Tips & Tutorial

WhatsApp Akan Menambah Menu Pilihan Untuk Menerima Masuk Group

WhatsApp merupakan salah satu messager yang sangat banyak digunakan di seluruh dunia. Berbagai fitur di sematkan ke dalam aplikasi messager itu dan saat ini banyak digunakan adalah WhatsApp group dimana kamu bisa berbincang-bincang dengan banyak teman layaknya kamu sedang bertemu mereka di suatu tempat beramai-ramai. Sayangnya, tak sedikit pengguna WhatsApp yang di undang masuk ke dalam group tanpa izin terlebih dahulu. Hal tersebut cukup mengganggu ditambah lagi Anda tidak ingin masuk ke dalam group tersebut.

WhatsApp dalam waktu dekat akan meluncurkan optional dimana Anda dapat membatasi undangan  masuk ke dalam group WhatsApp yang tak dikehendaki. Fitur “Group Invitation” atau Undangan Grup ini mulanya hanya hadir untuk pengguna WhatsApp bisnis, namun kemudian akan dikembangkan untuk seluruh pengguna. Fitur tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba. Untuk sementara fitur ini baru disebarkan untuk pengguna yang terdaftar dalam iOS beta program.


Fitur ini nantinya akan Anda dapatkan lewat menu pengaturan privasi pengguna. Pada menu ini akan mendapatkan tiga opsi untuk menentukan siapa saja yang bisa mengundang Anda untuk bergabung dalam group WhatsApp.

Everyone, opsi ini akan mengijinkan siapa pun bisa memasukkan nomor milik pengguna ke grup percakapan, meskipun tak dikenal dan tanpa izin.

My Contact, opsi ini  hanya akan mengijinkan orang-orang yang berada dalam daftar kontak saja yang bisa memasukkan nomor milik pengguna ke dalam sebuah grup. Pengguna lain yang tidak dalam kontak tidak akan bisa mengundang Anda ke dalam group.

Nobody,  Opsi ini memungkinkan pengguna untuk menyaring semua undangan grup baik dari nomor yang terdaftar dalam kontak maupun nomor yang tidak dikenal, nantinya akan muncul notifikasi yang meminta mereka memilih apakah akan masuk ke grup percakapan atau tidak.

Notifikasi ini akan muncul selama 72 jam dengan pilihan join atau tidak dengan group WhatsApp tersebut. Opsi terakhir adalah opsi yang paling nyaman digunakan bila memang Anda orang tidak terlalu mau banyak bergabung dengan group WhatsApp. Saat ini, fitur Group Invitation ini masih belum tersedia karena masih dalam tahap pengembangan. Namun ke depannya, baik pengguna Android maupun iOS akan dapat menikmati fitur tersebut.

Leave a Reply