2 aplikasi edit video di hp
Info Bisnis Rekomendasi Produk

Simak, 2 Aplikasi Edit Video Di HP Gratis Dan Mudah Digunakan

Maraknya peminat pada pembuatan konten video membuat banyak programmer mulai menciptakan aplikasi-aplikasi edit video di HP android atau ios.

Hadirnya aplikasi sosial media yang berfokus pada video seperti tiktok dan youtube, membuat banyak content creator saat ini mencari aplikasi yang mudah digunakan serta gratis dalam pemakaiannya.

Begitu banyak aplikasi yang tertera di Play Store atau App Store yang menawarkan pengeditan yang berbagai macam jenis bentuk video untuk konten penggunanya.

Namun, banyaknya aplikasi yang ditawarkan tentu akan berbeda kualitas video yang dihasilkan. Aplikasi yang memiliki kualitas video yang baik terkadang memiliki biaya tertentu dalam penggunaannya. Sedangkan aplikasi gratis terkadang menghasilkan kualitas yang kurang memuaskan.

Buat Anda yang mencari aplikasi edit video gratis dalam penggunaan serta mudah dalam pengeditan, Anda harus melihat 2 rekomendasi aplikasi edit video di bawah ini.

Tentunnya aplikasi ini bisa digunakan pada HP dan akan membuat pengalaman edit video Anda menjadi semakin keren. Berikut 2 aplikasi edit video di HP yang super mudah dan gratis versi Bhinneka serta cara penggunaannya.

Baca Juga: Video Marketing, Tips Membuat Video Marketing

Aplikasi Edit Video CapCut

aplikasi capcut

CapCut Video Editor adalah aplikasi yang sedang booming pada saat ini setelah bekerjasama dengan tiktok dalam membuat template edit video. Dalam aplikasi ini, Anda bisa mengkreasikan segala ide pada video Anda dengan latar pengeditan yang sangat mudah.

Aplikasi CapCut sudah menyediakan tool yang sangat banyak untuk kegiatan mengedit video sehingga sangat memudahkan Anda untuk berkreasi bebas. Fitur-fitur seperti zoom, cut, delay juga tersedia dalam aplikasi ini.

CapCut juga menyediakan filter yang cukup banyak untuk memberikan nuansa yang berbeda dalam video. Anda bisa membuat berbagai macam jenis video seperti cinematic, daily vlog, atau konten-konten lainnya pada aplikasi ini.

Dalam aplikasi CapCut ini, Anda juga bisa membuat template sendiri dan membagikan pada tiktok untuk dilihat oleh banyak orang. Anda tentu bisa memamerkan skill edit Anda pada banyak orang dengan mudah dan gratis pada aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasi CapCut

Aplikasi CapCut sangat mudah digunakan oleh para pemula yang baru ingin mencoba edit video sendiri. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan apabila ingin memulai pengeditan video di CapCut:

  • Pertama, masuk aplikasi CapCut dan pilih ikon edit.

pertama edit capcut

  • Setelah pilih ikon edit, klik proyek baru.

  • Selanjutnya, pilih video yang ingin Anda edit dan klik tambah, selanjutnya Anda akan dialihkan pada laman pengeditan video.

langkah dua edit video capcut

  • Lakukan pengeditan video sesuai kreasi Anda dengan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan di bawah.

fitur edit capcut

  • Apabila ada salah pengeditan, Anda bisa mengembalikan pengaturan sebelumnya dengan menekan tanda panah di bawah video.

kembali jika salah edit video capcut

  • Anda juga bisa menambahkan audio dengan menekan “tambahkan audio”

edit audio capcut video

  • Jangan lupa untuk menghapus watermark CapCut apabila Anda tidak menginginkannya di akhir video.

edit hapus watermark video capcut

  • Setelah selesai mengedit, Anda dapat mengatur kualitas resolusi video Anda

edit resolusi video capcut

  • Langkah terakhir, tekan tanda ekspor video disampil pengaturan resolusi untuk menyimpan video Anda.

