

Smart TV LG menggunakan sistem operasi WebOS dan ThinQ AI. Anda bisa akses berbagai aplikasi streaming dan konten digital dengan mudah. Teknologi ThinQ AI memungkinkan pengguna mengontrol TV menggunakan suara dan integrasikan TV dengan perangkat pintar LG lainnya. TV LG juga bagus untuk gaming karena mendukung fitur Variable Refresh Rate (VRR) dan Auto Low Latency Mode (ALLM).

4. Sony

Sony jadi salah satu merk TV terbaik di tahun 2024 karena kualitas gambarnya. Teknologi layar OLED Sony bisa menghasilkan kontras tinggi, warna akurat, dan hitam pekat. Beberapa produk premium Sony menggunakan prosesor khusus, seperti X1 Ultimate Processor. Prosesor ini bertugas meningkatkan kualitas gambar dengan cara meningkatkan ketajaman, kontras, dan reproduksi warna.

TV LED Sony yang Bagus

Desain TV Sony juga jadi ciri khas unik. Tampilannya sering didominasi warna hitam, dimensi ramping, dan tampilan modern. Frame layar yang tipis dan material berkualitas tinggi membuat ruang tamu Anda terlihat lebih mewah. TV Sony punya banyak varian premium. Kelebihannya ini didukung garansi dan service yang memadai di Indonesia.

TV Sony terbaik di 2024 menggunakan sistem operasi Android TV. Memungkinkan Anda bisa akses hiburan dari berbagai aplikasi streaming. Anda juga bisa menggunakan suara untuk mengontrol TV dan hubungkan ke perangkat lain secara nirkabel. Teknologi audio inovatif Sony bernama Acoustic Surface Audio menghasilkan suara langsung dari panel layar. Ditambah lagi, dengan Dolby Atmos membuat TV Sony pantas untuk membuat Home Theater berkualitas di rumah.

5. Sharp

TV Sharp dijual dengan harga cukup terjangkau. Di samping itu, kualitas gambarnya sangat baik. Beberapa model TV dilengkapi fitur canggih seperti HDR untuk meningkatkan kualitas gambar supaya mendekati apa yang dilihat di dunia nyata. Teknologi panel layar yang digunakan ada LED, LCD, dan OLED. Sharp juga punya teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) yang memungkinkan resolusi lebih tinggi dan lebih cerah.

Merk TV LED yang Bagus Sharp

Smart TV Sharp memiliki fitur inovatif yang memudahkan Anda terhubung ke berbagai aplikasi streaming populer. Konektivitas WiFi bisa dihubungkan ke internet atau perangkat pintar lainnya di rumah. Namun, kekurangan TV Sharp adalah fitur yang tidak sekompleks merk TV lain. Di satu sisi, TV merk Sharp cocok untuk pengguna awam yang hanya butuh fitur standar.

Sharp juga memiliki layanan purna jual lengkap dan luas di berbagai kota besar. Dukungan teknis responsif hadirkan solusi lebih cepat saat ada masalah. Produk Sharp memiliki daya tahan tinggi. Jarang orang yang mengeluhkan masalah pada produk TV Sharp.

6. Xiaomi

Merk TV terbaik berikutnya adalah Xiaomi. Sama seperti produk smartphone Xiaomi lainnya, TV merk Xiaomi juga punya banyak fitur canggih dan harga terjangkau. Xiaomi dikenal sebagai merk yang suka bermain di harga agresif. Tersedia banyak pilihan ukuran layar mulai dari 32 inch, 43 inch, hingga 65 inch. Resolusi tinggi tersedia mulai dari FHD hingga 4K UHD.

Merk TV Xiaomi Terbaik

Desain TV Xiaomi sangat menarik tidak sesuai harga. Jadi, Anda bisa buat tampilan rumah lebih mewah tanpa keluar banyak budget. Konsep minimalis dan estetis cocok digunakan di berbagai jenis dan ukuran ruangan. TV dengan koneksi WiFi mendukung fitur menarik seperti kontrol suara Google Assistant dan screen mirroring dari smartphone. Aplikasi konten favorit bisa diakses dari: Netflix, YouTube, dan lainnya.

TV Xiaomi dengan antarmuka PatchWall menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk personalisasi tampilan pengguna. Anda bisa akses berbagai layanan streaming lebih mudah. Beberapa model TV dengan sistem operasi Android TV bisa download aplikasi dari Google Play Store. Instal aplikasi, game, dan konten lain sesuai keinginan Anda.

7. TCL

TCL juga adalah salah satu merk TV terbaik yang dijual dengan harga murah. Teknologi canggih juga tak kalah dari merk TV lain dengan harga lebih mahal. TV TCL memiliki kualitas gambar baik dengan teknologi canggih, seperti: Quantum Dot, Contrast Control Zone, dan AiPQ Engine yang dapat meningkatkan detail, kontras, dan reproduksi warna.

TV LED TCL yang Bagus

Kebanyakan model TV TCL terintegrasi dengan platform Roku TV yang memudahkan Anda untuk akses ke layanan streaming, aplikasi, dan layanan digital lainnya. Teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos beri pengalaman menonton terbaik dengan kualitas gambar dan suara seperti di bioskop.

Desain TV TCL sangat modern. Bingkainya tipis dan estetik. Hal ini yang membuat Anda bisa mendekorasi ruangan lebih mewah dengan harga murah. TCL menyediakan garansi untuk produk yang dijual di Indonesia. Layanan service center resminya saat ini tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

8. AQUA

AQUA adalah merk TV terbaik asal Jepang yang tadinya bernama Sanyo. Teknologi LCD dengan resolusi tinggi bisa diandalkan untuk Anda yang suka menonton di kualitas gambar tinggi. Varian ukuran layarnya ada banyak, mulai dari 32 inch, 43 inch, hingga 98 inch. Resolusi layarnya juga mulai dari HD Ready, Full HD, dan UHD. Anda bisa beli TV AQUA model Smart TV dan TV Digital LED biasa.

TV AQUA LED Terbaik

TV dengan sistem operasi Android dan Google TV hadirkan hiburan lengkap di dalam rumah. Anda bisa unduh dan instal berbagai aplikasi menarik di Google PlayStore. Fitur Chromecast Built-In bisa screen mirroring dari smartphone ke layar TV lebih besar. Kemudian, fitur Bluetooth bisa menghubungkan TV dengan perangkat lain seperti: headset, speaker, smartphone, tablet, dan kontrol game.

Merk TV AQUA kelas premium dilengkapi MEMC 120Hz. Teknologi terbaru ini bisa meningkatkan kejernihan gambar, mengurangi blur di gerakan objek cepat, dan mengurangi gambar berbayang. Teknologi Dolby Vision dan Atmos juga ada di beberapa pilihan produk premium. Hadirkan suasana nonton seperti bioskop di rumah.

Itulah daftar merk TV terbaik di tahun 2024. Berbagai kelebihan TV di atas menghidupkan suasana rumah. Tak perlu pergi ke bioskop, Anda bisa nikmati film favorit kapan saja bersama keluarga. Kualitas gambar setara dengan suara yang jernih, jelas, dan kencang. TV yang bagus di atas cocok dipakai di berbagai kebutuhan, mulai dari rumah, kantor, atau toko. Beli TV LED terbaik di Bhinneka.

Leave a Reply