Review Produk Software and License

Microsoft Office 365 VS Office 2021? Perbandingan Berdasarkan Fitur

Berbicara soal perangkat lunak untuk menunjang pekerjaan kantor, pastinya nama Microsoft Office jadi yang terdepan. Microsoft telah mengeluarkan tools perkantoran Office 365, tentu saja ini berdampak pada pengguna program microsoft terbaru lainnya, yaitu Office 2021. Hal ini yang membuat orang mulai membandingkan Office 365 VS Office 2021.

Kedua versi tersebut memang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak kantor Microsoft. Akan tetapi keduanya memiliki beberapa perbedaan. Tentu saja untuk mengetahui keunggulan masing masing seseorang harus tahu dulu perbedaan keduannya.

Perbedaan Antara Microsoft Office 365 dengan Office 2021

Baik microsoft 365 maupun office 2021, keduanya sama sama menawarkan fitur menarik dalam menunjang pekerjaan Anda di kantor. Untuk kebutuhan perkantoran sendiri tentu harus mengetahui fitur masing masing perangkat lunak Office ini. Berikut adalah perbedaan antara office 365 dan office 2021.

Office 365 VS Office 2021

1. Perbedaan Microsoft Office dari Harga dan Sistem Pembayaran

Microsoft 365 menawarkan sistem subscribe atau berlangganan. Adapun untuk mekanisme berlanggananya bisa memakai perbulan atau pertahun. Pengguna yang memilih menggunakan microsoft 365 ini harus bersedia membayarkan uang langganan untuk menikmati semua fitur yang tersedia.

Sedangkan untuk microsoft office 2021 sendiri menggunakan sistem pembelian produk sekali pakai. Secara eksplisit, Anda hanya perlu membayarkan uang di muka untuk dapat menerima dan menikmati semua fitur yang tersedia pada aplikasi.

2. Perbedaan dari Ketersedian Fitur dan Aplikasinya

Untuk ketersedian fitur sendiri microsoft 365 dan 2021 satu juga punya perbedaan. Microsoft 365 hadir dengan program Word, PowerPoint, Excel, dan lainnya akan tetapi sudah terintegrasi dengan OneDrive, fasilitas penyimpanan berbasis online.

Sedangkan untuk microsoft office 2021 sendiri hadir dengan aplikasi basic seperti Word, Outlook, Powerpoint, Excel, dan juga OneNote. Semua fasilitas yang tersedia pada office 2021 bisa Anda nikmati dan berjalan secara baik meski dalam keadaan offline.

3. Perbedaan dari Mobilitas dan Aksesibilitas Produk

Kedua produk ini juga ada perbedaan dari segi Aksesibilitas dan Mobilitas Produk. Pengguna Microsoft 365 hadir dengan layanan online sehingga bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Tentu saja ini memungkinkan pengguna menshare pekerjaan kepada rekan kerja secara real-time.

Sedangkan untuk Microsoft Office 2021 hadir dengan sistem akun. Hal ini membuatnya hanya bisa pengguna akses pada satu laptop atau komputer saja. Ketika menggunakan berbagai fitur dari microsoft 2021, pengguna tidak membutuhkan koneksi internet.

4. Perbedaan Microsoft Office dari Sistem Updating Aplikasi

Berbicara soal updating aplikasi, tentunya aplikasi yang tersedia di Office 2021 maupun 365 perlu melakukan pembaharuan. Microsoft 365 harus pengguna update dengan cara berlanggan, otomatis setiap kali ada peluncuran fitur baru, aplikasi langsung terupdate secara otomatis.

Berbeda dengan microsoft Office 2021 yang dapat pengguna akses fitur terbarunya setiap kali adanya peluncuran. Pengguna Office 2021 ini biasanya tidak akan mendapatkan fitur terbarunya secara langsung melainkan berdasarkan notifikasi.

5. Perbedaan dari Kemudahan dan Keamanan Sistem

Perbedaan dari kedua perangkat lunak ini juga bisa Anda lihat dari keamanan dan kemudahan sistemnya. Dari segi keamanan microsoft 365 cenderung lebih ketat karena data tersimpan dengan sistem enkripsi dalam sebuah server.

Kebanyakan juga office 365 juga menerapkan sistem autentikasi dua faktor. Hal ini membuat monitoring aktivitas lebih aman. Berbeda dengan microsoft 2021 yang masih menggunakan kemampuan keamanan dasar dari sistem microsoft itu sendiri.

Microsoft Office Mana yang Lebih Baik?

Dari beberapa perbedaan tadi tentunya dapat  diambil kesimpulan. Kedua perangkat lunak perkantoran ini sebenarnya menawarkan fitur yang kurang lebih sama. Akan tetapi untuk Office 365 hadir dengan akses online yaitu langsung terintegrasi penyimpanan data OneDrive.

Ketersedian fitur office 2021 sendiri masih dasar dan tidak menghadirkan teknologi penyimpanan yang terintegrasi secara online. Tidak hanya itu, office 2021 juga hadir dengan harga yang lebih ekonomis. Pada intinya keduanya sama sama bagus.

Jika Anda ingin terintegrasi dengan penyimpanan online maka office 365 pilihan terbaik. Jika pemakaian untuk jangka panjang, maka Office 2021 menjadi pilihan paling cocok yang dapat pengguna pakai.

Bhinneka: Solusi Pengadaan Lisensi Microsoft Office

Sama halnya dengan perangkat lunak lainnya baik Office 365 maupun Office 2021 bisa seseorang dapatkan di berbagai platform e-commerce. Untuk cek harga lisensi microsoft office terbaru, silakan kunjungi halaman software office di Bhinneka.

Anda butuh pengadaan Lisensi Microsoft Office untuk kantor Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
WA : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com