Bhinneka News

Samsung Galaxy Note 10 Apakah Tanpa Jack Audio ?

Samsung saat ini tengah dikabarkan sedang menyiapkan seri Galaxy Note 10. Saat ini, rumor mengenai smartphone tersebut terus beredar di internet, mulai dari spesifikasi, fitur dan desain dari Samsung Galaxy Note 10 itu sendiri. Rumor terakhir adalah render gambar case yang mungkin merupakan case Galaxy Note 10. Pada render tersebut, case tersebut hanya memiliki lubang untuk S-Pen dan USB Type-C. Tidak terlihat sama sekali lubang jack audio 3.5mm. Ini artinya, Samsung Galaxy Note 10 tampaknya tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm.

Bagi Anda yang biasa mendengarkan musik/video via headphone melalui koneksi kabel pada smartphone akan kecewa saat mengetahui bahwa Samsung Galaxy Note 10 tidak disertai jack audio 3.5mm. Seperti kita ketahui, Samsung terus menghadirkan jack audio 3.5mm pada jajaran flagship smartphone mereka disaat beberapa produsen smartphone lainnya mulai menghilangkan jack audio 3.5mm.

Pada 2016 lalu, saat meluncurkan iPhone 7, Apple menghilangkan jack audio 3.5mm pada perangkat tersebut. Kemudian pada tahun 2017, Google, Xiaomi dan Huawei meluncurkan smartphone terbaru yang tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm. Jika memang render case Samsung Galaxy Note 10 yang bocor ini akurat, tentunya ini bukanlah hal yang mengejutkan bagi para pecinta smartphone. Kita tunggu saja kehadiran Samsung Galaxy Note 10 di pasaran yang akan diperkenalkan bulan depan, tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2019.

Leave a Reply