PC & Laptop Review Produk

Acer Switch One 10: Review Spek & Fitur Unggulan

Acer Aspire menjadi salah satu produk yang banyak orang gunakan saat ini khususnya di Indonesia. Menariknya brand ini mengeluarkan serie produknya bernama Acer Switch One 10. Ada banyak keunggulan dari produk satu ini yang bisa Anda ketahui lewat Review Acer Switch One 10 berikut.

Desain dari laptop ini cukup fleksibel karena mengusung konsep perangkat 2-in-1. Pengguna dapat melepaskan dock keyboardnya sehingga laptop dapat menjadi sebuah tablet. Berikut adalah spesifikasi umum laptopnya Acer Switch One 10.

Tabel Spesifikasi Acer Switch One 10

Fitur Spek
CPU Intel Atom Z3745 1.33GHz quad-core
Memori 2GB LPDDR3 SDRAM
Penyimpanan 32GB Flash storage
Dimensi 262x177x8.9mm
Berat 1117g
Layar 10.1in – IPS LED backlight Touchscreen, 1366×768, 16:9
Kamera 2 Megapixel webcam
Baterai 2-cell lithium polymer
Sistem Operasi Windows 8.1 32-bit Edition
Konektivitas Micro-HDMI Headphone/microphone combo jack Micro-USB 2.0

Dari spesifikasi tadi, Acer Switch One 10 menawarkan banyak sekali keunggulan dan juga perangkat berteknologi terbaru. Ada beberapa poin bisa Anda tekankan pada produk satu ini. Untuk mengenal lebih dekat, berikut penjelasannya.

Konsep Desain dari Acer Switch One 10

Ukuran dari laptop 2-in-1 ini cukup minimalis yaitu 0,4 x 10,3 x 7 Inci. Sementara bobot dari produk ini sebesar 1,3 pond. Pada bagian belakang terdapat sebuah lapisan aluminium dengan warna abu abu sehingga terlihat sangat menarik dan memukau. Layar sebesar 10, 1 incinya sudah terdapat Gorilla Glass tiga sebagai pelapis.

Sementara untuk jenis layarnya masih menggunakan Plane Switching atau IPS dengan resolusi 1.366 x 768 sehingga dapat menampilkan gambar cukup baik. Untuk menjalankan berbagai program dan aplikasi komputasi laptop berbasis 2-in-1 ini sudah cukup memadai dan juga memukau. Hamper semua perangkat lunak khususnya office bisa berjalan lancar.

Kemampuan Fleksibilitas dari Keyboard

Karena mengusung konsep 2-in-1 laptop ini menawarkan kepada pengguna penggunaan dua mode keyboard. Pengguna dapat melepaskan keyboard dok dan membuat laptop menjadi tablet. Ukuran keyboard dari Switch One 10 ini memang sedikit lebih kecil dari keyboard pada umumnya.

Hal ini akan menawarkan Anda pengalaman baru dalam melakukan aktivitas pengetikan. Meskipun berukuran kecil Clickpad keyboard sudah ada di angka 3,58 inch sehingga terasa nyaman dan lebar. Aktivitas mengetik menggunakan laptop ini tidak akan membuat pengguna kesulitan. Tentu saja daya Tarik utama dari laptop berbasis 2-in-1 adalah kemampuan lepas pasang dari keyboardnya.

Acer Switch One 10

Fitur yang Tersedia pada Laptop Acer Switch One 10

Fitur perangkat keras yang ada di laptop satu ini terbilang cukup baik karena sudah menghadirkan berbagai socket penting seperti port micro USB 2.0, Slot MicroSD, sampai dengan port micro HDMI-out. Pada area kiri terdapat jack headset dan juga tombol fisik volume serta power. Sementara untuk bagian bawah ada port dok dan juga slot untuk engsel dok tabnya.

Untuk fitur konektivitas Acer Switch One 10 sudah menghadirkan WiFi Dual Band dengan sebuah Bluetooth 4.0. Aktivitas konektivitas juga sangat cepat dan media penyimpanan SSD sebesar 64 GB pun tersedia pada laptop berbasis 2-in-1 ini.

Performa dari Acer Switch One 10

Prosessor yang ada di dalam laptop 2-in-1 ini adalah Quad-core Intel Atom Z3745 dengan kecepatan sebesar 1.33GHz. Sementara untuk menunjang kinerja Ram sudah menggunakan memori DDR3 berkemampuan rendah 2 GB. Aktivitas kantoran seperti menjalankan office program dapat berjalan dengan baik pada aplikasi ini.

Kemampuan dalam menjalan program standar laptop Acer Switch One 10 2-in-1 sudah sangat mumpuni. Berjalan di atas Windows 8.1 membuatnya bisa meminimalisir keterlambatan parah dalam mengeksekusi berbagai software dan perangkat lunak. Untuk kegiatan standar laptop ini sudah sangat cukup.

Kemampuan Daya Tahan Laptop

Membicarakan laptop atau perangkat portable terasa kurang jika tidak membahas ketahanannya. Laptop satu ini dapat Anda gunakan selama 7 jam kurang lebih untuk pekerjaan standar seperti tugas tugas kantor dengan program officenya atau tugas tugas sekolah baik anak SMA maupun kuliah.

Beberapa pengguna sudah merasakan jika laptop 2-in-1 ini memang cukup mumpuni dari sisi dayanya sehingga dapat berjalan cukup baik. Menggunakannya untuk kebutuhan pekerjaan kantor office tidak akan menimbulkan masalah soal ketahanan daya.

Demikian pembahasan tentang Acer Switch one 10. Untuk cek info terbaru seputar harga dan seri lainnya, silakan kunjungi daftar Laptop Acer terbaru di Bhinneka.

 

 

 

 

Leave a Reply