Simpan edit video capcut

Itulah cara menggunakan aplikasi CapCut yang super mudah. Selain mengedit video sendiri, Anda juga bisa mengambil template video orang lain untuk video Anda sendiri. Anda tinggal menekan ikon template dan tinggal memilih template mana yang ingin Anda gunakan.

Anda juga bisa membuat template sendiri dan membagikan hasil template tersebut untuk digunakan oleh orang lain. Namun, apabila Anda ingin membuat template, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai kreator video di CapCut.

Buat Anda yang ingin mendownload aplikasi CapCut bisa klik disini untuk Play Store, dan klik disini untuk App Store.

Baca juga: Adobe Umumkan Project Rush Video Editor Cross-Platform

Aplikasi Edit Video VN

aplikasi edit video VN

VN Video Editor merupakan aplikasi edit video yang super simpel dan mudah, tapi hasil yang diberikan hampir sama dengan aplikasi edit video premier pro. Apabila Anda adalah seorang pemula dalam dunia edit video, mungkin Anda akan sangat membutuhkan aplikasi VN ini.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur keren seperti keyframe animation, masking tool, hingga curve shifting yang sangat jarang ditemui pada aplikasi gratis lainnya. Meskipun fitur yang diberikan cukup asing bagi pemula, tapi VN memberikan akses yang super mudah dalam penggunaan fitur sehingga sangat cocok untuk pemahaman para pemula.

Kehadiran VN pada perangkat android dan ios membuat para content creator menjadi sangat terbantu dalam berkreasi. Ditambah lagi dengan tidak adanya watermark dari hasil video yang diedit membuat aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk video konten sosial media Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi VN

Sama dengan aplikasi CapCut, aplikasi VN juga memiliki latar pengeditan yang sangat mudah untuk digunakan oleh para pemula. Berikut merupakan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan jika ingin melakukan pengeditan di VN:

  • Pertama, masuk aplikasi VN dan pilih ikon “+” di bagian bawah kanan.

mulai edit video di vn

  • Selanjutnya, klik tulisan “baru” untuk memulai edit video.

edit video baru di vn

  • Pilih video yang ingin diedit dan tekan tanda panah dibawah kiri untuk masuk ke laman pengeditan.

pilih video yang di edit vn

  • Dalam laman pengeditan, Anda sudah bisa berkreasi berbagai fitur yang disediankan VN di area bawah.

fitur edit vn

  • Anda bisa menambah suara, tulisan, gambar, hingga video lainnya dengan menekan ikon yang tersedia.

edit isi video vn

  • Anda juga bisa mengubah ukuran video sesuai kebutuhan Anda dengan menekan ikon rasio bingkai diatas video.

ubah ukuran video vn

  • Setelah pengeditan selesai, Anda bisa langsung menyimpan video dengan menekan ikon simpan disamping ikon rasio bingkai.

simpan video vn

  • Langkah terakhir, Anda hanya perlu menentukan kualitas resolusi yang diinginkan dan lanjut dengan mengklik “selesai” untuk menyimpan video ke galeri Anda.

ubah resolusi video vn

Begitulah tata cara dasar dalam menggunakan aplikasi VN sehari-hari. Fitur-fitur yang diberikan oleh aplikasi ini adalah gratis, maka dari itu Anda bisa berkreasi dan berlatih dengan mudah tanpa takut kendala apapun.

Buat Anda yang ingin mendownload aplikasi VN bisa klik disini untuk Play Store, dan klik disini untuk App Store.

Baca juga: Fujifilm Instax Square SQ20 dapat mencetak foto dan merekam video

Kesimpulan

Itulah 2 aplikasi video edit video yang sangat sering digunakan dalam pembuatan konten pada saat ini. Hadirnya kedua aplikasi tersebut tentu sangat membantu kehidupan para content creator dalam menghasilkan konten-konten yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh banyak orang setiap harinya.

Bagi Anda yang ingin memulai menjadi seorang content creator, 2 aplikasi ini akan membawa pengalaman mengedit Anda menjadi lebih menyenangkan. Anda tidak perlu mencari terlalu lama di google karena kedua aplikasi tersebut sudah tersedia di Playstore dan App Store. Anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut pas setelah mendownloadmya di HP Anda masing-masing.

Leave a Reply