Info Bisnis Rekomendasi Produk

8 Alat Dapur Yang Harus Ada di Restoran

Aktivitas di dapur memang menjadi kunci dari setiap hunian apalagi sebuah restoran. Memiliki Alat Dapur yang lengkap bagi sebuah restoran merupakan sebuah keharusan. Peralatan dapur sendiri mengacu pada berbagai jenis alat yang sering ditemui di area dapur.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha kuliner baik dalam bentuk warung makan berskala kecil hingga restoran berskala besar, tentunya Anda membutuhkan beberapa alat dapur minim untuk mendukung produktivitas di dapur.

Restoran merupakan salah satu bisnis tempat makan yang memiliki aktivitas dan intensitas tinggi. Tentu saja melengkapi peralatan dapur di restoran menjadi aktivitas penting agar mobilitas dan produktivitas restoran berjalan baik.

Alat Dapur Restoran

Alat Dapur untuk Restoran

Restoran adalah salah satu bangunan dengan nilai komersial, secara eksplisit bangunannya berfungsi untuk menyediakan berbagai jenis makanan dan mengadakan acara tertentu. Tentu saja di dalam restoran terdapat banyak sekali peralatan. Untuk memahaminya ada jenis jenis alat dapur di restoran yang harus diketahui.

1. Wajan / Penggoreng

Pertama ada wajan penggoreng yang harus seorang pemilik restoran sediakan. Aktivitas goreng menggoreng di dalam sebuah restoran pasti akan terjadi. Wajan penggoreng sendiri biasanya para juru masak gunakan untuk menggoreng makanan dengan kadar yang normal atau standar.

Pada dasarnya peralatan dapur satu ini terbuat dari bahan stainless sehingga seseorang dapat menggoreng jenis makanan apapun. Tidak hanya itu, bahan stainless ini juga membuat wajan penggoreng tidak mudah berkarat meskipun penggunaannya sangat intens.

Alat Dapur Wajan Penggorengan

2. Panci

Alat dapur selanjutnya yang juga harus tersedia di dapur restoran adalah panci. Mungkin peralatan dapur panci sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Dengan menggunakan alat ini, seseorang dapat merebus berbagai jenis atau bahan makanan secara baik.

Sementara panci sekarang tersedia dengan banyak ukuran dan fungsinya masing masing. Apabila Anda menjalankan sebuah restoran, tentunya memiliki semua jenis ukuran panci secara lengkap merupakan keputusan tepat.

Panci

3. Pisau Dapur

Pisau juga menjadi salah satu peralatan dapur di restoran yang sangat penting keberadaannya. Dengan menggunakan pisau ini, seseorang bisa memotong berbagai bahan makanan secara baik sehingga menghasilkan racikan makanan.

Pisau biasanya sudah ada dengan penutupnya yang berbahan kayu. Alat dapur untuk restoran satu ini memang sangat tajam sehingga harus ditutup. Untuk itulah kenapa semua pisau dari berbagai ukuran memiliki penutupnya masing masing.

Pisau Dapur

4. Slow Cooker

Berikutnya ada Panci Slow Cooker yang harus sebuah restoran sediakan. Panci jenis ini sangat berbeda dengan panci pada umumnya, karena panci ini biasanya orang gunakan untuk melakukan aktivitas perebusan makanan dalam durasi waktu lama.

Sesuai dengan namanya panci satu ini dapat memproses atau merebus makanan dengan waktu cukup lama. Biasanya sayur mayur atau bahan makanan lain yang harus seseorang memasak menggunakan panci ini punya tekstur kuat dan keras.

Panci Slow Cooker

5. Microwave

Microwave merupakan salah satu peralatan dapur dengan fungsi luar biasa. Dengan menggunakan alat ini seseorang bisa memanggang berbagai adonan mulai dari roti memakai tenaga listrik. Tentu saja restoran sangat membutuhkan alat dapur seperti ini.

Microwave

6. Kompor

Kompor merupakan alat dapur utama yang harus ada di sebuah restoran. Fungsi dari kompor sendiri jelas untuk memasak berbagai jenis masakan. Sementara kebanyakan kompor untuk restoran modern saat ini sudah berbahan stainless steel.

Kompor

7. Tilting Pan

Tilting Pan juga menjadi salah satu peralatan dapur yang harus restoran miliki. Alat untuk menggoreng dalam jumlah besar ini sangat penting dalam meningkatkan produktivitas restoran. Apalagi bentuknya segi empat dan sumber panas berasal dari gas sehingga tingkat kematangan panggangan akan benar benar baik.

Tilting Pan

8. Spatula

Spatula juga sangat penting keberadaannya di dalam sebuah dapur. Untuk bisa mengaduk olahan yang sedang seseorang masak, spatula sangat orang perlukan. Menariknya alat dapur satu ini kebanyakan hadir dengan bahan anti karat dan tahan dari panas.

Spatula

Mau Memulai Usaha Restoran? Penuhi Kebutuhan Alat Dapur di Bhinneka

Apabila Anda sedang membutuhkan kelengkapan peralatan dapur untuk kebutuhan restoran dan bingung ingin mencarinya di mana, berbelanja alat dapur di Bhinneka.com bisa menjadi pilihan terbaik. Silakan cek harga dan ketersediaan alat dapur terbaru di Bhinneka. Ada banyak sekali peralatan yang tersedia dengan harga dan kualitas terjamin.

Anda butuh pengadaan Alat Dapur untuk restoran Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
WA : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

 

 

 

 

 

Leave a Reply