Bhinneka News

Smartphone Nokia 5.3 Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia

HMD Global sebagai pemegang lisensi untuk brand smartphone Nokia, akhirnya secara resmi meluncurkan dan menjual Nokia 5.3 untuk pasar Indonesia dengan harga jual Rp 2.999.000. Smartphone Nokia series 5.3 ini mestinya memiliki 3 opsi warna (Cyan, Sand dan Charcoal), tetapi untuk Indonesia baru dijual dengan warna Charcoal saja, untuk Anda yang menginginkan warna lain, sepertinya harus bersabar. Nokia menanamkan baterai dengan kapasitas 5000mAh sayangnya tanpa dukungan Fast Charging.

Nokia 5.3 merupakan smartphone yang masuk dalam bagian dari program Android One berbasis Android 10. Menariknya dari smartphone ini menggunakan OS dan software ini murni dari Google Android saja tanpa adanya bloatware (aplikasi tambahan dari brand) yang biasanya banyak ditemukan pada smartphone dan Nokia menyatakan bahwa Nokia 5.3 ini akan mendapatkan update paling terbaru dan lebih cepat dari smartphone diluar Android One.

Nokia 5.3 menggunakan layar 6,55″ IPS LCD resolusi 720 x 1600 dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3.  Untuk SoC menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 dengan mmory RAM 6GB dan storage internal 64GB, sayangnya tanpa dukungan memory tambahan. Nokia menanamkan Quad Camera pada bagian belakang dengan konfigurasi sensor 13 MP + 5 MP ultra-wide + 2 MP makro + 2 MP depth dan untuk kamera selfie menggunakan resolusi 8 MP yang diletakkan di tengah dengan desain water drop.

Leave a Reply