Tips & Tutorial

Aplikasi Terbaik Dalam Mengelola Aktivitas Kamu

Banyaknya aktivitas yang harus kamu lakukan mulai dari pekerjaan, keluarga, fitness, berkumpul dengan teman dan berbagai aktivitas lain yang tercatat dalam buku diary mungkin kerap membuat kamu kewalahan dalam mengaturnya. Beruntung kini ada smartphone yang bisa kamu manfaatkan untuk memasang aplikasi terbaik yang membuat aktivitas harian kamu lebih terorganisir.

Google Now

Sang raja mesin pencari sepertinya tidak pernah lelah membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah dengan masuk diarea asisten digital. Sesuaikan aplikasi agar kamu selalu mengetahui siapa yang berulang tahun, kondisi cuaca, email penting maupun skor pertandingan tim sepakbola kamu.

Google Now
Google Now

Voice recognition memiliki tingkat kekakuratan yang lebih tinggi dibanding pesaingnya, sehingga tidak ada lagi muncul hasil seperti “newest Spice Firls album” saat kamu bertanya “nearest service station.”

Dropbox

Drop file kedalam aplikasi berbasis cloud dan kamu bisa mengaksesnya dimana saja, sehingga kegiatan mentransfer foto dan dokumen antar perangkat lebih mudah dibanding melakukan transfer secara manual. Nyaman digunakan untuk keperluan bisnis maupun hiburan, sehingga menjadikan hidup kamu lebih berimbang.

dropbox
Dropbox

MyFitnessPal

Aplikasi mampu melacak aktivitas olahraga kamu dan merekam segala sesuatu yang kamu makan. Cukup membantu kamu dalam menjaga kebugaran tubuh sehingga selalu fresh menjalani seluruh aktivitas harian kamu.

MyFitnessPal
MyFitnessPal

Endomondo

Berbeda dengan umumnya aplikasi kebugaran yang dibuat simple, Edomondo menggabungkan pelacakan elemen latihan dengan kekuatan saling berbagi kondisi fisik melalui integrasi media sosial. Aplikasi juga bisa terhubung dengan perangkat eksternal seperti Garmin sport watch, sehingga mampu memberikan analisis yang lebih dalam mengenai hasil latihan kamu.

Endomondo
Endomondo

Citymapper

Kisah sukses Inggris ini sangat penting untuk semua kaum urban. Citymapper menggabungkan kenyamanan peta Google dengan informasi transportasi seperti bus, kereta, trem hingga tempat parkir sepeda. Akurasi dan desain yang sederhana menjadikannya teman perjalanan menyenangkan buat kamu yang berkunjung ke Singapura, Hongkong, Tokyo dan kota-kota besar lain di Eropa dan Amerika Serikat.

Citymapper
Citymapper

HotelTonight

Aplikasi sempurna untuk mengurangi kegelisahan ketika harus bermalam disuatu tempat tanpa kamu rencanakan sebelumnya. Aplikasi booking hotel ini bermitra dengan lebih dari 10.000 hotel yang tersebar di 28 negara dan sering menawarkan potongan harga kamar di hotel premium. Hanya butuh waktu sekitar 10 detik untuk melakukan pemesanan dengan proses yang mudah, sehingga kamu bisa memperoleh tempat istirahat yang nyaman dan menyenangkan.

Hotel Tonight

Spending Tracker

Aplikasi yang mudah digunakan ini mampu memperhitungkan anggaran kamu. Aplikasi akan melacak setiap pengeluaran, menampilkan secara persis uang yang harus kamu keluarkan tiap bulan dan mengingatkan bila kamu dianggap terlalu boros. Aplikasi juga bisa mengingatan kamu agar membayar iuran, menganalisis histori pengeluaran dan membantu memutuskan apakah anggaran kamu cukup untuk mengganti tablet baru yang sangat kamu inginkan.

Spending Tracker
Spending Tracker

Buat kamu yang merasa aktivitasnya makin padat dan mulai kewalahan mengaturnya, segera manfaatkan aplikasi-aplikasi yang bisa diperoleh secara gratis tersebut agar kehidupan kamu jadi lebih teroganisir.

Leave a Reply