Info Bisnis Kewirausahaan Kreatif

Video Marketing, Tips Membuat Video Marketing

Tips membuat video untuk marketing tidak begitu rumit karena yang dibutuhkan dalam membuat video marketing adalah suatu kekreatifan dari Kreator ataupun yang menciptakan design untuk video, pengertian lain adalah suatu video yang berisi tentang pengenalan suatu produk baik barabg atau jasa yang di kerjakan secara digital.

Marketing atau pemasaran adalah kegiatan dimana anda harus berusaha memasarkan atau mengenalkan masyarakat ramai terhadap produk yang anda tawarkan atau anda produksi, sehingga produk itu dapat diterima bahkan dibutuhkan oleh masyarakat.

Era saat ini marketing dengan kecanggihan media sosial sangat membantu anda dalam mengenalkan setiap produk. Mareka yang memiliki usaha harus berusahan membiasakan diri dengan digital mengembangkan cara pemasaran konvensional dengan pemasaran secara digital.

Membuat video yang berisi marketing termasuk pemasaran secara digital karena anda bisa menggunakan pc, laptop bahkan handphone sekalipun, sesuai dengan kecanggihan dari benda yang anda punya. Bagi anda yang ingin mencari barang-barang tersebut anda bisa mengunjungi web berikut : https://bhinneka.com karena ada banyak pilihan dan tentunya di sertai dengan diskon.

Jangan merasa cemas untuk anda yang baru memulai membuat video marketing, anda bisa membaca beberapa tipa di bawah ini untuk menciptakan video marketing yang bagus.

1. Video Marketing dan Aplikasi Pendukung

Video Marketing Apk

Hal yang pertama perlu dilakukan adalah, anda harus mendapatkan/menginstal aplikasi yang mendukung pekerjaan anda dalam membuat video. Untuk pemula anda bisa menggunakan aplikasi dengan gambar di atas. Semua aplikasi tersebut memiliki keguanaan yang berbeda-beda namum semuanya bisa anda gunakan karena tidak rumit dan mudah di mengerti, anda bisa menginstalnya sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Lighting untuk Keperluan Video Marketing

lighting Video Marketing

Jika membuat dalam proses pembuatan video usahakan mempunyai pencahayaan yang full atau terang agar detail dari barang yang akan anda jual dapat terlihat dengan jelas, tidak buram ketika ada proses pengeditan selanjutnya.

3. Tone Color Menjadi Tips Membuat Video

collor Video Marketing

Agar video anda lebih menarik atau lebih terang, maka anda harus menggunakan tone color yang menarik juga. Perubahan tone color bisa anda dapatkan dari beberapa aplikasi salah satunya snapseed tak hanya video aplikasi ini bisa mengubah tone color video juga. Ubahlah warna dan kulitas video anda untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Template

Template Video Marketing

Tamplate ini biasa di gunakan untuk menghasilkan video lebih rapi dan tertata karena sudah memiliki letak dan posiai yang di tentukan atau bawaan dari Template itu sendiri. Template bisa anda pilih sesuai dengan video/foto yang anda punya. Dan juga untuk Template sendiri anda bisa menyesuaikan tone color sesuai dengan isi nya.

5. Kesabaran dalam Meng-edit

Mengedit suatu video untuk marketing bukanlah hal yang sembarangan karena hasil dari video tersebut akan di lihat banyak orang, pastikan semua isi dalam video tersebut merupakan fakta. Misal nya seperti contoh barang yang akan kalian jual dan juga spesifikasi nya.

Bagitulah beberapa tips dalam melakukan atau membaut video marketing untuk pemula semoga membantu dan bisa anda terapkan pada usaha yang sedang anda jalankan. Hal lain yang perlu anda ketahui bahwa, Video Marketing bukan hanya video anda merekam atau menerangkan spesifikasi dari produk anda saja.

Akan tetapi apabila anda melakukan Endorse atau memakai jasa dari influencer, blogger atau yang lainnya jugsa sudah termasuk dalam kategori Video Marketing apabila input dari kerjasama anda adalah sebuah video.

1 Comment

Leave a Reply