Tips & Tutorial

Cara Tukar Poin Telkomsel: Penjelasan, Cara Cek, Kategori

Telkomsel sebagai salah satu provider ternama di indonesia punya banyak layanan menarik. Untuk mempererat hubungannya dengan para pengguna, terdapat sebuah segmen atau program bernama tukar poin. Bila Anda ingin mendapatkan keuntungan menarik cari tahu cara tukar poin telkomsel ini.

Mengenal Lebih dekat Tentang Telkomsel Poin

Para pelanggan telkomsel halo dan praBayar ketika pertama kali menggunakan kartu ini akan menerima program loyalitas dengan sebutan Telkomsel Poin. Para pelanggan bisa menukarkan poin dari telkomsel ini untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dari katalog Telkomsel.

Pengguna kartu telkomsel akan mendapatkan poin poin ini setelah melakukan pembayaran dengan perhitungan paling kecil Rp.50.000 dalam satu bulan. Poin ini akan secara otomatis masuk kedalam kartu sim pada setiap pelanggan telkomsel.

Ketika Anda sudah mengumpulkan banyak Poin maka dapat menukarnya dengan berbagai produk telkomsel seperti, saldo bonus linkAja, telepon gratis, sms gratis, internet kuota maksimal hingga mendapatkan kuota khusus bermain game dan nonton streaming.

Apa itu Telkomsel Poin

Apa saja Kategori dalam Telkomsel Poin ?

Banyak orang yang tidak sadar telah mengumpulkan banyak poin telkomsel. Dari pada hangus dan terbuang sia sia, lebih baik Anda menukarkannya dengan berbagai produk menarik telkomsel. Namun, sebelum itu kenali terlebih dahulu kategori dalam Telkomsel poin sebagai berikut :

  • Kategori entertainment terdiri dari voucher game, amazon game center, hingga karaoke
  • Kategori Shop terdiri dari Voucher diskon untuk berbelanja di marketplace
  • Kategori danation terdiri dari dana donasi untuk amal
  • Kategori telco terdiri dari paket telpon, sms, hingga internet
  • Kategori luckyDraw, terdiri dari macam macam kupon berhadiah mengejutkan
  • Kategori health & Beauty terdiri dari voucher untuk melakukan perawatan, kecantikan hingga produk kesehatan.

Cara Menukarkan Poin Telkomsel Via Aplikasi

Setelah mengetahui pengertian dan juga beberapa kategori dalam telkomsel poin, kini saatnya Anda mengetahui apa saja metode yang bisa digunakan untuk menukar poin ini dengan berbagai produk telkomsel.

Setiap provider sim card selalu meluncurkan sebuah aplikasi mobile agar memudahkan para pelanggannya tak terkecuali telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel nya. Lewat sini Anda bisa menukarkan telkomsel poin, untuk langkahnya sebagai berikut.

  • Pastikan telah memiliki aplikasinya dengan mendownload terlebih dahulu
  • Install aplikasinya setelah di download
  • Buka Aplikasi MyTelkomsel
  • Cari Menu “Poin”
  • Bila sudah ketemu pilih menu itu dan perhatikan pilihan kategori penawaran
  • Cari kategori produk yang sesuai dan hendak Anda tukar poinnya
  • Bila dirasa sudah ketemu yang cocok, pilih tombol “Redeem”
  • Bila jumlah pon sesuai dengan kategori produk pertukaran akan berjalan sukses.

Cara Tukar Telkomsel Poin

Pembagian Poin Telkomsel Berbeda berdasarkan status

Mungkin banyak pengguna telkomsel yang belum tahu bila dalam pembagian sistem poin telkomsel terdapat status yang bisa menentukan jumlah poin yang pengguna dapatkan. Terdapat status Diamond, Platinum, Gold, dan Silver.

  • Pelanggan berstatus Diamon, poin yang diperoleh akan dikalikan 4
  • Pelanggan berstatus Platinum, poin yang diperoleh akan dikalikan 3
  • Pelanggan berstatus Gold, poin yang diperoleh akan dikalikan 2
  • Pelanggan berstatus silver, tidak akan mendapatkan perkalian

Lalu bagaimana mengetahui status Anda, umumnya status pelanggan bisa diindentifikasi dari lama berlanggannya dan rentan tanggihan selama 3 bulan terakhir. Misal pelanggan berstatus diamond ini rentan tagihan selama 3 bulan terakhir lebih dari Rp.1.000.000.

Cara Mengetahui Jumlah Telkomsel Poin

Telkomsel poin memang menjadi salah satu program dengan manfaat yang besar. Akan tetapi tidak sedikit orang yang masih belum tahu cara memanfaatkannya dengan tepat. Terkadang ada beberapa pelanggan saat melakukan pertukaran poin selalu saja gagal.

Hal ini bisa terjadi karena dua alasan pertama telkomsel memang sedang gangguan, atau pertukaran yang diinginkan pengguna tidak sesuai dengan poin yang terdapat atau terkumpul. Untuk itulah mengetahui jumlah Telkomsel poin sebelum menukarnya sangat penting.

Pengecekan jumlah poin telkomsel ini bisa Anda lakukan lewat aplikasi MyTelkomsel. Biasanya langsung muncul di beranda. Untuk yang ingin cek lewat kode dial-up bisa mengetik *700# kemudian panggil. Tidak lama akan ada sebuah informasi tentang jumlah telkomsel poin di Hp tersebut.

Cara Cek Poin Telkomsel

Demikian pembahasan tentang Cara Tukar Poin Telkomsel. Bila anda ingin melakukan pembelian pulsa Telkomsel secara online, silakan Beli Pulsa Telkomsel di Bhinneka.

Leave a Reply